4 Pinjaman Online yang Masih Aktif Beroperasi Saat Covid 19

Gopinjol.com – Wabah Covid-19 tidak hanya berdampak terhadap kesehatan saja namun juga mayoritas ekonomi masyarakat Indonesia bahkan dunia. Gak heran jika masih banyak masyarakat yang mencari pinjaman online yang masih beroperasi di saat Covid 19 mewabah.

Sayangnya tidak semua aplikasi pinjaman online saat Covid-19 ini yang masih aktif beroperasi seperti sedia kala. Pasalnya dalam bisnis peer to peer lending platform berperan sebagai wadah yang mempertemukan pencari dan pemberi pinjaman.

Bagi Anda yang sedang butuh pinjaman online maupun cicilan tanpa kartu kredit di saat-saat ini. Ada beberapa platform yang masih beroperasi. Data berikut kami rangkum dari beberapa berita dan testimoni pengguna selama tujuh hari terakhir.

Baca: Cara Mengatur Keuangan di Masa Pandemi

#1 Maucash

Astra Welab Digital Arta melalui aplikasi Maucash masih secara masif menawarkan layanan pinjam meminjam online. Seperti diketahui fintech yang secara resmi telah berizin OJK ini sudah berdiri sejak 2 tahun silam.

Maucash menawarkan dua produk unggulan yakni pinjaman Maucepat dan Mauringan. Kedua pinjaman tersebut bisa Anda ajukan secara online dengan persyaratan mudah.

Bagi Anda yang sedang mencari pinjaman online yang masih beroperasi saat Covid 19, tidak ada salahnya memanfaatkan layanan dari Maucash.

Silakan pilih produk Maucepat jika kebutuhan dana Anda antara 500 ribu rupiah hingga 3,5 juta rupiah dengan pengembalian sekali bayar. Dilansir dari laman resmi, mulai 4 April 2020 Maucepat bisa diajukan dengan durasi 61 hari. Adapun biaya layanannya dipatok sebesar 0,4% per hari.

Kalau toh Anda butuh pinjaman online dengan sistem pengembalian dicicil bisa pilih produk Mauringan. Layanan tersebut bisa diajukan mulai 1,5 juta rupiah hingga 8 juta rupiah dengan pembayaran cicilan 3-6 bulan.

#2 Kredivo

Meski terjadi wabah Covid 19 Kredivo masih tetap beroperasi baik dalam layanan paylater maupun pinjaman tunai.

Dilansir dari halaman kontan.co.id. Head of Marketing and Founding Team Kredivo Indina Asri Andamari menyatakan bahwa layanan pinjaman tunai masih stabil.

Menurutnya sampai waktu ini masih ada sekitar 30 persen sampai 35 persen nasabah melakukan pinjaman tunai.

Strategi baru demi bertahan di kondisi pandemi Covid-19 terus diupayanan Kredivo. Selain berupaya meningkatkan layanan supaya pengguna dapat melakukan transaksi dari rumah, Kredivo juga lebih cermat dalam memberikan layanan PayLater.

Tujuannya bukan sekedar menekan risiko platform saja, namun juga meminimalisir kredit macet oleh pengguna.

Anda yang butuh layanan cicilan tanpa kartu kredit maupun pinjaman online tunai di tengah wabah Covid-19. Bisa saja menjadikan Kredivo sebagai alternatifnya.

#3 Akseleran

Akseleran adalah salah satu penyelenggara pinjaman online yang masih beroperasi saat Covid-19. Meski mengalami penurunan penyaluran pinjaman sampai 25 persen, upaya penyaluran pembiayaan kepada peminjam masih dilakukan.

Dilansir dari halaman CNNIndonesia.com. Direktur Utama Akseleran Ivan Nikolas Tambunan mengungkapkan bahwa penurunan permintaan pinjaman disebabkan oleh pelaku usaha yang masih wait and see terhadap kondisi saat ini.

Guna meyakinkan pemberi pinjaman, Akseleran melakukan pengetatan asessment terhadap calon penerima pinjaman.

Disamping itu, Akseleran juga melakukan monitoring terhadap portofolio dan proteksi asuransi penerima pinjaman.

#4 DanaRupiah

Siapa sih yang gak mengenal Fintech Danarupiah? Platform fintech online yang menawarkan pinjaman produktif dan edukasi ini masih aktif beroperasi saat Covid 19.

Selain tanpa jaminan, pinjaman Danarupiah juga tergolong aman karena sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi Danarupiah buat mengajukan pinjaman 400 ribu rupiah hingga 8 juta rupiah dan tenor 91 hari.

Pinjaman KTA online berbasis aplikasi yang satu ini bisa dijadikan sebagai alternatif bagi peminjam. Khususnya di saat genting dan membutuhkan dana darurat.

Namun demikian terdapat beberapa langkah buat pengguna yang ingin memperoleh pinjaman. Langkah tersebut ialah terlebih dahulu menginstall aplikasi Danarupiah dari playstore. Dilanjutkan dengan melakukan pendaftaran serta login.

Selanjutnya pengguna bisa mengajukan pinjaman dengan mengisi formulir dalam aplikasi serta mengunggah persyaratan.

Berikutnya, Anda tinggal menunggu proses persetujuan dengan waktu paling cepat dalam 15 menit. Jika permohonan disetujui Danarupiah bakal mengirim uang pinjaman ke rekening bank milik peminjam.

80%
Awesome

Pinjaman Online Saat Covid 19

Mencari pinjaman online yang masih aktif beroperasi saat Covid 19 memang gak mudah. Platform di atas merupakan beberapa diantaranya yang direkomendasikan.

  • Plafon pinjaman
  • Persyaratan yang mudah
  • Jangka waktu kredit
  • Proses
Anda mungkin juga suka