Pinjaman Kredinesia, Cara Pengajuan Online Mudah

Pinjaman Kredinesia – Kemajuan teknologi saat ini telah mempermudah masyarakat dalam mencari pinjaman dana online. Selain perkembangan di bidang teknologi, layanan pinjaman online atau Pinjol muncul karena kebutuhan masyarakat milenial yang semakin kompleks.

Pengeluaran yang terus meningkat dan kebutuhan tak terduga kerap menyudutkan seseorang dalam kondisi darurat. Inilah alasan utama kenapa masyarakat membutuhkan layanan pinjaman yang mudah dan cepat cair.

Disisi lain, akses pinjaman bank dan koperasi selama ini dikenal sangat terbatas dalam memberikan pelayanan.

Selain harus meluangkan waktu untuk mendatangi kantor layanan. Syarat dan proses pengajuan pinjaman Koperasi dan Bank dinilai cukup menjemukan.

Latar belakang inilah yang kemudian mendorong perusahaan modern berinovasi di bidang layanan jasa keuangan. Perusahaan inilah yang kemudian disebut sebagai Financial Technology (Fintech).

Sebutan Fintech dalam jasa keuangan sebenarnya sangat banyak macamnya. Khusus Fintech yang memberikan layanan pinjam meminjam online disebut sebagai Peer to Peer Lending (P2P Lending).

Diluar pro dan kontra, layanan pinjam meminjam berbasis online ini sangat besar manfaatnya di bidang ekonomi. Baik bagi investor maupun pencari pinjaman.

Terlebih jika fasilitas pinjaman online tersebut tidak menggunakan jaminan apapun. Layanan pinjaman cepat dan mudah inilah yang menjadi idaman masyarakat selama ini.

Salah satu Fintech P2P Lending yang bisa Anda jadikan tempat untuk mencari pinjaman online terbaik ialah Kredinesia.

Melalui aplikasi online Anda bisa dengan mudah mengajukan pinjaman Kredinesia untuk memenuhi kebutuhan darurat.

Apa Itu Pinjaman Kredinesia?

Kredinesia adalah layanan pinjaman online dengan sistem peer to peer lending. Anda bisa jadikan Kredinesia sebagai alternatif investasi maupun mencari pinjaman secara online.

Mempertemukan antara pendana atau investor dengan pencari pinjaman merupakan ciri dari layanan Peer to Peer Lending.

Pada kesempatan ini secara khusus kita akan membahas mengenai syarat dan cara mengajukan pinjaman online di Kredinesia.

Namun demikian, sebelum mengajukan pinjaman baiknya anda harus memahami syarat ketentuan layanan Kredinesia.

Disamping memudahkan proses pengajuan, memahami syarat dan ketentuan juga ditujukan utuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Harapannya Anda dapat terhindar dari kasus kredit macet ataupun gagal bayar karena ketidakpahaman.

Kredinesia merupakan bagian dari PT Kreditku Teknologi Indonesia. Fintech P2P Lending yang secara resmi telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Melalui aplikasi Kredinesia, anda dapat melakukan pinjaman dana mulai Rp 1.000.000 sampai Rp 2.000.000 secara mudah dan cepat cair.

Meski layanan pinjaman online Kredinesia cukup menarik bukan berarti Anda bisa sembarang melakukan pengajuan. Dua hal utama yang perlu Anda perhatikan kembali ialah tenor dan bunga pinjaman.

Kredinesia menawarkan tenor pinjaman jangka pendek dengan pilihan 7 hari, 14 hari, 21 tari dan 30 hari. Anda perlu mempertimbangkan pilihan jangka waktu kredit dengan kemampuan melakukan pembayaran pinjaman Kredinesia.

Sedangkan untuk suku bunga, Kredinesia mematok 0,3% – 0,8% per hari. Diasumsikan memperoleh pinjaman dengan bunga paling rendah Anda akan membayar bunga sebesar 9% untuk tenor 30 hari. Sementara jika diasumsikan dengan bunga tertinggi Anda harus membayar bunga sebesar 24% untuk tenor yang sama.

Apakah anda sudah paham mengenai layanan pinjaman Kredinesia? Jika, sudah selanjutnya akan kita bahas mengenai syarat dan cara mengajukan pinjaman.

Syarat Pinjaman Online Kredinesia

Jika anda sudah mengetahui dengan jelas mengenai layanan pinjaman online di Kredinesia. Selanjutnya adalah mencari tahu syarat dan cara pengajuan pinjaman.

Tahap awal sebelum mengajukan pinjaman adalah anda harus memenuhi kriteria utama. Berikut kriteria utama yang perlu Anda penuhi untuk mengakses pinjaman online di Kredinesia.

  • Peminjam merupakan Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki rentang usia antara 21 sampai 55 tahun.
  • Ketersediaan rekening bank atas nama sendiri.
  • Mempunyai pekerjaan dan penghasilan yang stabil.

Apakah anda sudah memenuhi syarat – syarat di atas?

Jika telah memenuhi persyaratan di atas silakan siapkan dokumen yang diperlukan. Meski layanan pinjaman Kredinesia diberikan tanpa jaminan, Anda tetap harus menyertakan dokumen persyaratan.

Dokumen yang diperlukan dalam proses pengajuan pinjaman yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan NPWP.

Setelah syarat dan dokumen sudah terpenuhi, Anda bisa langsung registrasi sebagai peminjam.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Kredinesia

Pinjaman Kredinesia dapat Anda ajukan melalui aplikasi berbasis andoid. Anda dapat memanfaatkannya dengan cara mudah, kapan saja dan dimana saja. Berikut langkah pendaftaran dan cara mengajukan pinjaman online Kredinesia.

1. Unduh dan Install Aplikasi Kredinesia

Cara daftar kredinesia 2020

Pertama anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi Kredinesia. Caranya, masuk ke playstore dan cari dengan mengetikkan “Kredinesia” kemudian install aplikasi tersebut.

Silakan buka aplikasi yang telah terinstall lalu pilih icon Profil atau “Saya” di pojok kanan bawah.

2. Verifikasi Nomor HP untuk Mendaftar

Verifikasi pendaftaran pinjaman Kredinesia 2020

Pada tahap ini Anda harus melakukan verifikasi nomor ponsel. Caranya pilih tombol “Pilih untuk masuk” kemudian masukkan nomor HP Anda. (Pastikan nomor tersebut masih aktif dan dalam kondisi standby).

Lanjutkan dengan melakukan verifikasi melalui SMS dan masukan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Pilih menu “Lanjutkan”.

3. Lengkapi Dokumen Foto Diri dan KTP

Pinjaman online jaminan KTP 2020 di Kredinesia

Setelah verifikasi nomor ponsel anda dapat lanjut ke langkah berikutnya, yaitu foto diri memegang KTP. Lanjutkan dengan verifikasi data pribadi mulai Alamat email, Status pernikahan, Alamat Domisili, Status tempat tinggal, dan Jangka waktu tinggal. Silakan isi data tersebut dengan benar kemudian pilih tombol “Konfirmasi”.

4. Lengkapi Formulir Pekerjaan dan Data Kerabat

Data karyawan daftar pinjaman online Kredinesia 2020

Pada tahap ini anda akan di beri formulir informasi pekerjaan yang harus diisi. Silakan isi data pekerjaan secara lengkap kemudian pilih “Lanjutkan”.

Setelah itu anda akan di minta untuk mengisi formulir dengan kontak darurat kerabat anda. Silakan isi dengan salah satu atau dua kerabat terdekat kemudian pilih “Pastikan” untuk proses berikutnya.

5. Pilih Jumlah dan Tenor Pinjaman

Pilih nominal pinjaman online 2020 Kredinesia

Jika semuanya sudah terverifikasi silikan pilih jumlah dana dan tenor sesuai dengan kebutuhan Anda. Mengingat limit yang ditawarkan Kredinesia cukup besar.

Anda juga bisa mengajukan pinjaman uang 5 juta cepat cair lewat aplikasi online yang satu ini.

Lakukan pengajuan pinjaman dengan memilih tombol “Pinjam Sekarang”. Lanjutkan dengan verifikasi foto KTP kemudian pilih tombol “Pastikan” diikuti dengan tombol “Pinjam Sekarang”.

6. Verifikasi Nomor Rekening tempat Pencairan Dana

Pinjaman Kredinesia langsung cari 2020

Setelah menentukan jumlah dan jangka waktu pinjaman, saatnya Anda melakukan verifikasi nomor rekening Bank. Rekening ini nantinya digunakan untuk menerima uang pinjaman.

Pilih “Tambahkan Kartu Bank” kemudian masukkan nama bank dan nomor rekening anda.

Ingat ya, Kredinesia hanya memproses pinjaman jika Anda memasukkan nama pemilik rekening sama persis dengan nama pengguna. Itu artinya Anda tidak bisa menggunakan rekening atas nama orang lain.

Setelah proses penambahan kartu bank berikutnya Anda diminta untuk melakukan konfirmasi terkait kebenaran data tersebut. Silakan cermati nama bank dan nomor rekening kemudian pilih “Konfirmasi”.

Nah sampai disini maka proses pengajuan sudah selesai, anda tinggal menunggu maksimal 2 hari untuk memperoleh persetujuan pinjamaan anda.

Jika semua data yang anda masukan sudah lengkap dan akurat maka persetujuan dan pencairan akan semakin cepat. Untuk itu pastikan langkah-langkah pengajuan yang anda lakukan sudah tepat agar permintaan pinjaman anda segera di verifikasi dan di cairkan.

Cara Pembayaran Pinjaman Kredinesia

Pencaran dana bukan akhir dari proses pinjam meminjam. Setelah uang pinjaman Anda terima kewajiban selanjutnya ialah melakukan pengembalian sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pinjaman online Kredinesia memberikan layanan mudah dengan proses yang cepat. Termasuk dalam hal pembayaran pinjaman.

Anda dapat membayar pinjaman Kredinesia sesuai dengan jumlah dan tenor yang telah anda pilih. Pembayaran bisa anda lakukan melalui ATM, internet banking, maupun mobile banking sesuai ketentuan yang berlaku.

Meskipun layanan ini sudah memberikan anda kemudahan, pastikan anda melakukan pembayaran tepat waktu. Agar anda tidak terbebani dengan jumlah bunga yang semakin bertambah. Jangan sampai melewatkan jadwal pembayaran yang dapat mengakibatkan timbulnya denda.

Untuk masalah privasi dan keamanan anda tidak perlu khawatir, karena layanan Kredinesia akan melindungi data Anda. Selain itu Kredinesia juga tidak akan mengungkapkan informasi konsumen kepada pihak ketiga kecuali atas persetujuan. Inilah sebabnya kenapa layanan Kredinesia aman dan terpercaya. Terlebih lagi Kredinesia sudah terdaftar di OJK.

Kesimpulan

Pinjaman Kredinesia bisa kita jadikan sebagai alternatif untuk memperoleh tambahan dana secara cepat dan mudah. Kendati demikian memahami syarat ketentuan termasuk risiko sebagai peminjam sangat dibutuhkan sebelum menggunakan layanan pinjaman online.

Kehadiran Kredinesia bisa menjadi penolong sekaligus boomerang bagi penggunanya karena sistem bunga harian yang dikenakan. Pastikan hanya pada kondisi-kondisi dadurat saja Anda memanfaatkan layanan ini. Jangan sampai sifat konsumtif Anda semakin meningkat lantaran adanya layanan pinjam meminjam berbasis online.

80%
Awesome

Review Pinjaman Online Kredinesia

Kredinesia menjadi salah satu aplikasi pinjaman online terpercaya. Terdaftar di OJK dan Tingkat Keberhasilan (TKB) mencapai 99,99% membuktikan bahwa fintech P2P Lending ini sangat profesional.

  • Legality
  • Features
  • Approval Rate
  • Level of Success
  • Loan Interest Rates
Anda mungkin juga suka