9 Langkah Mengajukan Pinjaman Online yang Bisa Dicicil 3 Bulan Lewat Kredito

Maraknya penyelenggara pinjam meminjam online memberikan pilihan beragam bagi masyarakat yang butuh dana cepat. Salah satunya jika kita butuh pinjaman uang online yang bisa dicicil tiap bulan.

Aplikasi pinjaman online memang bukan lagi hal aneh dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahkan saat ini sudah ada lebih dari seratus Fintech Peer to Peer Lending yang telah terdaftar dan berizin OJK.

Salah satu platform pinjam meminjam online yang telah terdaftar di OJK ialah Kredito. Kredito adalah perusahaan teknologi finansial yang menyediakan pinjaman uang online yang bisa dicicil per bulan.

Melalui aplikasi Kredito, kita dapat melakukan pinjaman uang dengan sistem pengembalian yang bisa dicicil sampai 3 bulan.

Tertarik untuk mengajukan pinjaman online untuk karyawan lewat Kredito? Atau pinjaman online untuk mahasiswa? Yuk simak ulasan lengkap cara pinjam uang lewat Kredito di bawah ini.

Kenapa Memilih Pinjaman Online yang Bisa Dicicil?

Tidak bisa dipungkiri, banyaknya aplikasi pinjaman online telah memberikan keleluasaan bagi kita. Khususnya dalam memilih satu layanan pinjaman online terbaik sesuai kebutuhan pribadi.

Ya, walaupun gak semuanya menawarkan pinjaman dengan pembayaran yang bisa dicicil tiap bulan. Setidaknya pilihan pinjaman online saat ini semakin beragam.

Meski demikian, kebanyakan pinjaman online lewat fintech ditawarkan jangka pendek. Mulai dari 7 hari, 14 hari, 21 hari, hingga 30 hari.

Sementara itu, bagi kita yang mengandalkan gaji bulanan sebagai sumber pengembalian pinjaman tentunya sangat berat jika harus mengembalikan dana dalam hitungan hari.

Apalagi jika gaji yang kita terima tergolong pas-pasan buat memenuhi kebutuhan pribadi selama sebulan.

Sistem bayar pinjaman sekali lunas pastinya cukup memberatkan dan bisa mengganggung perekonomian keluarga.

Inilah alasan kenapa pinjaman online yang bisa dicicil bisa jadi alternatif terbaik bagi kita.

Beruntung saat ini cukup banyak penyedia pinjaman uang online yang berani memberikan pinjaman dengan sistem pembayaran cicilan bulanan. Salah satunya ialah Kredito.

Apa itu Kredito?

Kredito adalah pinjaman online yang bisa dicicil per bulan. Platform pinjam meminjam online ini diselenggarakan oleh PT Fintek Digital Indonesia.

Perusahaan ini beralamatkan di RDTX Tower, Jl. Prof. Dr. Satrio. Kav. E IV No. 6 Mega Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Untuk menghubungi pihak Kredito bisa dilakukan lewat email [email protected] maupun via telepon di 021-80627939. Pinjaman Kredito ditawarkan dalam tiga jenis.

Pertama, pinjaman cicilan karyawan yang ditujukan bagi calon peminjam dengan status pekerjaan sebagai karyawan.

Limit pinjaman online untuk karyawan ini diberikan antara 1 juta hingga 3 juta dengan tenor 1 sampai 3 bulan.

Kedua, pinjaman cicilan mahasiswa yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa. Mahasiswa sekarang tidak perlu lagi bingung mencari dana talangan karena sudah ada pinjaman online untuk mahasiswa.

Ketiga, pinjaman cicilan usaha yang diberikan kepada peminjam dengan status pekerjaan sebagai wiraswasta. Anda bisa mengajukan pinjaman Kredito untuk mengebangkan usaha yang sudah ada.

Syarat Mengajukan Pinjaman Kredito

  • Memiliki usia minimum 18 tahun dan maksimum 55 tahun.
  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki E-KTP.
  • Mempunyai rekening bank atas nama pribadi.
  • Bertempat tinggal di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan Malang.

Jika Anda memenuhi kriteria dan persyaratan di atas. Berarti berkesempatan memperoleh pinjaman uang online yang bisa dicicil per bulan lewat aplikasi Kredito.

Pengajuan Pinjaman Online yang Bisa dicicil Lewat Kedito

Kredito adalah platform pinjaman uang online yang bisa dicicil per bulan. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan jangka waktu selama tiga bulan.

Selain keringan dengan sistem pembayaran cicilan bulanan, proses dan syarat pinjam uang lewat Kredito tergolong mudah.

Cara pinjam uang lewat Kredito secara umum bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Instal Aplikasi Kredito

aplikasi kreditoPertama, untuk mendapatkan pinjaman uang online yang bisa dicicil melalui Kredito. Anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi Kredito di smarphone anda.

Caranya sangat mudah Anda tinggal mencari aplikasi Kredito melalui google play store atau app store kemudian install.

2. Registrasi Akun

cara daftar kreditoLangkah kedua, silakan buka aplikasi pinjam uang kredito. Maka anda akan diarahkan pada tampilan awal, silakan pilih tombol “Dapatkan Sekarang”.

Pilih menu “Daftar”, Kemudian lakukan pendaftaran dengan memasukan nomer ponsel. Lalu masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor ponsel anda. Buat kata sandi, dan kode undangan jika ada.

Pilih tombol “Daftar” dan lanjutkan dengan login menggunakan nomor dan password yang telah dibuat lalu pilih tombol “Masuk”.

3. Lengkapi Informasi Pribadi

pinjaman online untuk mahasiswa 2020Untuk mendapatkan pinjaman uang online yang bisa dicicil di Kredito anda harus melengkapi Informasi pribadi. Data tersebut diantaranya memuat nama lengkap, nomor e-KTP, dan alamat email pribadi.

Lengkapi status kepemilikan tempat tinggal, dan waktu yang tepat untuk bisa di hubungi oleh pihak Kredito. Jika formulir informasi pribadi pinjaman pertama sudah lengkap silakan pilih “Selanjutnya”.

4. Isi Fomulir Pekerjaan

pinjaman online untuk karyawan 2020Berikutnya, Anda akan diminta untuk mengisi informasi pekerjaan dan perusahaan tempat bekerja. Silakan pilih pekerjaan dan bidang usaha, lengkapi nama perusahaan lalu pilih tipe perusahaan.

Lanjutkan dengan memilih jabatan Kamu, jumlah penghasilan bersih per bulan, hingga tanggal penerimaan gaji.

Lengkapi formulir pengajuan pinjaman terkait alamat dan nomor telepon perusahaan tempat Anda bekerja lalu pilih tombol “Selanjutnya”.

5. Lengkapi Data Kontak Darurat

pinjaman online untuk wiraswastaPada tahap ini anda akan diminta untuk memberikan beberapa data orang terdekat sebagai kontak darurat. Anda bisa mengisinya dengan mencantumkan nama orang tua, sahabat, rekan kerja, maupun teman kuliah.

Silakan pilih status hubungan dan masukkan nama lengkap serta nomor ponsel yang bisa dihubungi. Silakan tuliskan dua kontak darurat sesuai ketentuan pinjaman Kredito.

Pilih “Selanjutnya” untuk melangkap ke tahap berikutnya.

6. Unggah Dokumen Persyaratan

pinjaman uang online yang bisa dicicil 2020Pada tahap keenam, pengajuan pinjaman uang online yang bisa dicicil lewat Kredito mengharuskan calon peminjam mengunggah dokumen.

Silakan unggah foto depan E-KTP, Kartu Mahasiswa, atau Surat Izin Mengendara. Jika proses ini sudah selesai lanjutkan dengan pilih tombol “Ajukan”.

Biar proses verifikasi berhasil dan aplikasi pinjaman Kredito disetujui tanpa ditolak. Pastikan foto dokumen yang Anda unggah bisa terbaca dengan jelas.

7. Masukan Informasi Rekening Bank

pinjaman kredito rekening bank tidak bisaNamanya juga pinjaman online, penerimaan dana nantinya akan dilakukan lewat rekening bank. Inilah sebabnya kenapa Anda harus memasukkan informasi rekening saat mengajukan pinjaman Kredito.

Silakan tuliskan nama pemilik rekening, pilih nama bank, dan masukkan nomor rekening. Pastikan nomor rekening sudah tepat sesuai yang Anda miliki.

Pastikan pula memberikan nomor rekening atas nama sendiri. Hal ini sangat penting karena nantinya uang pinjam akan di cairkan di rekening anda. Pilih “Aktivasi” jika data sudah benar.

8. Ajukan Pinjaman online dan Pilih untuk Mahasiswa/ Karyawan/ Usaha

pengajuan pinjaman kredivo uang online yang bisa dicicilProses selanjutnya adalah mengajukan dana. Pastikan anda mengajukan dana yang sesuai dengan kebutuhan. Karena ini merupakan cara mengajukan pinjaman uang online yang bisa dicicil hingga 3 bulan. Maka anda dapat memilih tenor dengan jangka waktu 3 bulan.

Kredito menawarkan tiga produk pinjaman yakni cicilan karyawan, cicilan mahasiswa, dan cicilan usaha. Silakan pilih sesuai kebutuhan dan status Anda.

Jika Anda seorang karyawan, silakan pilih pinjaman cicilan karyawan. Pinjaman online untuk mahasiswa juga tersedia di Kredito. Demikian pula pinjaman modal usaha juga bisa diajukan lewat Kredito.

9. Pencairan Dana

Setelah semua proses selesai dan sudah mendapatkan konfirmasi. Pinjaman Kredito akan dicairkan melalui nomer rekening terdaftar.

Sangat mudah dan cepat bukan untik mendapatkan pinjaman uang online yang bisa dicicil lewat Kredito? Apapun kebutuhan Anda entah pinjaman online buat karyawan, untuk mahasiswa, maupun wiraswasta semua tersedia.

Simpulan

Kredito menjadi salah satu pinjaman online terbaik dan terpercaya yang bisa diajukan oleh karyawan, mahasiswa, maupun untuk wiraswasta.

Tiga produk pinjaman Kredito memiliki target pasar masing-masing. Hal yang penting sebelum melakukan pinjaman dana adalah mengetahui tentang syarat ketentuan layanan.

Pastikan Anda mengetahui jumlah bunga, tenor, dan risiko yang mungkin timbul dari pinjaman Kredito. Hal ini diperuntukan agar anda tidak terjebak dengan bunga yang besar saat melakukan pembanyaran.

Itulah beberapa cara untuk mengajukan pinjaman uang online yang bisa dicicil Bulanan. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan dana cepat.

80%
Good

Pinjaman Online Kredivo yang Bisa Dicicil

Pilihan terbaik pinjaman uang online yang bisa dicicil bulanan, bisa untuk mahasiswa, karyawan, dan wiraswasta.

  • Legalty
  • Features
  • Loan Interest Rates
Anda mungkin juga suka