7 Syarat & Cara Pengajuan Keringanan Cicilan Home Credit

Bagaimana cara dan apa saja syarat pengajuan relaksasi atau permohonan keringanan cicilan Home Credit? Barangkali ada diantara teman-teman yang mengalami kesulitan dalam membayar cicilan Home Credit akibat dampak dari wabah corona virus Covid 19.

PT Home Credit adalah salah satu perusahaan pembiayaan multiguna terkemuka di Indonesia. Gak Cuma bisa dipakai buat belanja online saja, Home Credit juga biasa ngasih pinjaman buat belanja offline. Gak heran jika cukup banyak masyarakat di Indonesia memanfaatkan layanan Home Credit. Baik berupa cicilan tanpa kartu kredit maupun pinjaman tunai.

Pengajuan keringanan atau relaksasi cicilan Home Credit juga kerap dicari oleh nasabah sejak mewabahnya Covid 19 di Indonesia. Usaha memperoleh keringanan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya banyak diantara pelanggan yang saat ini terdampak langsung pandemi Covid 19 baik secara medis maupun keuangan.

Syarat dan Cara Mengajukan Permohoanan Keringanan Cicilan Home Credit

Dilansir dari laman resmi homecredit.co.id, perusahaan pembiayaan tersebut mengaku memberikan dukungan penuh atas kebijakan Pemerintah dalam menangani Covid-19. Dengan pertimbangan tersebut, Home Credit memberikan keringanan bagi pelanggan yang memenuhi persyaratan tertentu.

Meski demikian tidak serta setiap pelanggan memperoleh keringanan pembayaran cicilan, melainkan harus memenuhi beberapa persyaratan. Berikut syarat pelanggan yang bisa mengajukan permohonan keringanan cicilan Home Credit:

  1. Pelanggan terdampak langsung baik secara kesehatan maupun secara keuangan.
  2. Termasuk pelanggan yang bekerja di sektor non formal atau UMKM.
  3. Sektor pekerjaan yang bersangkutan terpengaruh langsung akibat mewabahnya Covid-19.
  4. Punya history cicilan lancar dan tidak pernah menunggak sebelum tanggal 2 Maret 2020.
  5. Barang yang dibeli secara dicicil masih dalam kesesuaian kontrak dan tidak berpindah ke pihak lain.
  6. Mengajukan permohonan relaksasi cicilan Home Credit lewat email di [email protected]
  7. Mengikuti instruksi dari pihak Home Credit sekaligus melengkapi dokumen yang diperlukan.

Ketujuh poin di atas merupakan syarat untuk bisa mengajukan keringanan cicilan pembayaran Home Credit.

Ngomongin soal sektor pekerjaan yang terdampak langsung oleh Covid-19, Home Credit memberikan beberapa kriteria. Contohnya ialah pekerja transportasi online seperti ojek online maupun taxi online.

Pekerja di sektor pariwisata, perhotelan, dan perdagangan. Keringanan juga bisa diajukan oleh pelanggan yang bekerja di sektor pertanian, pertambangan, real estate, infrastruktur, dan F&B.

Baca: Cara Mengganti Rekening & e-Wallet Insentif Kartu Prakerja

Bagaimana cara mengajukan permohonan keringanan?

Seperti yang telah kita bahas di atas, pengajuan keringanan cicilan Home Credit Indonesia bisa dilakukan dengan menghubungi email [email protected]

Dalam email tersebut, silakan ceritakan kondisi kamu saat ini apakah terdampak secara medis atau secara finansial. Oh iya yang perlu jadi catatan yakni gunakan email yang terdaftar untuk mengirimkan surel tersebut.

Setelah menceritakan kondisi kamu saat ini nantinya tim Home Credit Indonesia bakal memberikan instruksi termasuk meminta kamu menyiapkan dokumen persyaratan.

Khusus buat yang terdampak Covid-19 secara medis kamu harus menyiapkan dokumen. Berupa hasil pemeriksaan dokter/ hasil diagnosa positif covid-19, dan fotocopy Kartu Keluarga (KK).

Jika kamu sudah melengkapi dokumen yang dipersyaratkan. Selanjutnya pihak Home Credit Indonesia bakal melakukan kajian. Dan menginformasikan apakah pengajuan keringanan cicilan layak ataupun tidak.

Apa saja syarat pengajuan keringanan cicilan Home Credit?

Pelanggan yang bisa mengajukan salah satunya mereka yang terdampak covid-19 secara langsung baik secara kesehatan maupun keuangan.

Bagaimana cara mengajukan keringanan cicilan Home Credit?

Pengajuan relaksasi pembiayaan bisa dilakukan dengan mengirim email ke [email protected] Isi subjek dengan “Permohonan Relaksasi Cicilan_[Nomor Kontrak]”. Dalam email tersebut silakan ceritakan kondisi kamu saat ini.

Pekerjaan di sektor apa saja yang bisa mengajukan keringanan cicilan?

Dalam keterangannya, Home Credit bakal mempertimbangan permohonan keringanan dari pekerja di sektor informal dan UMKM. Salah satunya ialah sektor transportasi online.

Informasi lebih lanjut?

Silakan hubungi call center Home Credit Indonesia di (021) 29539600, atau kunjungi laman resmi homecredit.co.id.

Anda mungkin juga suka