17 Pinjaman Jaminan Sertifikat Terbaik 2022

4. Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Mega Guna

syarat-pinjaman-bank-mega-gadai-sertifikat-tanah-rumah-2022-2023

Jika anda mencari fasilitas pinjaman dengan jaminan fleksibel, Bank Mega bisa jadi pilihan tepat.

Lewat layanan Mega Guna anda bisa mengajukan pinjaman dengan pilihan jaminan berupa sertifikat rumah, maupun BPKB kendaraan bermotor.

Pinjaman Bank Mega jaminan sertifikat rumah bisa anda ajukan dengan plafon mulai Rp 500 juta hingga Rp 2 milyar.

Jangka waktu gadai sertifikat tanah bisa Anda pilih antara 1 tahun sampai dengan 10 tahun. Sedangkan khusus untuk pengajuan pinjaman dengan jaminan kendaraan bermotor jangka waktu kredit paling lama 5 tahun.

Saat membutuhkan dana untuk merencanakan masa depan secara cermat, layanan Mega Guna bisa anda gunakan dari sekian banyak pilihan pinjaman.

Yang perlu menjadi perhatian saat anda hendak mengajukan pinjaman Mega Guna tidak lain adalah pemanfaatan dana.

Pinjaman Bank Mega dengan jaminan sertifikat rumah dan tanah tidak bisa Anda gunakan untuk memenuhi uang muka baik dalam membeli rumah maupun mobil.

Sebelum mendatangi kantor cabang Bank Mega untuk mengajukan aplikasi kredit. Tidak ada salahnya terlebih dahulu anda intip apa saja syarat ketentuan yang harus terpenuhi calon debitur.

Gak beda jauh dengan jenis pinjaman di bank BCA dan Bank Mandiri, untuk mengakses pinjaman jaminan sertifikat rumah di Bank Mega calon peminjam juga harus memenuhi kriteria utama.

Syarat utamanya adalah merupakan WNI dengan usia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun pada saat jatuh tempo bagi karyawan. Atau maksimum usia 65 tahun bagi kalangan profesional dan pengusaha.

Adapun dokumen persyaratan saat mengajukan pinjaman Bank Mega Guna diantaranya sebagai berikut:

DokumenPegawaiWiraswasta
Fotokopi KTP
Kartu keluarga, Surat Nikah/Akta cerai/Akta kematian
Formulir permohonan kredit
Slip Gaji Bulan terakhir/SK Perusahaan
Fotokopi rekening bank
NPWP Pribadi
Dokumen legalitas Usaha
Fotokopi Akte pendirian perusahaan
Foto tempat usaha
Fotokopi SK Praktek/NPWP/rekening Bank

Selain suku bunga, ada beberapa biaya yang perlu menjadi perhatian. Biaya tersebut antara lain biaya provisi sebesar 1% dari total kredit. Juga biaya administrasi, biaya notaris, materai, dan biaya premi asuransi.