Pinjaman Uang Tunai Cepat ACC

Butuh pinjaman uang tunai online? Jangan khawatir, era digital telah memberikan kemudahan mencari pinjaman tanpa agunan bagi kita .

Bahkan, akhir-akhir ini banyak perusahaan Fintech yang bergerak dalam bidang pinjam meminjam uang tunai, salah satunya ialah Kredit Pintar.

Kredit Pintar adalah platform pinjaman dana tunai yang menjanjikan kemudahan bagi masyarakat yang butuh pinjaman uang online sekarang juga.

Dengan mengandalkan teknologi informasi, Kredit Pintar menjadi solusi Kredit Tanpa Agunan dengan proses cepat dan langsung cair ke rekening bank.

Debitur dapat mengajukan pinjaman tunai mulai Rp 600,000 hingga Rp 2,300,000 dengan proses pencairan 24 jam.

Salah satu pendorong munculnya perusahaan fintech ialah banyaknya masyarakat yang merasa sulit mengakses produk kredit dari lembaga keuangan tradisional seperti Bank dan Koperasi.

Selain syarat ribet, persetujuan pinjaman pribadi di lembaga keuangan tradisional dianggap lama dan berbelit alias tidak cepat cair.

Wajar jika kemudian banyak diantara kita mencari alternatif pinjaman uang tunai yang lebih mudah dan cepat langsung cari dalam 1 hari.

Salah satunya melalui perusahaan Fintech yang memungkinkan siapa saja di seluruh Indonesia mengajukan dan memperoleh pinjaman secara cepat dan langsung cair.

Fintech pinjam meminjam berbasis online seperti Kredit Pintar yang kemudian dikenal sebagai Peer to Peer Lending memang memiliki banyak keunggulan.

Beberapa diantaranya ialah proses pengajuan pinjaman tanpa tatap muka serta proses persetujuan kilat.

Apa Sih Kredit Pintar?

Kredit Pintar merupakan pinjaman uang tunai online atau Financial Technology (Fintech) yang bergerak di bidang pinjam meminjam online langsung cair.

Melalui aplikasi berbasis android, Kredit Pintar menawarkan pinjaman uang tanpa syarat jaminan apapun dengan proses pengajuan dan pencairan cepat.

Hadirnya Kredit Pintar memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan dana talangan untuk memenuhi kebutuhan pribadi mendadak.

Proses pengajuan tanpa tatap muka dengan persetujuan dan pencairan dana dalam 24 jam semakin membuktikan bahwa layanan ini menjadi alternatif baru di bidang jasa keuangan.

Bahkan untuk mengajukan pinjaman uang di Kredit Pintar, nasabah cukup menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan aplikasi pada smartphone saja.

Sedangkan untuk proses transaksi, rekening tabungan atas nama sendiri wajib disertakan agar dana bisa langsung cair.

Keunggulan Pinjaman Uang Tunai Kredit Pintar

Pinjaman tunai Kredit Pintar jauh berbeda dengan layanan tradisional pinjaman tanpa jaminan di Koperasi.

Kredit Pintar memiliki keunggulan dalam melayani pinjaman uang tunai online. Keunggulan tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Pengajuan 100% dilakukan secara online. Jadi calon nasabah tidak perlu datang ke kantor penyedia layanan.
  • Pengajuan aplikasi dapat dilakukan dengan cepat dan praktis selama 5 menit saja.
  • Pencairan dana cepat selama 24 jam.
  • Tidak membutuhkan syarat jaminan apapun apalagi kartu kredit.
  • Mengutamakan keamanan dan menjaga privasi data pengguna.
    Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Keunggulan-keunggulan di atas tentunya cukup menarik pengguna untuk mengajukan pinjaman uang tunai di Kredit Pintar.

Syarat Pinjaman Uang Tunai Kredit Pintar

Sebelum mengajukan pinjaman tunai online melalui aplikasi Kredit Pintar. Perlu diketahui bahwa pinjaman ini tanpa jaminan dan hanya butuh KTP sebagai dokumen persyaratan.

Syarat lengkap yang harus dipenuhi dalam mengajukan pinjaman online Kredit Pintar antara lain sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Minimum berusia 21 tahun.
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
  • Punya nomor rekening atas nama sendiri.
  • Berstatus sebagai karyawan dengan penghasilan stabil.

Sedangkan ketentuan yang harus dipenuhi dalam melakukan pinjaman tunai Kredit Pintar antara lain:

  • Nasabah hanya bisa mengajukan pinjaman sesuai pilihan dan durasi kredit yang tersedia.
  • Pilihan pinjaman uang tunai mulai Rp. 600.000 dengan durasi kredit 14 hari. Rp. 1.200.000 dengan jangka waktu 14 hari. Rp. 1.200.000 dengan durasi kredit 28 hari. Dan Rp. 2.300.000 dengan tenor 3 bulan.
  • Waktu pencairan dana rata-rata 1 x 24 jam setelah verifikasi data disetujui.
  • Layanan Kredit Pintar hanya dapat diakses melalui aplikasi smartphone.

Itulah syarat dan ketentuan yang berlaku dalam pinjaman tunai online yang harus di penuhi oleh calon peminjam.

Cara Pengajuan Pinjaman Uang Tunai di Kredit Pintar

Proses pinjaman uang tunai di Kredit Pintar sangat mudah dan cepat cair. Tidak perlu jaminan apapun, asal kita sudah pegang Smartphone dan akses data pengajuan pinjaman online bisa langsung dilakukan.

Bagi yang belum mengetahui prosedur pengajuan pinjaman. Silakan simak pengalaman saya mengajukan pinjaman Kredit Pintar dibawah ini.

#1 Install Aplikasi

Install Aplikasi pinjaman uang tunai online 2020 Kredit Pintar versi terbaruSilakan download dan install aplikasi Kredit Pintar melalui playstore. Anda harus melakukan download aplikasi karena pengajuan pinjaman hanya dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone saja.

Agar proses pendaftaran berjalan lancar saya sarankan bagi Anda untuk mengaktifkan lokasi GPS dan pada smartphone anda. Hal ini dimaksudkan agar pihak Kredit Pintar mengetahui lokasi keberadaan anda.

#2 Daftar atau Registrasi

Login Atau Daftar Registrasi pinjaman tanpa jaminan tunai 2020

Pinjaman uang tunai lewat Kredit Pintar hanya butuh KTP saja. Makanya tidak jarang orang menganggap fitur ini sebagai pinjaman online jaminan KTP langsung cair.

Setelah aplikasi terinstall dalam ponsel selanjutnya silakan buka dan masukkan nomor handphone anda yang masih aktif.

Proses ini merupakan langkah pertama untuk melakukan pendaftaran sebelum proses pengisian dan verifikasi data.

Anda akan menerima kode verifikasi setelah memasukkan nomor ponsel. Silakan masukkan kode tersebut pada kolom yang telah tersedia.

Sampai disini Anda telah berhasil masuk ke aplikasi Kredit Pintar. Pada beranda aplikasi, Anda akan melihat ucapan selamat datang dan dua pilihan yakni ajukan sekarang atau masuk (bagi yang sudah pernah pinjam).

#3 Ajukan Pinjaman

pilih ajukan pinjaman uang tunai sampai 2 juta tanpa jaminan apapunPada tahap ini Anda akan melihat tawaran pinjaman uang tunai dan simulasi penerimaan serta pengembalian pinjaman harian dan cicilan bulanan.

Bagi yang baru pertama kali mengakses aplikasi Kredit Pintar versi baru seperti saya, akan memperoleh tawarkan pinjaman mulai Rp 600.000; Rp 1.200.000; dan Rp 2.300.000.

Selain menampilkan pilihan nominal pinjaman online, dalam halaman tersebut juga dimuat berapa dana bersih yang bakal diterima serta berapa jumlah pembayaran yang harus Anda kembalikan.

Dari pantauan saya sih ada biaya layanan yang dipotong di awal sehingga penerimaan pinjaman tidak utuh seperti jumlah yang dipilih.

Adanya informasi biaya di awal merupakan wujud transparansi Kredit Pintar bagi para peminjam.

Dengan demikian pengguna langsung mengetahui berapa jumlah uang yang bakal diterima sekaligus mengetahui berapa jumlah pembayaran yang harus dikembalikan.

Menariknya Kredit Pintar juga menawarkan pinjaman online bulanan yang bisa Anda pilih dengan nominal Rp 2.300.000 dan tenor selama 3 bulan. Silakan pilih jumlah pinjaman dan durasi kredit sesuai kebutuhan.

Konfirmasi persetujuan layanan dimana Kredit Pintar akan mengumpulkan data untuk melakukan verifikasi termasuk izin akses lokasi dan informasi paket. Silakan pilih tombol “Setujui dan Apply Sekarang”.

#4 Mengisi Formulir & Dokumen Persyaratan

Silakan lengkapi dokumen persyaratan mulai dengan upload foto KTP. Biar pinjaman uang tunai cepat disetujui.

Pastikan hasil foto KTP tersebut sempurna dan data didalamnya dapat terbaca dengan mudah. Pasalnya kualitas foto KTP ini mempengaruhi 20% tingkat persetujuan pinjaman.

Setelah dokumen berhasil diupload silakan lengkapi formulir informasi pribadi mulai dari nama lengkap sesuai KTP, alamat, hingga NIK lalu pilih tombol “Lanjutkan”.

Masukkan alamat email, tempat lahir sesuai KTP, nama ibu kandung, pendidikan terakhir, hingga kontak darurat kemudian pilih “Lanjutkan”.

Lengkapi informasi tempat tinggal dan pekerjaan. Silakan pilih status tempat tinggal dan alamat lengkap yang Anda tempati saat ini. Pilih jenis industri pekerjaan dan tuliskan nama perusahaan tempat bekerja.

Pilih sejak tahun berapa Anda bekerja di perusahaan tersebut, isikan penghasilan atau gaji, nomor telepon kantor, dan alamat kantor lalu “Lanjutkan”.

#5 Masukkan Informasi Akun Bank

Masukan informasi rekening bankGuna mendukung proses pencairan pinjaman uang tunai, pada tahap ini debitur diminta untuk mengisi informasi rekening bank. Silakan pilih salah satu bank kemudian masukkan nomor rekening.

Masukkan kembali nomor rekening pada kolom berikutnya dan pilih salah satu tujuan pemanfaatan pinjaman uang tunai yang Anda ajukan.

Sebelum menyerahkan aplikasi kredit, saya sarankan bagi Anda terlebih dahulu membaca persetujuan pinjaman.

Jika sekiranya sudah paham atas ketentuan tersebut silakan checklist lalu pilih tombol “Ajukan”.

#6 Melengkapi NPWP dan Url Facebook

Isi nomor NPWP dan Url Facebook sebagai ketentuan pinjaman uang tunai online 2020Sebenarnya kita bisa saja mengajukan pinjaman uang tunai tanpa NPWP lewat Kredit Pintar. Karena persyaratan NPWP bersifat opsional.

Tapi saran saya sih kalau memang punya ya masukkan NPWP Anda. Pasalnya dengan memasukkan NPWP peluang pinjaman uang tunai online disetujui meningkat lebih dari 80%.

Apa hubungannya NPWP dengan Persetujuan Pinjaman Online?

Sejatinya, NPWP berfungsi sebagai administrasi perpajakan untuk melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yang taat pajak.

Meski tidak ada hubungannya dengan jaminan kredit, NPWP dapat dipergunakan untuk mengenali data diri calon debitur secara lebih valid.

Kepemilikan NPWP juga mencerminkan kedisiplinan calon debitur dalam menjalankan kewajibannya sebagai wajib pajak.

Sisi positif inilah yang kemudian sering dimanfaatkan oleh fintech lending termasuk Kredit Pintar dalam upaya memberikan ACC terhadap pengajuan pinjaman tunai online.

#7 Verifikasi Nomor Ponsel & Pencairan Dana

Setelah melengkapi url facebook & NPWP Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor HP.
Langkah ini merupakan tahap untuk memastikan bahwa pengajuan pinjaman online benar-benar dilakukan oleh nasabah terdaftar.

Silakan masukkan nomor ponsel yang kamu gunakan dan tunggu 6 digit kode verifikasi yang dikirim melalui SMS.

Masukkan 6 digit kode tersebut pada kolom yang tersedia kemudian pilih tombol “Lanjutkan”.

Melalui tujuh langkah di atas, cara pinjam uang tunai di Kredit Pintar telah selesai. Anda akan diarahkan ke halaman proses persetujuan.

Pilih tombol kembali, maka anda akan di bawa ke halama proses verifikasi pinjaman anda. Dalam halaman tersebut Anda akan mengetahui data pengajuan mulai dari jumlah pinjaman dan tenor kredit.

Anda juga bisa melihat jumlah pencairan uang tunai yang akan diterima; biaya layanan; dan total pengembalian pinjaman online yang wajib kamu bayarkan sebelum tanggal jatuh tempo.

Silakan tunggu hingga proses pencairan dana pinjaman yang akan di transfer ke nomor rekening anda selama kurang lebih 1 x 24 jam. Itulah pengalaman saya pinjam uang tunai di kredit pintar yang sangat mudah dan cepat langsung cair ke rekening.

Cara Pembayaran Kredit Pintar

Bagi anda yang akan melakukan pembayaran atau pelunasan pinjaman uang tunai dapat melalui mobile banking, internet banking, atau ATM bank ya. Caranya sebagai berikut:

  • Masukkan Virtual Account Number dalam tujuan transfer anda.
  • Masukkan nominal uang untuk pelunasan pinjaman anda.
  • Tunggu hingga transaksi berhasil diproses.
  • Simpan bukti pembayaran anda.

Anda juga dapat membayar pinjaman melalui kasir Alfamart. Caranya cukup mudah:

  • Catat Virtual Account Number pinjaman anda.
  • Kasihkan nomor tersebut kepada kasir Alfamart.
  • Tunggu hingga transaksi berhasil diproses.

Itulah penjelasan mengenai pinjaman uang tunai di aplikasi Kredit Pintar. Selamat mencoba.

Fitur Pinjaman Tunai Kredit Pintar

Jenis Pinjaman
Pinjaman uang tunai dana rupiah
Target Peminjam
Karyawan/ Wiraswasta
Tipe Jaminan
Tanpa Jaminan (Kredit Tanpa Agunan)
Status
Terdaftar OJK sejak 6 April 2019 dengan nomor S-258/NB.213.2018
Limit Pinjaman
Rp 600,000 - 2,300,000
Pencairan Dana
24 Jam
Jangka waktu
14 hari, 28 hari, dan 3 bulan
Dasar Persetujuan
Skor Kredit
Cara Pembayaran
Sekali lunas dan Cicilan bulanan
TKB90100%
Persyaratan
Batas usia22-60 tahun
Status pekerjaanKaryawan/ Wiraswasta
Dokumen pendukungKTP, Slip Gaji, Rekening Bank
Data pendukungBukti penghasilan, email, dan nomor ponsel
Support
Alamat
Jl. Jend Sudirman Kav 52-54 Senayan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan
KontakTelepon: (021) 50598882
Email: [email protected]
Website Resmi
https://www.kreditpintar.com
Metode Pengajuan
Aplikasi Pinjaman Online
Izin Aplikasi
Akses Lokasi
Mengambil gambar dan video melalui kamera ponsel
Informasi sambungan wifi, dll

Simpulan

Kredit Pintar sebagai platform fintech ternama di Indonesia sudah tidak diragukan lagi kinerjanya. Perusahaan fintech di bidang jasa keuangan non bank ini telah terdaftar dan diawasi OJK sehingga bisa dibilang terpercaya.

Memperoleh pinjaman uang tunai cepat ACC yang langsung cair menjadi idaman bagi siapa saja yang butuh tambahan dana pinjaman online tanpa agunan. Namun demikian memilih layanan pinjaman online perlu diperhitungkan secara matang agar tidak menjadi boomerang di kemudian hari.

83%
The Best

Review Kredit Pintar Pinjaman Uang Tunai 2020

Jika dimanfaatkan dengan cermat Kredit Pintar menjadi solusi tepat saat butuh pinjaman uang tunai sekarang juga. Akses pembiayaan online terkemuka dengan jaminan KTP tanpa NPWP.

  • Legality
  • Features
  • Loan Interest Rates
Anda mungkin juga suka