7 Pinjol Resmi Cepat Cair 24 Jam

Mengakses aplikasi pinjol harus kita lakukan secara hati-hati. Apalagi saat ini banyak rentenir gentayangan dengan modus menawarkan pinjol cepat cair 24 jam. Ada sebagian dengan gampang mengatasnamakan koperasi, ada juga yang mencatut nama OJK. Padahal jika kita teliti lebih lanjut, alamat maupun legalitas pinjol cepat cair tersebut tidak tercatat di OJK.

Di era serba digital ini akses dana tunai cepat cair memang jadi andalan di tengah kelesuan ekonomi akibat dampak pandemi. Nggak heran jika pengguna aplikasi pinjaman online di Indonesia terus meningkat. Tujuannya agar bisa mendapatkan dana tunai secara cepat untuk menutup kebutuhan mendesak.

Tapi sayangnya peningkatan pengguna tersebut berbarengan lurus dengan korban aplikasi pinjol ilegal yang sangat meresahkan. Bayangkan saja pengguna pinjaman ilegal kerap jadi sasaran empuk debt collector dalam hal penagihan.

Lebih-lebih bunga kredit perusahaan ilegal sangat besar hingga kewajiban bayar mereka bisa sepuluh kali lipat lebih dari pokok pinjaman yang mereka terima.

Wajar saja jika OJK dan pemerintah geram dengan ulah pinjaman online ilegal. Usaha pemerintah dalam memberantas pinjol ilegal boleh diacungi jempol. Terbukti POLRI dan jajarannya berhasil gerebek kantor fintech ilegal dan mencekal oknum yang bertanggung jawab atas pelanggaran tersebut.

Untuk itu kita sebagai konsumen sudah sewajarnya mengedepankan legalitas dan keamanan data pribadi yang kita gunakan untuk mengajukan pinjaman online. Kelihatannya sih sepele hanya KTP yang kita butuhkan saat pengajuan, tapi dibalik itu semua aplikasi pinjaman ilegal cenderung dapat mengakses data pribadi dalam ponsel kita.

Daftar Pinjol Resmi Cepat Cair

pinjol cepat mudah cair resmi ojk 2022

Sebenarnya bagi kita yang butuh dana tambahan nggak ada salahnya memanfaatkan Fintech Lending, dengan ketentuan perusahaan pinjol tersebut legal dan resmi di bawah pengawasan OJK.

Nah berikut ini kami akan bagikan kumpulan pinjol resmi cepat cair, yang bisa kalian terima dengan syarat gampang, di antaranya adalah berikut ini:

1. Cairin

Pinjol cepat cair yang pertama adalah Cairin. Aplikasi di bawah PT Idana Solusi Sejahtera ini menawarkan pinjaman online limit tinggi dan tenor panjang dengan pengajuan kilat.

Setidaknya Indodana memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman tanpa ribet mulai Rp 400 ribu hingga Rp 3,6 juta. Sedangkan tenor pinjaman ini paling rendah 91 hari dan maksimum 365 hari atau 12 bulan.

Pendaftaran cairin sangat cepat hanya butuh waktu 1 menit saja dengan nomor ponsel lalu menunggu kode verifikasi yang dikirim melalui pesan singkat. Syarat buat mengajukan pinjaman sangat simpel yakni WNI dengan usia 18 tahun ke atas, memiliki KTP, nomor ponsel, serta rekening bank.

Langkah pengajuan pinjaman cepat cair ini pertama install aplikasi, lalu daftar sebagai peminjam menggunakan nomor ponsel. Selanjutnya silakan cermati rincian biaya pinjaman kemudian lengkapi data yang diminta. Pilih nominal dan tenor yang kamu mau lalu ajukan pinjaman.

Setelah pengajuan masuk selanjutnya pihak Cairin bakal melakukan verifikasi dan persetujuan. Jika disetujui dana akan masuk ke rekening bank yang telah terdaftar. Secara singkat kamu bisa lihat tawaran pinjaman Cairin berikut ini:

  • Limit pinjaman Rp 400.000 – Rp 3.600.000.
  • Jenis pinjaman cashloan dan cicilan.
  • Proses pencairan dana 1-2 hari kerja.
  • Penentuan suku bunga berdasar jenis pinjaman yang diambil dan risk grade.

2. DanaRupiah

Rekomendasi pinjol resmi yang cepat cair 24 jam berikutnya adalah DanaRupiah. Fintech ini memiliki tiga layanan utama yakni pinjaman personal, pinjaman produktif, dan pinjaman pendidikan.

Pinjaman pribadi 1 hari cair dengan proses transfer dana 1 jam saja. Karena seluruh pemrosesan secara otomatis, pengajuan sangat gampang, cepat, dan tanpa ribet. Kamu bisa dapatkan pinjaman dana tunai tanpa jaminan hanya dengan KTP dan smartphone saja.

Pengajuan DanaRupiah hanya butuh beberapa menit saja melalui aplikasi yang bisa kamu install lewat playstore. Selanjutnya silakan lakukan registasi memakai nomor HP lalu tentukan jumlah dan panjang jangka waktu pinjaman.

Setelah pengajuan selesai kamu tinggal menunggu proses persetujuan pinjol lalu dana cair ke rekening dalam 1 jam saja.

Fitur pinjaman DanaRupiah:

  • Limit pinjaman Rp 400 ribu – Rp 25 juta.
  • Durasi kredit lebih dari 61 hari atau 3 bulan.
  • Pencairan dana dalam 1 jam setelah persetujuan.

3. KreditPintar

Butuh pinjol yang cair cepat resmi OJK? Tenang KreditPintar bisa kamu jadikan alternatif pinjaman 5 menit cair dengan proses pengajuan cepat. Melalui aplikasi di bawah PT Kredit Pintar Indonesia kamu bisa ajukan pinjaman mulai 600 ribu rupiah hingga 1.800.000 rupiah.

Limit kredit ini bisa ditingkatkan hingga 5 juta rupiah, 10 juta rupiah, bahkan sampai 20 juta rupiah bagi pelanggan lama. Alternatif pinjaman online tenor panjang juga bisa menggunakan KreditPintar. Pasalnya layanan ini tersedia dalam durasi pembayaran 28 hari dan cicilan per bulan.

  • Jumlah pinjaman 2,3 juta rupiah tersedia dengan cicilan 3 bulan.
  • Pinjaman 6 juta rupiah tersedia dengan tenor 6 bulan.
  • Limit 10 juta rupiah durasi kredit 12 bulan.

Syarat buat dapatkan pinjaman KreditPintar antara lain WNI usia di atas 18 tahun dan memiliki KTP. Selain itu kamu butuh nomor rekening sebagai tempat pencairan dana bila pinjaman disetujui.

Secara ringkas fitur pinjaman KreditPintar adalah:

  • Jumlah pinjaman Rp 600.000 – Rp 20.000.000.
  • Pilihan tenor 28 hari, cicilan 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.
  • Syarat pinjam hanya KTP saja.
  • Pencairan dana paling cepat 5 menit.

4. Uangme

Uangme adalah salah satu pinjol resmi OJK melayani peminjaman uang dengan banyak keunggulan. Selain syarat pengajuan gampang, Uangme juga memiliki dua layanan pinjaman cepat cair. Kedua layanan tersebut yakni pinjaman uang tunai dan paylater.

Kredit online Uangme memungkinkan pengguna mengajukan pinjaman dalam 5 menit dan memperoleh persetujuan dalam 1 menit. Udah gitu pencairan dana bisa dilakukan hanya dalam 1 menit setelah persetujuan diberikan.

Syarat pinjam uang hingga Rp 4 juta di Uangme sangat simpel yakni WNI dengan usia di atas 18 tahun dan punya KTP serta rekening tabungan sebagai tempat pencairan pinjaman.

Asal memiliki KTP dan data pribadi (asal tidak busuk) kamu bisa saja mengajukan pinjaman Uangme tanpa takut galbay karena aman. Proses pengajuannya sendiri dilakukan melalui aplikasi yang bisa kamu dapatkan lewat playstore.

Fitur pinjaman Uangme:

  • Plafon mulai Rp 400.000 – Rp 4.000.000.
  • Tenor pinjaman tunai 90 – 120 hari.
  • Tenor paylater 30 hari, dan cicilan 3/ 6 bulan.
  • Proses pencairan 1 menit setelah persetujuan.

5. Akulaku

Meski selama ini Akulaku lebih dikenal sebagai layanan paylater atau cicilan tanpa kartu kredit. Sekarang melalui fitur Dana Cicil memungkinkan pengguna mengajukan pinjaman tunai. Lewat Akulaku, kamu bisa ajukan pinjaman online cicilan 12 bulan untuk memenuhi kebutuhan pribadi.

Limit yang tersedia juga besar mulai 500 ribu rupiah sampai 15 juta rupiah dengan tenor panjang maksimal 12 bulan. Selain Dana Cicil, dana tunai cepat cair 24 jam juga bisa kamu dapatkan melalui pinjol KTA Asetku.

Karena plafon serta durasi pinjaman online Akulaku cukup fleksibel kamu bisa manfaatkan Dana Cicil maupun KTA Asetku untuk beragam keperluan. Syarat buat mengajukan pinjaman tunai Akulaku salah satunya ialah telah terdaftar sebagai pengguna dan memiliki limit kredit di akun terdaftar. Dengan demikian kamu bisa langsung pinjam uang tunai secara gampang tanpa ribet.

Fitur layanan pinjaman tunai Akulaku antara lain:

  • Pinjaman tunai dana cicil dan KTA Asetku.
  • Tenor pinjol dana cicil hingga 12 bulan.
  • Limit dana cicil Rp 500.000 – Rp 15.000.000.
  • Estimasi pencairan pinjaman 1 x 24 jam.

6. Julo

Butuh pinjaman online tenor panjang? Lewat aplikasi Julo kamu bisa temukan pinjaman dengan pembayaran angsuran per bulan. Limit kredit tanpa agunan Julo mulai 500 ribu hingga 8 juta rupiah dengan tenor paling lama 8 bulan.

Syarat pinjam uang tunai tanpa jaminan dan paylater Julo antara lain WNI dengan rentang usia 21 – 60 tahun serta berpenghasilan 2 juta rupiah per bulan. Sedangkan dokumen yang kamu perlukan saat pengajuan antara lain KTP, Slip Gaji, dan Foto Selfie.

Selain itu kamu hanya perlu mengisi formulir data pribadi dan rekening bank untuk mencairkan dana pinjaman. Julo adalah pinjol yang cepat cair resmi OJK dengan proses pengajuan kurang dari 5 menit. Jadi sangat cocok buat kamu yang lagi nyari dana talangan untuk penuhi kebutuhan mendadak.

Layanan Julo:

  • Pinjaman tunai dan paylater.
  • Limit pinjaman Rp 500 ribu – Rp 8 juta.
  • Pencairan dana 1-2 hari kerja.

7. DanaBijak

Pilihan pinjol resmi cepat cair berikutnya kamu juga bisa jadikan aplikasi DanaBijak sebagai alternatif pinjaman online yang aman. Perusahaan peer to peer lending ini telah resmi berizin OJK dengan nomor KEP-92/D.05/2021.

DanaBijak menawarkan pinjaman online limit mulai 1 juta rupiah hingga 6 juta rupiah dan tenor paling panjang 3-4 bulan. Syarat pinjam DanaBijak antara lain WNI usia 18 – 55 tahun, dan berpenghasilan minimum 1,6 juta rupiah.

Proses pengajuan dari pendaftaran dan submit pinjaman diperkirakan hanya butuh waktu beberapa menit saja. Pasalnya data pribadi yang wajib kamu isi cukup simpel serta dokumen persyaratan tidak ribet karena hanya butuh KTP dan foto selfie saja.

Layanan DanaBijak:

  • Pinjaman tunai Rp 1.000.000 – Rp 6.000.000.
  • Tenor cicilan 3 bulan – 4 bulan.
  • Perkiraan cair maksimal 24 jam.

Itulah 7 aplikasi pinjol resmi dan cair cepat yang layak kamu pilih sebagai tempat mencari dana 24 jam. Harapannya kamu tidak bingung lagi melihat status pinjaman online yang hendak kamu gunakan. Apakah itu terdaftar OJK atau ilegal sehingga kamu bisa terhindar dari rentenir online yang sangat meresahkan.