Review Rupiah Cepat 2021: Syarat & Cara Pengajuan Pinjaman

Pinjam uang online dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi solusi terpraktis banyak orang. Persyaratannya mudah dengan jumlah tenor dan limit pinjaman yang menarik. Rupiah Cepat termasuk salah satu fintech yang menawarkan skema pinjaman uang daring. Mereka yang butuh dana cepat bisa mengunduh aplikasinya untuk mengajukan pinjaman.

Skema pinjaman daring memang menawarkan kemudahan dan efisiensi waktu cocok bagi nasabah yang sulit pergi ke bank untuk mengajukan pinjaman. Persyaratannya juga tidak berbelit-belit sehingga membuat Anda merasa mudah untuk melengkapi berkas registrasi.

Syarat Pinjam Uang di Rupiah Cepat

Telah memantapkan hati dan ingin mengajukan pinjaman pada aplikasi ini? Agar permohonan Anda tidak langsung mereka tolak kenali terlebih dahulu macam-macam persyaratan berikut:

  • Syarat Usia Persyaratan umum paling utama adalah Anda memenuhi batasan usia. Mereka yang berusia 18 tahun ke atas perusahaan anggap sudah dewasa dan siap untuk mempertanggung jawabkan keputusannya sendiri. Anda tidak bisa memalsukan informasi ini karena unggah KTP termasuk dalam prosedur registrasi.
  • Syarat Kewarganegaraan. Hingga saat ini Rupiah Cepat belum menyetujui pinjam uang selain oleh WNI.
  • Persyaratan paling penting yang menjadi bahan pertimbangan perusahaan adalah KTP. Jenis KTP yang Anda unggah harus KTP baru yang informasi atau datanya jelas dan akurat.
  • Calon debitur juga wajib memiliki nomor HP yang bisa perusahaan hubungi dengan mudah kapan saja. Kami sarankan Anda menggunakan nomor yang aktif setiap saat.
  • Informasi/Data Rekening Bank. Bagi calon debitur yang ingin menerima pencairan uang pinjaman dari bank maka siapkanlah buku rekening. Nantinya, aplikasi akan meminta data rekening bank tidak terkecuali nomor rekeningnya.
  • Informasi/Data Dompet Digital. Barang siapa yang mendaftar pada aplikasi ini dan memilih pencairan dana melalui dompet digital maka patut mempersiapkan datanya sejak awal. Opsi ini biasanya dipilih oleh mereka yang belum atau tidak memiliki rekening bank. Apalagi beberapa dompet digital kini menawarkan fitur tarik tunai.

Itulah sejumlah persyaratan yang wajib calon debitur siapkan jika tertarik meminjam uang dari aplikasi ini. Persyaratan sangat sederhana bukan? Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan buku tabungan saja sementara informasi lainnya bisa diisi dengan mudah.

Baca juga: Plafon Hingga 20 Juta, Begini Cara Daftar dan Mengajukan Pinjaman Online Ceria BRI

Cara Pinjam Uang Di Rupiah Cepat Agar Disetujui

Perkiraan waktu: 1 jam.

Bagaimana cara tepat pinjam uang pada fintech ini? Anda yang tertarik mengajukan aplikasi pinjaman simak informasi lengkapnya berikut.

  1. Unduh dan Pasang Aplikasi Rupiah Cepat

    Pertama, temukan aplikasinya untuk Anda unduh dan pasang pada smartphone Android. Pastikan juga smartphone Anda kompatible dengan minimal versi android atau spesifikasi yang dibutuhkan.
    install aplikasi rupiah cepat

  2. Daftar Akun Baru (Registrasi)

    Anda yang belum pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya wajib membuat akun baru. Cukup input nomor HP dan tunggu hingga memperoleh kode verifikasi. Langkah selanjutnya ketik password dan pilih konfirmasi.
    daftar akun baru

  3. Tentukan Jumlah Pinjaman dan Jangka Waktu

    Setelah berhasil mendaftarkan diri pada aplikasi ini secara otomatis Anda akan masuk ke menu home. Pelajari dengan baik menu yang terdapat pada aplikasi atau langsung saja ajukan pinjaman. Pilih jumlah tenor dan plafon yang Anda inginkan kemudian klik ‘lihat lebih banyak’ menu ini akan membawa Anda untuk melengkapi formulir registrasi.

  4. Lengkapi Informasi Pribadi

    Ada pun data yang Rupiah Cepat butuhkan tidaklah banyak dan kompleks. Calon debitur hanya perlu mengisi tentang informasi pekerjaan termasuk jumlah gaji tiap bulannya. Dari halaman pekerjaan lanjut lagi ke pengisian kontak darurat dan terakhir adalah informasi tambahan. Informasi tambahan ini termasuk pengisian nama bank atau dompet digital. Anda yang memilih bank wajib menginput nomor rekening bank.
    lengkapi informasi pribadi

  5. Upload Foto KTP

    Sebelum masuk pada tahapan akhir proses pengajuan pinjaman Anda wajib mengunggah foto KTP terlebih dahulu. Selesai upload foto KTP lanjutkan dengan upload selfie bersama KTP Anda.
    upload foto ktp

  6. Verifikasi Wajah

    Langkah keenam lakukanlah verifikasi wajah untuk pencocokan foto yang terdapat pada KTP dengan foto saat ini. Ikuti petunjuk yang diberikan hingga proses verifikasi wajah berhasil.
    verifikasi wajah

  7. Tunggu Notifikasi Pengajuan Anda

    Calon debitur yang telah menyelesaikan seluruh step di atas akan menerima notifikasi. Permohonan pinjaman yang disetujui akan merubah history akun Anda pada aplikasi maka segera masuk kembali ke aplikasi untuk melihat perubahan nya.
    berapa lama rupiah cepat disetujui

Tidak sulit bukan proses pinjaman dari aplikasi fintech ini? Anda bisa melakukannya kapan saja asalkan memenuhi seluruh persyaratan yang diminta.

Baca juga: 7 Pinjaman Online via Website Langsung

Keunggulan Pinjam Uang Di Rupiah Cepat

aplikasi rupiah cepat

Mengajukan pinjaman daring menjadi opsi paling instan bagi sejumlah masyarakat apalagi mereka yang melek teknologi. Penasaran mau pinjam uang dari aplikasi fintech ini? Yuk limat macam-macam kelebihannya di bawah ini:

1. Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Bila membandingkan antara pinjaman bank dengan aplikasi fintech online Anda akan menemukan banyak poin salah satunya mengenai jaminan. Perusahaan fintech biasanya tidak mensyaratkan jaminan sebagai persyaratan pinjam uang. Artinya, Anda tidak perlu menggadaikan surat tanah atau surat kepemilikan kendaraan.

Kelebihan ini banyak jadi pilihan masyarakat terutama mereka yang tidak memiliki harta kekayaan berlimpah atau enggan menjaminkan hartanya. Aplikasi Rupiah Cepat menjadi solusi yang meringankan beban calon debitur bahkan sebelum melakukan pinjaman.

2. Prosedur Pinjam Uang Praktis dan Efisien

Dari tutorial pinjam uang yang telah kami jelaskan sebelumnya bisa kita tarik kesimpulan jika prosedur pinjaman pada aplikasi ini sangat gampang. Ketika mengisi informasi pekerjaan pun Anda hanya perlu menuliskan jenis pekerjaan dan kisaran gajinya tidak perlu foto slip gaji atau menyebutkan nama perusahaan.

Kemudahan transaksi pada aplikasi Rupiah Cepat juga didukung dengan efisiensi pembayaran. Debitur yang ingin melunasi pinjamannya bisa membayar via dompet digital, Alfamart, m-banking, ATM dan sebagainya. Bank yang telah bermitra dengan perusahaan fintech ini juga sangat banyak.

3. Limit dan Tenor Pinjaman Beragam

Rupiah Cepat merupakan jenis fintech yang menawarkan pinjaman dengan tenor singkat maksimal 3 bulan. Sementara untuk plafon pinjamannya sendiri mulai dari Rp500 ribu-Rp5 juta.

Besar kecilnya jumlah pinjaman yang bisa Anda dapatkan tergantung dari skor pinjaman yang Anda miliki. Makin bagus skor pinjaman otomatis makin besar pula kemungkinan pinjaman Anda mendapatkan persetujuan.

4. Berizin OJK

Bagi Anda yang memiliki masalah kepercayaan jangan ragu meminjam uang di sini. Mengapa? Perusahaan fintech Rupiah Cepat telah berizin OJK. Selain OJK seluruh aktivitas perusahaan fintech ini juga mendapatkan pengawasan dari Kominfo.

Anda juga bisa berkunjung langsung ke kantor pusat mereka yang berada di Jakarta Utara. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan silahkan Anda hubungi ke 0804-1909-999 atau hubungi mereka via Line, Facebook dan Instagram.

Ketika aplikasi pinjaman Anda disetujui oleh perusahaan maka cermati atau catat history transaksinya. Pastikan Anda membayar tagihan pinjaman tepat waktu agar terhindar dari resiko denda. Berapa denda telat bayar? Besaran denda keterlambatan pembayaran pinjaman sebesar 2% per hari.

Anda mungkin juga suka
Tinggalkan pesan