Cara Mengajukan Pinjaman Uang 2 Juta di Aplikasi Uangme

Saat Anda dihadapkan pada situasi mendesak dan membutuhkan dana ekstra, sementara simpanan dana darurat tidak mencukupi. Maka pinjaman online dari fintech bisa jadi alternatifnya, ya walaupun nominalnya gak besar-besar amat. Tapi kalau Cuma pinjaman uang 2 juta juga masih bisa, salah satunya lewat aplikasi pinjaman online Uangme.

Jika dibandingkan dengan meminjam uang di bank, pinjaman online memberikan proses yang jauh lebih cepat dan mudah. Cocok untuk Anda yang butuh dana untuk keperluan pribadi atau untuk usaha.

Pengajuan pinjaman dana dapat dilakukan melalui aplikasi di smartphone sehingga calon peminjam tidak perlu beranjak dari rumah.

Banyak penyedia jasa pinjaman online yang memberi iming-iming dana langsung cair dalam satu hari proses atau bahkan hitungan jam.

Salah satunya adalah aplikasi Uangme. Dengan aplikasi ini, Anda dapat pinjaman uang 2 juta, sebagai salah satu fitur yang ada di aplikasi tersebut.

Pinjaman Online Uangme VS KTA Bank

Di balik kemudahan yang ditawarkan, pinjaman online langsung cair juga memiliki sejumlah resiko. Salah satunya ialah bunga tinggi yang dikenakan pada pinjaman.

Jika KTA pada bank konvensional menerapkan bunga cicilan per bulan, maka pinjaman online umumnya dikenakan bunga secara harian.

Untuk perbandingan, rata-rata bunga KTA pada bank mulai dari 0,99% hingga 2% per bulan. Sedangkan rata-rata bunga pada pinjaman online berkisar antara 0,5% hingga 0,7 % per hari.

Sebagai contoh, jika Anda pinjaman uang 2 juta di pinjaman online dengan bunga harian sebesar 0,7 %. Maka Anda harus membayar bunga sebesar Rp 14.000 per hari. Memang cukup tinggi karena sebanding dengan risiko pemberi pinjaman yang besar pula.

Selain itu, ada resiko penipuan pada pinjaman online. Peminjam dapat terjebak dengan tawaran pinjaman berikut bunga yang sangat besar tanpa informasi sebelumnya.

Oleh karenanya, penting untuk Anda memastikan apakah suatu jasa pinjaman online telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau tidak.

Walau fintech penyedia jasa pinjaman online di Indonesia semakin banyak. Tetapi sampai ulasan ini diterbitkan, hanya 161 perusahaan fintech yang terdaftar dan mengantongi izin OJK. Sisanya ratusan bahkan ribuan pinjol abal-abal termasuk ilegal.

Jika saat ini Anda membutuhkan dana cepat dan terpaksa menggunakan jasa pinjaman online. Biar terhindar penipuan dari fintech abal-abal, maka aplikasi Uangme merupakan pilihan yang tepat.

Apa itu Aplikasi Pinjaman Online UangMe?

Uangme adalah aplikasi Kredit Tanpa Agunan (KTA) pinjaman online atau fintech lending yang terpercaya dan telah terdaftar OJK. Anda dapat pinjam uang dengan cepat dan mudah tanpa perlu jaminan apapun.

UangMe menjamin keamanan informasi dan melindungi privasi para peminjamnya. Uangme berkomitmen untuk memberikan layanan yang cepat dan aman dalam memenuhi kebutuhan pinjaman peminjam.

UangMe menawarkan pinjaman mulai Rp 400 ribu sampai Rp 4 juta dengan tenor mulai dari 3 sampai 4 bulan.

Untuk mengajukan pinjaman, Anda hanya perlu mengisi data pada form aplikasi dan menunggu verifikasi selama kira-kira 30 menit.

UangMe membebankan bunga harian sekitar 0,07 % kepada peminjam. Biaya ini akan diakumulasikan dan dibayar bersama tagihan yang menjadi kewajiban peminjam.

Simulasi Pinjaman Uang 2 Juta

Jika Anda pinjaman uang 2 juta selama 4 bulan. Maka bunga yang harus Anda bayar ialah sebesar 42 ribu per bulan dan biaya layanan sebesar 120 ribu per bulan.

Maka jumlah akumulasi bunga dan biaya layanan yang harus dibayar sebesar 648 ribu. Dan total uang yang harus dikembalikan sebesar 2,648 juta

Syarat dan Ketentuan Pinjaman Uangme

Berikut ialah syarat pengajuan pinjaman uang 2 juta di aplikasi uangme:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Memiliki KTP atau Paspor.
  • Memiliki nomor ponsel Indonesia.
  • Mempunyai rekening bank lokal.
  • Memiliki dokumen pekerjaan atau usaha.
  • Karyawan swasta atau pegawai negeri.

Cara Mengajukan pinjaman uang 2 juta melalui aplikasi UangMe

Berikut ialah langkah-langkah untuk cara pinjaman uang 2 juta pada aplikasi uangme:

#1 Pertama, unduh aplikasi UangMe dari Google Play Store di smartphone Anda.

download aplikasi pinjaman uang online 2 juta Uangme

#2 Buka aplikasi, kemudian silakan kasih akses lokasi perangkat untuk Uangme. Kemdian beri izin aplikasi untuk mengakses lokasi anda. Pilih Izinkan.

Izinkan uangme apk mengakses lokasi

#3 Saat beranda atau tampilan awal sudah terbuka, pilih Akun Saya yang ada di pojok kanan bawah.

Akun Saya

#4 Pilih Daftar atau Masuk.

pilih daftar atau masuk pinjaman uang online 2 juta Uangme

#5 Masukkan No HP dan masukkan kode. Kemudian pilih Daftar dan anda akan diminta untuk masukkan password.

#6 Setelah itu, login atau masuk dengan memasukkan No HP dan password atau kata sandi. Pilih Masuk.

#7 Anda akan dialihkan pada akun beranda kembali, pilih AJUKAN LAGI.

#8 Masukkan informasi pribadi anda mulai dari nama hingga alamat. Silakan isi dengan kondisi sebenarnya kemudian pilih “Kirim” jika sudah selesai.

#9 Berikutnya, anda akan diminta untuk memasukkan informasi pekerjaan. Pilih Bekerja atau Pengangguran sesuai dengan keadaan anda sekarang.

#10 Jika anda pilih Bekerja, maka tampilan nya akan menjadi seperti berikut ini. Masukkan informasi pekerjaan sesuai dengan data yang diminta. Lalu pilih Kirim.

Masukkan informasi pekerjaan

#11 Anda juga akan diminta informasi tambahan berupa kontak darurat yang berisi 2 nama dan kontak orang terdekat anda. Pilih Lanjutkan jika sudah melengkapinya.

isi informasi kontak Pengajuan pilih daftar atau masuk pinjaman uang online 2 juta Uangme

#12 Berikutnya, anda akan diminta mengisi informasi rekening bank untuk keperluan pencairan dana pinjaman. Pilih Kirim jika sudah selesai mengisi.

#13 Lanjutkan untuk mengunggah foto KTP dan selfie. Jika sudah berhasil terunggah, pilih Kirim.

#14 Proses pengajuan pinjaman uang 2 juta di aplikasi Uangme selesai.

Pengajuan pilih daftar atau masuk pinjaman uang online 2 juta Uangme

Anda tinggal menungggu proses verifikasi dalam beberapa waktu. Terakhir, jika proses verifikasi telah selesai maka pinjaman akan ditransfer langsung ke rekening Anda.

Baca: 13 Fintech OJK yang Tawarkan Pinjaman Syariah Online

Keunggulan Aplikasi Pinjam Uangme

Berikut beberapa alasan agar Anda dapat semakin yakin untuk menggunakan aplikasi uangme:

  • Sebuah perusahaan fintech online yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.
  • Aman dan terpercaya dengan didukung pendanaan yang kuat.
  • Pinjaman tanpa agunan. Hanya membutuhkan KTP atau Paspor untuk pengajuan pinjaman.
  • Dapat digunakan dalam jangka panjang atau jangka pendek, sesuai kebutuhan.
  • Proses cicilan tanpa kartu kredit, bisa lewat alfamart, bahkan M Banking BCA.
  • Persetujuan pinjaman dana Anda akan terverifikasi dalam waktu 3 menit. Dengan waktu yang paling cepat, Anda dapat meminjam uang hingga 4 Juta.
  • Privasi anda terlindungi dan informasi tentang Anda tidak akan dijual ke pihak lain tanpa persetujuan Anda.
  • Jika anda mengalami masalah atau mempunyai pertanyaan mengenai pinjaman Anda. Silahkan kontak layanan customer service yang akan segera membantu untuk menyelesaikan masalah Anda. Dari hari Senin – Minggu, pukul 09:00 – 17:00 WIB.

Tips Agar Lolos Saat Mengajukan Pinjaman Uang 2 Juta di Uangme

Berikut ialah tips agar Anda lolos proses verifikasi:

  • Ketika mengisi data pribadi, pastikan informasi seperti Nama Lengkap sesuai dengan nama yang tercatat di dokumen dan rekening bank.
  • Pastikan foto KTP jelas dan terbaca
  • Ketika proses verifikasi wajah, pastikan Anda sedang berada di ruangan dengan pencahayaan cukup dan jaringan internet yang stabil
  • Semakin lengkap data dan informasi yang dimasukkan, semakin besar kesempatan Anda untuk lolos verifikasi.

Pembayaran Pinjaman uang 2 juta di Aplikasi Uangme

Anda dapat membayar tagihan pinjaman melalui transfer bank dengan kode virtual account via ATM, Internet Banking, atau Mobile Banking. Juga dapat melakukan pembayaran melalui kasir di minimarket seperti Alfamart atau Indomaret

Anda dapat melakukan pembayaran via bank-bank besar di Indonesia. Misalnya BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB Niaga, BTN, Panin, Permata, Danamon, dan yang lainnya.

Untuk info lebih lanjut terkait pembayaran, Anda dapat memilih tombol Pusat Bantuan pada aplikasi UangMe.

Jika Anda memiliki pertanyaan lainnya seputar Uangme, Anda dapat menghubungi via email, via telepon, aplikasi WA. Atau mengirimkan pertanyaan di kolom pertanyaan pada situs uangme.

Bahkan jika Anda perlu untuk mendatangi kantor uangme, dapat juga Anda lihat alamatnya pada halaman situs tersebut.

Pilih pinjaman online yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Serta jangan lupa agar Anda bayar tepat waktu agar tidak terkena biaya denda yang membuat total dana pengembalian semakin membengkak.

Gak sulit kan cara pinjaman uang 2 juta di aplikasi Uangme. Semoga berhasil dan membatu keuangan Anda di saat-saat butuh pinjaman.

Bagaimana cara pembayaran pinjaman online Uangme?

Pembayaran tagihan pinjaman Uangme bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama lewat mini market yang telah terintegritas dengan sistem Uangme seperti Alfamart. Kedua bisa memanfaatkan Virutal Account dan dilanjutkan pembayaran baik lewat ATM, M Banking, maupun Internet Banking.

Pengalaman pinjam Uangme?

Proses pengajuan, persetujuan, dan pencairan pinjaman memang gak cepet-cepat amat. Ada sekitar 2 hari setelah pengajuan disetujui baru dana dicairkan dan memperoleh notifikasi.

Apakah Uangme terdaftar OJK?

Uangme termasuk fintech yang aman dan terpercaya karena telah terdaftar dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

80%
Awesome

Pinjaman Online Uangme

Gak cuma 2 juta rupiah, lewat aplikasi pinjol Uangme Anda bisa ajukan pinjaman hingga 4 juta rupiah.

  • Limit kredit
  • Tenor pinjaman
  • Kemudahan dan keamanan
  • Kecepatan
Anda mungkin juga suka