Pinjaman Pribadi Non Bank

Cara pinjam uang online di Aplikasi Finmas

Pinjaman online pribadi non bank – Terkadang kebutuhan mendadak datang serba pas. Pas gak ada duit, pas belum gajian, dan pas gak punya simpanan pribadi.

Yah mau gimana lagi, namanya juga tuntutan ekonomi pribadi, suka tidak suka harus kita penuhi walau harus cari pinjaman uang.

Untunya sekarang telah hadir pinjaman non bank atau Fintech Lending yang memberikan kemudahan bagi kita disaat membutuhkan pinjaman pribadi.

Memanfaatkan aplikasi dan jaringan, Fintech Lending hadir menawarkan pinjaman tanpa agunan online dengan banyak keunggulan dibanding lembaga keuangan tradisional.

Pinjaman pribadi salah satunya bisa Kita peroleh melalui aplikasi Finmas. Apasih aplikasi Finmas? Finmas adalah pinjaman non bank dengan sistem peer-to-peer.

Pinjaman online pribadi sangat cocok buat Kamu yang lagi butuh kredit uang tunai non bank. Pembayaran pinjaman sistem angsuran bulanan memberikan kesempatan debitur memilih tenor pinjaman sesuai kebutuhan.

Jika Kamu mencari penyedia pinjaman online non bank, Finmas merupakan salah satu layanan yang bisa diandalkan untuk keperluan pribadi.

Kini Finmas sudah menyediakan aplikasi pinjaman pribadi online yang bisa Kamu download dan install melalui Play Store dan APP Store.

Melalui aplikasi tersebut Kamu bisa mengajukan pinjaman dana cepat tanpa persyaratan ribet. Jadi tidak perlu repot-repot mengajukan pinjaman secara langsung seperti mendatangi bank atau koperasi.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman online Finmas? Untuk memperoleh jawaban tersebut, Kami akan jelaskan mengenai pinjaman pribadi non bank di aplikasi Finmas di bawah ini.

Aplikasi Pinjaman Pribadi Non Bank

Sebelum mengajukan pinjaman online, hal yang wajib Kamu lakukan adalah mencari info tentang layanan yang ingin digunakan.

Langkah ini sangat penting untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. Contohnya seperti bunga yang terlalu besar, menjadi korban penipuan atau masalah lainnya.

Sebelum mengajukan pinjaman pribadi melalui aplikasi Finmas, disini saya akan menjelaskan tentang jasa keuangan non bank di aplikasi Finmas.

Seperti yang telah kami singgung di atas bahwa PT. Oriente Mas Sejahtera atau yang di sebut Finmas merupakan perusahaan penyelenggata pinjaman peer-to-peer yang telah terdaftar di Otorita Jasa Keuangan (OJK).

Finmas mempunyai tujuan untuk menjadi perusahaan platform pinjaman online terkemuka serta berkomitmen untuk membangun masa depan yang lebih inklusif bagi semua masyarakat di seluruh Indonesia.

Salah satu dukungan inklusi keuangan tersebut dilakukan dengan cara memberikan akses pinjaman yang cepat, mudah, dan terjangkau melalui aplikasi online.

Dana online langsung cair menjadi ciri dari layanan Fintech Lending. Melalui aplikasi, Kamu bisa ajukan pinjaman pribadi tanpa jaminan apapun.

Lalu apa sih yang membedakan pinjaman Finmas dengan pinjaman di Bank?

Perbedaan pinjaman online Finmas dengan pinjaman pribadi di bank cukup banyak. Salah satunya ialah lebih cepat langsung cair pinjaman non bank dibandingkan kredit bank.

Hal ini dikarenakan syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman Finmas cukup dengan foto KTP saja.

Berbeda dengan pengajuan pinjaman di bank, banyak syarat yang harus dipenuhi sehingga prosesnya bisa sampai 14 hari. Sedangkan melalui aplikasi Finmas pinjaman bisa cair ke rekening dalam waktu 24 jam.

Selain itu mengajukan pinjaman melalui layanan Finmas tidak perlu menyerahkan jaminan, sehingga akan sangat memungkinkan diajukan siapa saja.

Bagaimana apakah Kamu tertarik mengajukan pinjaman pribadi non bank yang satu ini? Jika iya, simak syarat dan ketetnuan berikut ini.

Syarat Pinjaman Pribadi Finmas

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya bahwa mengajukan pinjaman melalui aplikasi Finmas sangatlah mudah. Karena layanan pinjaman pribadi non bank ini memberikan kemudahan bagi calon debitur.

Asal memenuhi syarat & ketentuan sebagai calon debitur, Kamu bisa mengajukan pinjaman online lewat aplikasi Finmas.

Apa saja syarat yang harus dipenuhi?

Tidak perlu khawatir mengenai persyaratan untuk mengajukan pinjaman melalui aplikasi Finmas, karena syaratnya cukup mudah. Syarat yang perlu Kamu penuhi diantaranya sebagai berikut:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia minimal 21 Tahun.
  • Sudah mempunyai pekerjaan dan penghasilan yang tetap.
  • Mempunyai KTP yang masih berlaku.

Cukup mudah bukan? Untuk memastikan semua persyaratan telah terpenuhi, baiknya siapkan terlebih dahulu KTP, informasi pribadi, informasi pekerjaan, dan rekening bank.

Pastikan Kamu memberikan informasi secara akurat agar proses pengajuan segera di setujui dan langsung cair ke rekening.

Cara Pengajuan Pinjaman Pribadi Non Bank

Menjalankan aplikasi Finmas cukuplah mudah, karena fitur-fiturnya yang memang dibuat agar mempermudahkan para peminjam. Jika sudah memenuhi semua persyaratan, maka Kamu dapat mengajukan pinjaman lewat Finmas.

Pinjaman angsuran bulanan di Finmas sangat mudah prosesnya. Berikut tahapan pengajuan kredit non bank yang bisa Kamu ikuti.

1. Unduh dan Install Aplikasi Finmas

Download dan Buka Aplikasi pinjaman pribadi non bank Finmas 2020

Sebagai Sahabat Finansial Indonesia, Finmas menawarkan dana pinjaman dengan metode pengajuan melalui aplikasi.

Jadi Hal pertama yang harus Kamu lalukan sebelum mengajukan pinjaman online Finmas adalah mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut.

Aplikasi Pinjaman pribadi Finmas sekarang telah tersedia di Play Store bagi pengguna android dan App Store bagi pengguna IOS atau Iphone.

Sebelum memanfaatkan aplikasi pinjaman online Finmas, pastikan terlebih dahulu Kamu membaca dan menyetujui ketentuan layanan dan kebijakan privasi pinjaman pribadi.

Pahami secara seksama sehingga benar-benar tahu apa saja yang menjadi syarat ketentuan layanan pinjaman Finmas.

2. Daftar Akun Pengguna

Daftar Masukan Nomor Telefon

Buka aplikasi Finmas kemudian daftar akun pengguna dengan memilih tombol “Daftar Akun”. Lanjutkan dengan memasukkan nomor ponsel dan password pada kolom yang tersedia dan pilih “Lanjut” untuk meminta kode OTP.

Pada saat pendaftaran Kamu harus memastikan bahwa nomor yang digunakan dalam kondisi aktif dan stanby.

Hal ini lantaran kode verifikasi akan dikirim melalui SMS ke nomor ponsel tersebut. Setelah menerima SMS, silakan masukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia dan pilih lanjutkan.

3. Ajukan Pinjaman Pribadi

Setelah pendaftaran akun berhasil, Kamu akan diarahkan untuk memilih pinjaman yang tersedia. Silakan pilih salah satu produk sesuai kebutuhan. Finmas menawarkan dua skema pinjaman yakni FinFast dan FinCash.

FinFast merupakan pinjaman pribadi non bank yang ditawarkan dengan limit mulai Rp 200,000 hingga Rp 500,000. Durasi kredit FinFast diberikan selama 14 hari dengan metode pengembalian sekali bayar.

Sedangkan FinCash memiliki plafon lebih besar mulai Rp 1 juta hingga Rp 2 juta dengan pilihan tenor selama 30 hari sampai 2 bulan.

Jika Kamu mau pinjaman bulanan langsung cair silakan pilih FinCash dengan durasi kredit selama 2 bulan.

Pada kesempatan ini, saya akan perlihatkan bagaimana cara mengajukan pinjaman FinCash dengan nominal Rp 1 juta dan metode pengembalian sekali bayar.

Setelah memilih jumlah dan skema pinjaman, silakan tekan tombol “Ajukan Sekarang” dan pilih tujuan penggunaan dana apakah untuk belanja, pendidikan, kebutuhan hidup, atau kebutuhan pribadi lainnya. Lanjutkan dengan memilih tombol “Pinjam Sekarang”.

Tahap ini Kita akan diminta untuk memasukkan koder verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon. Silakan cek dan buka SMS di kotak masuk yang menyertakan 6 digit kode verifikasi.

Kalau Kamu merasa belum menerima SMS silakan minta kembali lalu masukkan 6 digit kode tersebut ke kolom yang tersedia.

4. Lengkapi Profil Pengguna

lengkapi Profil pengguna

Setelah proses verifikasi selesai, Kita akan diminta untuk melengkapi formulir pinjaman online pada halaman “Profil Saya” mulai data pribadi, info pekerjaan, slip gaji, nomer rekening bank, dan foto KTP.

# Informasi Pribadi

Lengkapi formulir dari atas ke bawah mulai informasi pribadi. Pada formulir ini kita diminta mengisi Nomor KTP dan menguggah foto KTP. Silakan isikan Nomor Induk Kependudukan dan upload foto KTP.

Tahap ini memang sedikit krusial karena jika foto KTP yang kita ambil kurang jelas maka proses pengajuan bisa saja ditolak.

Agar persetujuan pinjaman online non bank segera kamu dapatkan cepat, saya sarankan dalam proses ini kamu ambil foto KTP tanpa pelindung biar cahaya tidak terpantul.

Kemarin saat saya mencoba pengajuan dan mengambil foto pada malam hari hasilnya kurang jelas karena ada pantulan cahaya dari flas kamera ponsel.

Jika kamu mengalami hal semacam ini lebih baik mengambil foto pada siang hari biar hasilnya optimal dengan bantuan sinar matahari.

Setelah proses upload foto KTP selesai, masih pada formulir informasi pribadi silakan isikan Nama Lengkap, Jenis Kelamin, Tanggal dan Tempat Lahir, serta Status Perkawinan.

Lanjutkan pilih status hunian yang Kamu tinggali saat ini, isi juga durasi kamu tinggal menetap di hunian tersebut. Setelah informasi lengkap silakan pilih tombol “Lanjut” untuk masuk ke tahap berikutnya.

Langkah pinjaman pribadi non bank berikutnya ialah mengunggah foto selfie memegang KTP. Gak jauh beda dengan proses upload foto KTP foto selfie juga harus memenuhi kualitas dan jelas.

Tips agar hasil jepretan foto selfie optimal bisa memanfaatkan penerangan atau memilih waktu pengambilan di siang hari.

# Referensi Keluarga

Referensi keluarga merupakan kontak darurat yang bisa dihubungi jika sewaktu-waktu Kamu tidak bisa dihubungi.

Biasanya kontak ini akan dipergunakan jika Kamu tidak dapat dihubungi oleh debt collecor atau mengalami tunggakan pembayaran yang kelewat batas.

Perhatian: aplikasi pinjaman Finmas mewajibkan calon debitur untuk mengisi minimal 3 referensi keluarga yang terdiri dari satu anggota keluarga, satu teman, dan satu tempan kerja.

Tambahkan masing-masing satu nama beserta nomor ponsel yang dapat dihubungi. Pilih tombol “Selesai” jika semua data telah Kamu lengkapi.

# Informasi Pekerjaan

Isi Data Informasi Pekerjaan

Setiap penyedia pinjaman entah itu bank, koperasi, maupun fintech hanya memberikan pinjaman kepada debitur yang mampu mengembalikan.

Guna memastikan kemampuan bayar setiap pengajuan aplikasi kredit pasti akan diminta untuk mengisi informasi pekerjaan dan penghasilan.

Demikian pula saat Kamu hendak mengajukan pinjaman pribadi non bank melalui aplikasi Finmas. Kamu harus mengisi data pekerjaan sesuai standard yang berlaku.

Secara default aplikasi Finmas telah memiliki database perusahaan benefit yang bisa dipilih calon debitur. Pun demikian jika perusahaan tempat bekerja Kamu belum tertera dalam database tersebut langsung saja pilih “Tambah Sendiri” perusahaan tepat bekerja.

Lengkapi formulir dengan mengisi Nama Perusahaan, Alamat, Nomor Kantor, dan Jenis Industri perusahaan tersebut bergerak. Isikan jenis pekerjaan dan posisi jabatan kamu di perusahaan tempat bekerja.

Selain itu Kamu juga harus mengisi tanggal mulai bekerja, tanggal menerima gaji, dan jumlah gaji kotor per bulan.

Sampai disini, formulir informasi pekerjaan telah lengkap saatnya pilih tombol “Kirim” untuk menyerahkan data tersebut.

# Informasi Rekening Bank

Salah satu ciri pinjaman online ialah memberikan pencairan uang melalui transfer ke rekening bank milik debitur. Untuk itu informasi rekening bank menjadi salah satu syarat mutlak untuk mendapatkan pinjaman dana tunai online.

Syarat pinjam uang di Finmas juga harus mengisi informasi rekening bank mulai dari Nama Bank, dan Nomor Rekening. Silakan isi nama bank dan nomor rekening kemudian pilih tombol “Kirim”.

Perhatian: Finmas hanya akan memroses pencairan dana tunai jika nama yang tertera pada rekening sama dengan nama KTP dalam pengajuan. Untuk itu pastikan Kamu menggunakan rekening milik pribadi.

Sampai disini, seluruh pengisian data pada “profil saya” sudah lengkap. Untuk melakukan pengecekan kelengkapan data, Kamu bisa melihat halaman “Profil Saya”.

Jika infomasi pribadi, referensi, pekerjaan, dan rekening bank sudah dalam status selesai dan berwarna hijau itu artinya fomulir telah langkah dan waktunya pilih tombol “Kirim” buat menyerahkan permohonan kredit untuk diproses.

5. Persetujuan dan Pencairan Pinjaman

pinjaman pribadi 2 juta non bank 2020

Proses persetujuan pinjaman dan pencairan dana menjadi salah satu keunggulan layanan Fintech non bank.

Dibanding jasa peminjaman tradisional seperti KTA bank maupun pinjaman tanpa jaminan di Koperasi. Pinjaman online lebih cepat memberikan persetujuan dan dana langsung cair ke rekening bank milik debitur pribadi.

Demikian halnya Finmas yang menawarkan pinjaman pribadi non bank yang bisa langsung cair ke rekening. Secara umum, proses pengajuan hingga dana dicairkan membutuhkan waktu selama 3 (tiga) hari.

Meskipun demikian, proses persetujuan dan pencairan dana bisa saja lebih cepat atau lebih lambat dari perkiraan.

Hal ini dikarenakan dalam memberikan persetujuan Finmas memanfaatkan kelengkapan dan keakuratan data yang diserahkan oleh calon debitur.

Untuk itu, pastikan Kamu mengisi data serta persyaratan secara lengkap dan akurat agar proses persetujuan cepat dilakukan tanpa hambatan.

Jika dalam proses verifikasi pengajuan pinjaman mendapatkan persetujuan, dana tunai langsung di kirim ke rekening bank milik debitur bersangkutan.

Disamping memperoleh sejumlah uang pinjaman, debitur juga akan memperoleh email yang berisikan perjanjian pinjam meminjam.

Silakan baca secara seksama perjanjian tersebut biar Kamu lebih paham bagaimana syarat ketentuan pinjaman Finmas yang berlaku.

Utamanya kamu harus mengetahui kapan harus membayar angsuran dan apa saja risiko yang bakal kamu terima jika telat bayar pinjaman.

Cara Bayar Pinjaman Finmas

Memperoleh pinjaman uang tunai dari hasil pinjaman pribadi non bank bukan akhir dari proses pinjam meminjam. Perlu digaris bawahi bahwa kewajiban Kamu setelah menerima dana ialah mengembalikannya sesuai ketentuan yang berlaku.

Jika kamu mengajukan jenis pinjaman sekali lunas berarti kewajiban mengembalikan dana tersebut dilakukan sekali bayar sebelum tanggal jatuh tempo.

Beda halnya jika kamu pinjam uang dengan angsuran bulanan berarti pembayaran bisa dicicil per bulan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pembayaran pinjaman Finas bisa dilakukan melalui virtual account. Prosedur pengembalian dana ini dinilai cukup efisien karena bisa dilakukan secara online dan realtime melalui internet banking, Mobile Banking, ATM, maupun Teller Bank terdekat.

Sangat mudah bukan?

Dengan adanya review ini semoga Kamu bisa memperoleh pinjaman dengan cepat melalui aplikasi Finmas.

Fitur Pinjaman Finmas

Jenis Pinjaman
Pinjaman non bank
Target Peminjam
Pekerja/ Pemilik Pendapatan Tetap
Tipe Jaminan
Tanpa Jaminan (Kredit Tanpa Agunan)
Status
Terdaftar OJK sejak 23 Februari 2018 dengan nomor S-56/NB.213/2018
Limit Pinjaman
FinFast: Rp 200,000 & Rp 500,000
FinCash: Rp 1,000,000 & 2,000,000
Pencairan Dana
3 Hari
Jangka waktu
FinFast: 14 hari
FinCash: 30 hari
Dasar Persetujuan
Kelengkapan dan keakuratan data
Cara Pembayaran
Sekali lunas dan Angsuran per bulan
Persyaratan
Batas usia21-60 tahun
Status pekerjaanKaryawan/ Pemilik penghasilan tetap
Dokumen pendukungKTP, Slip Gaji, atau Kartu Pegawai
Data pendukungRekening Bank, email, dan nomor ponsel, info pribadi, info pekerjaan, referensi
Support
Alamat
Co-Hive, Lantai 3A, Jl. Timor no. 16, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
KontakPhone: (021)27899666 dan (021)150988
Email: [email protected]finmas.co.id
Website Resmi
www.finmas.co.id
Metode Pengajuan
Aplikasi Pinjaman Online
Izin Aplikasi
Akses Lokasi
Akses Kamera
Baca konfigurasi layanan google, dll

Simpulan

Sebagai salah satu aplikasi pinjol di bawah pengawasan OJK, Finmas layak Kamu pilih sebagai alternatif sumber pembiayaan.

Poin penting dalam pinjaman pribadi non bank lewat aplikasi Finmas adalah persyaratan dan teknis pengajuan pinjaman online. Disamping syarat yang dibutuhkah harus lengkap, pengisian formulir pengajuan juga harus akurat.

Skema pinjaman melalui FinCash maupun FinFash memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa memilih jenis pinjaman yang paling sesuai dengan kebutuhan pribadi.

Terakhir, sebelum mengajukan aplikasi kredit, pastikan Kamu benar-benar memahami syarat dan ketentuan yang berlaku termasuk perhitungan bunga dan biaya.

90%
Good

Review Finmas Pinjaman Pribadi Non Bank 2020

Finmas adalah sahabat finansial non bank yang penyedia pinjaman online pribadi tanpa agunan. Aplikasi pinjol ini layak Kamu pertimbangkan karena telah terdaftar dan diawasi OJK.

  • Legality
  • Features
  • Loan Interest Rates
Anda mungkin juga suka