11 Aplikasi Pinjaman Online KTA Dana Kilat Terbaru

Waspada dan siaga! Ungkapan sederhana yang banyak diwanti-wantikan oleh pakar keuangan bagi pencari aplikasi pinjaman dana kilat online 2020.

Bagaimana tidak, fintech P2P lending yang ditujukan untuk memudahan pinjaman online lewat aplikasi rupanya mengandung risiko yang tak terbayangkan.

Dibalik kemudahan memperoleh dana cepat, risiko bunga, biaya dan denda telat bayar pinjaman online juga gak bisa dibilang enteng.

Makanya ketika memutuskan untuk mencari layanan pinjaman uang sekarang gak boleh gegabah.

Guna meminimalisir risiko yang ada, wajib kiranya peminjam memilih layanan fintech terdaftar dan berizin OJK.

11 Aplikasi Pinjaman Online Dana Kilat Terbaru 2020

Buat memberikan kemudahan, gopinjol.com merangkum aplikasi pinjaman dana kilat online terbaru dan terpercaya yang sudah mengantongi tanda terdaftar OJK 2020:

#1. Pinjaman Finsy – Global Kapital Tech

Finsy adalah aplikasi dana kilat yang menawarkan pinjaman melalui sistem smartphone Android.

Pinjam meminjam online Finsy diselenggarakan oleh PT Global Kapital Tech dan telah memperoleh tanda terdaftar dengan nomor S-614/NB.213/2019.

“Mudah dan Cepat”, adalah ungkapan yang layak menggambarkan layanan pinjaman online Finsy karena syaratnya hanya KTP saja. Tanpa jaminan apapun, pengguna bisa memperoleh dana secara cepat dengan nominal mulai 1 juta rupiah hingga 4 juta rupiah.

Meski demikian guna mendukung pencairan pinjaman kilat, dibutuhkan rekening bank atas nama peminjam. Untuk itu peminjam semestinya memastikan nama dalam rekening sama persis dengan nama yang tertera pada KTP pengajuan.

Aplikasi dana kilat Finsy menawarkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk memenuhi segala kebutuhan pengguna. Inilah kenapa layanan Finsy cukup rekomended dimanfaatkan pengguna dalam kondisi darurat.

Sebagai Fintech P2P Lending terdaftar. Aplikasi Finsy aman digunakan karena mematok biaya sesuai rekomendasi OJK yakni dibawah 0,8% per hari atau maksimum 24% per bulan.

Secara terperinci, biaya tersebut terdiri atas bunga lender (pendana) sebesar 9% per bulan, biaya platform sebesar 9% per bulan. Sementara 6% lainnya diperuntukkan sebagai biaya administrasi dan mitigasi risiko.

Hal yang perlu diperhatikan saat mengajukan pinjaman Finsy tidak lain ialah pemilihan tanggal jatuh tempo pembayaran. Pasalnya juga sampai mengalami keterlambatan pembayaran peminjam akan dikenakan denda sebesar 50 ribu rupiah.

Untuk proses pengajuan pinjaman Finsy, Anda bisa terlebih dahulu mengunduh dan mengisntall aplikasi dana cepat Finsy APK lewat google playstore.

Setelah aplikasi terinstall silakan buka dan isi formulir pengajuan secara lengkap dan akurat. Upload foto KTP dan foto diri sebagai persyaratan, dan pilih jumlah serta tanggal pengembalian pinjaman.

Selanjutnya Anda tinggal menunggu proses verifikasi dan uji kelayakan kredit.

Jika dari hasil tersebut pengajuan Anda lolos, dana akan langsung cair ke rekening yang sebelumnya didaftarkan. Rata-rata proses pengajuan dan pencairan dana membutuhkan waktu 1-2 hari kerja

#2. Aplikasi Adapundi

Aplikasi pinjaman online dana kilat 2020 yang bisa Anda pilih berikutnya ialah Adapundi. Pinjaman kilat yang satu ini diselenggarakan oleh PT Info Tekno Siaga dan telah sah terdaftar OJK sejak tahun lalu.

Adapundi adalah platform peer to peer yang menghubungkan antara peminjam dan pemberi pinjaman tanpa jaminan.

Terdapat dua produk utama pinjaman Adapundi yakni pinjaman staff dan pinjaman produktif. Secara umum kedua pinjaman ini tidak memiliki perbedaan.

Sama-sama ditawarkan dengan limit tertinggi 4 juta rupiah dan tenor paling lama 180 hari atau 6 bulan. Demikian pula dengan suku bunga pinjaman yang berlaku yakni 0,8% per hari.

Perbedaan antara pinjaman staff dan pinjaman produktif sekiranya terletak pada syarat calon peminjam. Dimana pinjaman staff ditujukan bagi karyawan dengan syarat KTP. Sedangkan pinjaman produktif ditujukan bagi UMKM dengan syarat KTP dan bukti legalitas usaha.

Syarat untuk mengajukan pinjaman Adapundi diantaranya berstatus sebagai WNI, memiliki penghasilan tetap, dan berusia minimum 21 tahun.

Prosedur pengajuan pinjaman lewat Adapundi sangat sederhana. Calon peminjam cukup download dan install aplikasi Adapundi APK via google playstore.

Daftar dan isi formulir dalam lima menit. Tunggu proses verifikasi dan pinjaman kilat langsung cair ke rekening dalam 5 menit setelah pengajuan disetujui.

Salah satu alasan kenapa pinjaman Adapundi layak Anda pilih sebagai aplikasi dana kilat tidak lain karena sangat memperhatikan privacy pengguna.

Fintech yang berkantor pusat di CBD Area Jakarta Pusat ini mengaku tidak mengintip nomor kontak, SMS, maupun galeri foto.

Meski demikian aplikasi Adapundi tetap membutuhkan izin untuk dapat mengakses beberapa data seperti history perangkat dan aplikasi. Info sambungan wifi, lokasi via GPS and network based, dan izin umum lainnya.

#3. Pinjaman ProsperiTree

Kehadiran ProsperiTree menambah semakin banyaknya aplikasi pinjaman dana kilat online 2020 dengan proses cepat langsung cair.

Pinjaman Prosperitree diselenggarakan oleh PT Newline Fintech Indonesia dan sudah mengantongi surat tanda terdaftar sejak februari 2019.

Pinjaman Prosperitree ditawarkan dalam tiga pilihan mulai Rp 500 ribu, Rp 750 ribu, dan Rp 1 juta. Dengan dua pilihan jangka waktu 7 dan 14 hari.

Sebagai fintech terdaftar, Prosperitree sangat tunduk dan patuh terhadap peraturan OJK. Salah satunya dengan menginformasikan alamat dan kontak jelas.

Perusahaan penyedia pinjaman dana tunai yang satu ini berkantor di Menara DEA tower 1, lantai 11 suite 1101 Mega kuningan. Jl mega kuningan barat kav E4.3 No. 1-2, Jakarta selatan.

Apapun pekerjaan Anda, selama memenuhi batas usia di atas 20 tahun bisa saja mengajukan pinjaman lewat aplikasi ProsperiTree.

Cara pinjam uang lewat ProsperiTree APK gak kalah mudah dengan proses pengajuan pinjaman dana lainnya. Langkah awal Anda cukup download dan install saja aplikasinya.

Lanjutnya untuk registrasi dan mengisi formulir pengajuan. Formulir yang harus diisi gak ribet kok, hanya berkaitan dengan informasi pribadi, pekerjaan, dan kontak saja. Selanjutnya upload foto KTP dan tinggal tunggu proses verifikasi.

Bagi Anda yang baru pertama kali mengajukan pinjaman Prosperitree mungkin prosesnya bisa sampai 3 hari. Tapi kalau sudah pernah pinjam sebelumnya dana kilat bisa saja langsung cair dalam 1 jam.

Gak hanya cara pinjam dan pencairan dana saja yang mudah, metode pengembalian pinjaman juga beragam.

Anda bisa memilih cara bayar pinjaman lewat ATM, ebanking, mobile banking, bahkan pembayaran ProsperiTree juga bisa lewat Alfamart.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut silakan hubungi customer service (sc) Prosperitree atau call center di 085694499631 via watsapp.

#4. Aplikasi Dhanapala – Pinjaman Dana Kilat

Dhanapala adalah aplikasi pinjam meminjam kilat yang menawarkan dua produk pinjaman yang ditujukan bagi individu dan UMKM.

Limit kredit yang ditawarkan Dhanpala cukup menggiurkan terhitung mulai 2 juta rupiah hingga 200 juta rupiah untuk pinjaman UMKM. Sedangkan limit pinjaman individu dipatok mulai 500 ribu rupiah sampai 100 juta rupiah.

Pinjaman Dhanapala 2020 tergolong sebagai aplikasi dana kilat lantaran berani memberikan menjanjikan verisikasi dalam 2×24 jam.

Secara resmi Dhanapala mengumumkan bunga pinjaman antara 2% sampai 3% untuk pinjaman individu. Dan 1,5% sampai 2,5% per bulan untuk UMKM.

Meski demikian Anda tetap harus mengkonfirmasi jumlah bunga tersebut pada saat pengajuan. Pasalnya, Dhanapala menentukan besar kecilnya bunga pinjaman berdasar kredit skoring dan tingkat risiko kredit selama proses verifikasi.

Selain bunga, peminjam juga bakal dikenakan biaya administrasi. Besarnya mencapai Rp 99 ribu untuk pengajuan di bawah 10 juta rupiah. Sedangkan untuk pinjaman di atas 10 juta rupiah, Dhanapala mematok biaya administrasi sebesar 0,99% dari jumlah kredit.

Dhanapala adalah solusi terbaru pinjaman tunai cepat karena proses pencairan dana bisa dilakukan dalam 2 hari. Setelah permohonan disetujui. Namun demikian tidak menutup kemungkinan proses transfer pencairan dana dilakukan hingga 3 hari lebih lambat dari biasanya.

Jika sampai 5 hari setelah pengajuan dana tersebut belum masuk ke rekening, silakan hubungi customer service Dhanapala. Anda bisa menghubungi Dhanapala via telepon di nomor yang tertera pada aplikasi.

Pembayaran pinjaman Dhanapala cukup mudah sebagaimana bayar cicilan bulanan pada umumnya. Anda bisa bayar lewat virtual account maupun lewat kasir indomaret sesuai yang dipilih

#5. Ladangmodal Dana Kilat

Ladangmodal adalah aplikasi pinjaman online yang memungkinkan pengguna mengajukan dan memperoleh dana secara kilat. Peminjam bisa mengajukan kredit dengan limit 2 juta rupiah sampai dengan 6 juta rupiah hanya bersyarat KTP.

Sebagai fintech terdaftar OJK, Ladangmodal jelas memenuhi kriteria sebagai layanan pinjam meminjam online yang aman dan terpercaya. Beberapa ciri tersebut bisa kilat lihat dari alamat kantor yang jelas, nomor telepon atau customer service yang mudah ditemukan.

Perusahaan fintech dibawah PT Digital Yinshan Technology ini berkantor pusat di SOHO Capital 33 floor, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren Selatan Jakarta Barat. Nomor telepon Customer Service (CS) Modalnasional juga diinformasi secara jelas yakni (021) 39506666.

Ladangmodal layak kita sebut sebagai aplikasi pinjaman dana kilat 2020 karena menjanjikan pencairan paling cepat dalam 5 menit.

Disamping proses pencairan kilat, Ladangmodal juga memiliki berbagai keunggulan. Beberapa diantaranya terlihat pada metode verifikasi data yang dilakukan melalui dua tahap.

Pertama verifikasi secara otomatis melalui sistem kecerdasan buatan, dan kedua verifikasi secara manual sebagai pelengkap.

Syarat pinjam uang lewat aplikasi Ladangmodal bisa dibilang biasa saja. Calon peminjam hanya butuh memenuhi kriteria usia minimum 21 tahun, punya penghasilan, dan nomor ponsel aktif saja.

Dua jenis layanan pinjaman dana cepat yang ditawarkan Ladangmodal memberikan keuntungan bagi semua kalangan. Setidaknya fintech pinjaman duit online ini menawarkan dua pinjaman yakni pinjaman staf dan pinjaman produktif.

Pinjaman staf hanya boleh diajukan oleh kalangan karyawan saja, sedangkan pinjaman produktif cenderung diberikan bagi pelaku usaha.

Melalui keterangan resmi, Ladangmodal menginformasikan bunga pinjaman sebesar 8% per bulan bagi karyawan dan 6% per bulan bagi pelaku usaha.

Namun guna mengetahui ada tidaknya biaya selain bunga pinjaman. Saya selalu menyarankan bagi Anda untuk melakukan simulasi cicilan pinjaman lebih dahulu.

#6. Danafix – Aplikasi Pinjaman Dana Kilat

Danafix merupakan aplikasi pinjaman online kilat yang diselenggarakan PT Danafix Online Indonesia. Hadirnya fintech P2P Lending yang beralamat pusat di Jl Mega Kuningan Barat Kav E4.3 No 1-2. Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan menambah pilihan bagi pencari pinjaman.

Pinjaman Danafix ditawarkan dengan limit mulai 500 ribu rupiah hingga 10 juta rupiah dengan jangka waktu 3-5 bulan. Namun, khusus pengguna baru limit pinjaman yang bisa diajukan sebatas Rp 500 ribu sd Rp 1,5 juta saja.

Danafix legal atau ilegal?

Fintech lending di bawah payung PT Danafix Online Indonesia ini termasuk perusahaan legal karena sudah terdaftar di OJK sejak 2018. Secara resmi Danafix memperoleh tanda terdaftar OJK dengan nomor S-1111/NB.213/2018.

Dana kilat tanpa jaminan yang ditawarkan oleh pinjaman Danafix 2020 cukup membatu masyarakat memenuhi kebutuhan urgen. Misalnya saja buat biaya rumah sakit, biaya bengkel, biaya sekolah atau kuliah, dan sebagianya.

Dilansir dari website resmi. Danafix menetapkan bunga atau biaya bulanan sebesar 15% yang terperinci sebagai biaya platform 3% dan sisanya sebagai biaya pemberi pinjaman.

Poin yang perlu diperhatikan ketika mengajukan pinjaman Danafix ialah penentuan tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan. Pasalnya jika peminjam terlambat membayar angsuran bulanan bisa kena denda yang cukup besar yakni Rp 100.000.

Itulah kenapa saya selalu sarankan urusan tanggal jatuh tempo pembayaran sebaiknya dipilih setelah tanggal gajian. Karena kalau tanggal pembayaran jatuh sebelum gajian risiko kena denda lebih besar. Bahkan gak menutup kemungkinan jadi penyebab gangguan keuangan pribadi lainnya.

Pinjaman Danafix bisa diajukan di seluruh Indonesia asal peminjam punya rentang usia antara 22 sd 60 tahun. Dan punya gaji minimum Rp 2 juta per bulan.

Tiga syarat utama pengajuan dana kilat lewat aplikasi Danafix ialah KTP, kontak saudara tidak serumah, dan telepon perusahaan tempat bekerja. Jika butuh informasi dan bantuan lebih lanjut? Silakan hubungi call center Danafix di (021) 14086.

#7. Pinjaman Dana Saya Modalin

Saya Modalin adalah aplikasi pinjaman kilat yang bisa dimanfaatkan peminjam untuk menalangi keperluan mendesak. Proses pengajuan yang sederhana, dana dikirim ke rekening adalah ciri dari layanan Saya Modalin.

Perusahaan fintech di bawah PT Minitech Finance Indonesia ini sudah dapat tanda terdaftar dari OJK sehingga aman dimanfaatkan.

Mengajukan pinjaman lewat Saya Modalin adalah cara tepat memperoleh dana kilat yang terpercaya di tahun 2020 ini.

Bahkan peminjam tidak perlu keluar rumah maupun meninggalkan rutinitasnya untuk sekedar mengajukan aplikasi kredit.

Pasalnya Saya Modalin mengimplementasikan proses pinjam meminjam lewat aplikasi ponsel berbasis android sehingga sangat mudah digunakan.

Pinjaman Saya Modalin menawarkan limit 500 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah dengan periode kredit 8 dan 15 hari.

Meskipun tergolong pinjaman kecil dan jangka pendek. Saya Modalin layak digunakan sebagai alternatif memperoleh dan tunai kilat karena punya banyak keunggulan.

Beberapa keunggulan yang terlihat jelas diantaranya tidak membutuhkan jaminan apapun, memiliki komitmen untuk melindungi data nasabah. Proses kilat, bahkan hanya dalam lima menit proses pengajuan, dana dicairkan 20 menit.

Mirip pengajuan pinjaman lewat fintech lain, pengajuan Saya Modalin hanya bisa dilakukan lewat aplikasi. Itulah kenapa calon peminjam harus terlebih dahulu download dan install Saya Modalin lewat google play store.

Proses pengajuan diawali dengan pendaftaran akun dan dilanjutkan mengisi formulir yang terdapat pada aplikasi.

Beberapa data umum yang dibutuhkan tidak lain adalah informasi pribadi, informasi pekerjaan. Kontak darurat, dan penghasilan, serta foto KTP dan foto diri.

Proses review aplikasi kredit akan segera dilakukan dalam 10 menit setelah permohonan dikirimkan. Jika disetujui, dana pinjaman langsung dikirim ke rekening peminjam sesuai prosedur yang berlaku.

Silakan hubungi telepon 0811-8757-889 untuk memperoleh informasi lebih lanjut terkait layanan pelanggan Saya Modalin.

#8. Aplikasi Cash Cepat Dana Kilat

Cash Cepat adalah aplikasi pinjaman dana kilat 2020 yang aman dan terpercaya. Perusahaan di bawah naungan PT Artha Permata Makmur sudah resmi berlisensi OJK.

Pinjaman Cash Cepat tergolong sebagai pinjaman tanpa jaminan dengan jumlah 500 ribu rupiah, 1 juta rupiah, sampai 1,5 juta rupiah.

Dana kilat Cash Cepat diterapkan berdasar sistem peer to peer lending dan diberikan hanya bagi pengguna yang memenuhi persyaratan.

Pinjaman kilat Cash Cepat layak dipilih untuk mendapatkan dana tunai karena proses verifikasi hanya butuh 2x 24 jam.

Jauh lebih cepat dari jenis pinjaman tradisional manapun. Hanya saja pinjaman ini tidak cocok buat pengguna yang butuh dana besar karena hanya menawarkan nilai pinjaman kecil saja.

Syarat pengajuan diantaranya WNI berusia di atas 18 tahun dan berpenghasilan stabil.

Intinya dana tunai Cashcepat boleh dipinjam oleh masyarakat yang memiliki kemampuan bayar. Hal ini ditujukan untuk menghindari kasus gagal bayar pinjaman.

Bunga dana tunai Cash Cepat masih dibatas normal di bawah 0,8% per hari. Dalam deskripsinya aplikasi pinjaman online ini menawarkan bunga 0,6% per hari yang terperinci sebagai biaya administrasi 0,2% perhari. Biaya mitigasi risiko 0,3% per hari, dan bunga pemberi pinjaman 0,1% per hari.

Sebagai gambaran cicilan kita bisa melihat simulasi pinjaman Cash Cepat berikut ini:

Jumlah pinjaman Rp 500 ribu selama 30 hari total biayanya sebesar Rp 118.500. Itu artinya pada tanggal jatuh tempo peminjam harus bayar (mengembalikan) pinjaman sebesar Rp 500.000 + Rp 118.500 = Rp 618.500.

Jika pinjaman yang diambil Rp 1.000.0000, selama 30 hari jumlah biayanya Rp 237.000. Sehingga pada tanggal pembayaran peminjam harus mengembalikan sebesar Rp 1.237.000.

Kurang lebih segitu lah rincian pembayaran pinjaman kilat Cashcepat. Untuk memperoleh rincian biaya rill Anda bisa melakukan simulasi sendiri lewat aplikasi. Atau bisa juga menghubungi customer service (CS) Cashcepat di 0813356210492 untuk informasi lebih lanjut.

#9. Dana Kilat Easy Cash

Belum genap dua tahun terdaftar di OJK, Easy Cash sudah memperlihatkan kinerja yang cukup bagus. Kinerja tersebut bisa kita lihat dari Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB) 90 fintech di bawah PT Indonesia Fintopia Technology mencapai 100%.

Itu artinya dalam waktu 90 hari seluruh tagihan pinjaman terbayarkan. Dengan kata lain tidak ada kredit macet atau kasus gagal bayar.

Inilah kenapa saya merekomendasikan Easy Cash sebagai satu diantara sekian banyak layanan dana cepat yang layak dimanfaatkan. Walaupun limit kreditnya tergolong kecil, namun prosesnya gak bisa dibilang abal-abal.

Pinjaman Easy Cash paling cepat bisa dicairkan dalam waktu 5 meni. Paling lambat prosesnya hanya 1×24 jam setelah lolos review. Gak heran sih jika pinjaman yang hanya bisa diajukan maksimum 1 juta rupiah ini cukup digemari pengguna.

Selain dilihat dari riwayat unduhan aplikasi Easy Cash di google play store yang mencapai ratusan pengguna. Banyaknya pengguna juga bisa kita lihat dari jumlah peminjam dan total penyaluran kredit hingga saat ini.

Hingga ulasan ini diterbitkan, Easycash sudah berhasil menyalurkan pinjaman kepada 315.727 borrower yang terdiri dari peminjam individu dan institusi.

Jumlah pinjaman yang telah tersalurkan juga gak bisa dibilang enteng. Pasalnya dengan jumlah borrower di atas, Easy Cash berhasil menyalurkan pinjaman sebesar Rp1.735.531.600.000.

Anda bisa saja mengajukan pinjaman Easy Cash mulai Rp 200 ribu sampai Rp 1 juta. Dengan durasi pinjaman maksimum selama 30 hari. Suku bunga dan biaya harian yang diberlakukan ialah 0,6% per hari.

Khusus pengguna baru, prosedur pengajuan dimulai dengan menginstall aplikasi Easy Cash lewat play store. Mendaftarkan diri dan mengisi informasi pribadi, melengkapi dokumen persyaratan, dan menunggu proses review dalam 24 jam.

Duit pinjaman bakal langsung ditransfer ke rekening milik peminjam jika permohonan lolos verifikasi atau memperoleh persetujuan. Namun jika pengajuan ditolak karena sebab musabab tertentu maka Anda belum bisa mengajukan pinjaman kembali.

#10. Rupiah Cepat – Aplikasi Dana Kilat

Jika aplikasi Cash Cepat dirasa kurang memenuhi kebutuhan dana karena hanya menawarkan limit kecil Anda bisa coba pinjaman online lain. Salah satu alternatifnya ialah aplikasi pinjaman Rupiah Cepat.

Rupiah Cepat punya tawaran limit kredit yang lebih gede tepatnya mulai Rp 600.000 sd Rp 5 juta rupiah. Meskipun demikian khusus pengguna yang belum punya riwayat kredit sebelumnya. Baru bisa mengajukan pinjaman maksimum Rp 1,2 juta dengan durasi 7 dan 14 hari.

Persetujuan Rupiah Cepat dilakukan berasar evaluasi kelayakan kredit dilakukan lewat sistem modern yang canggih. Sehingga prosesnya pun sangat cepat dan efektir. Gak mengherankan jika proses pencairan dana bisa saja dilakukan dalam 20 menit setelah pengajuan memperoleh persetujuan.

Empat syarat pokok pinjam uang Rupiah Cepat ialah terdaftar sebagai WNI. Punya nomor HP dan rekening bank aktif, serta memiliki KTP yang masih berlaku.

Saat ini Rupiah Cepat sudah memberikan layanan untuk seluruh wilayah Indonesia. Jadi dimanapun Anda berada misalnya Cimahi, Depok, Tangerang, Bandung, tetap bisa kok mengajukan permohonan pinjaman dana kilat lewat Rupiah Cepat.

Jika Anda tertarik pinjam uang lewat aplikasi yang satu ini silakan terlebih dahulu install aplikasi dari playstore. Buka google play store di smartphone Anda, tulis “Rupiah Cepat” pada kolom pencarian, install dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Buka aplikasi yang telah terinstall, lakukan registrasi menggunakan nomor ponsel, dan lanjutkan pengajuan sesuai panduan dalam aplikasi.

Kemarin saat saya mencoba menggunakan aplikasi Rupiah Cepat sih proses foto KTP dan verifkasi wajah yang agak sulit. Entah karena kualitas smartphone yang satu gunakan atau karena saya ambil foto pas malam hari.

Yang jelas proses pengambilan foto KTP dan verifikasi wajah jauh lebih cepat dilakukan pada siang hari. Mungkin karena mendapatkan bantuan pencahayaan dari sinar matahari.

Pencairan dana akan dilakukan setelah permohonan kredit kita memperoleh persetujuan dan bisa langsung kita pakai sebagaimana tujuan awal cari pinjaman.

#11. Pinjaman Dana Kilat Akulaku

Kalau layanan pinjaman yang satu ini kurang tepat sebenarnya dibilang sebagai aplikasi pinjaman dana kilat terbaru, karena sudah cukup lama beroperasi. Aplikasi fintech yang satu ini dulunya lebih dikenal sebagai fasilitas cicilan tanpa kartu yang kemudian mengembangkan layanan pinjaman dana kilat 2020.

Asal punya limit kredit di aplikasi Akulaku. Anda bisa mengajukan pinjaman kilat Akulaku mulai nominal Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. Bahkan Rp 5 juta bagi pelanggan lama.

Pengajuan pinjaman tunai kilat di Akulaku bisa Anda lakukan melalui menu “Pinjaman Tunai”. Pilih jumlah pinjaman dan jangka waktu yang diinginkan.

Sebelum melangkah lebih lanjut silakan cek dan hitung dulu apakah biaya dan total pengembalian pinjaman terjangkau buat Anda? Jika merasa terjangkau bisa beranjak ke proses selanjutnya dengan memilih tombol “Berikutnya”.

Disini Anda bakal diminta melengkapi formulir pengajuan. Lengkapi saja proses tersebut sampai selesai mulai informasi pribadi, hingga nomor rekening untuk pencairan pinjaman Akulaku.

Bila pengajuan sudah beres, Anda tinggal menunggu proses evaluasi dan persetujuan pinjaman. Jika pengajuan disetujui dana tunai bakal Anda terima di rekening bank yang telah Anda infokan sebelumnya.

Mengapa pinjaman Dana Kilat Banyak Diminati?

Poin utama yang membuat layanan pinjaman kilat banyak diminati adalah syarat pengajuan mudah dan proses pencairan yang cepat.

Bagaimana tidak, dengan fintech akses kredit yang selama ini dikenal ribet dan berbelit disederhanakan sehingga lebih efektif dan efisien.

Penyederhanaan layanan bisa dilihat dimana syarat untuk mengajukan pembiayaan tidak memerlukan jaminan (agunan).

Bahkan hanya dengan KTP seorang nasabah dapat mengajukan pinjaman dana kilat. Syarat mudah bukan satu-satunya keunggulan layanan P2P Lending.

Sistem Artificial Intellegence (AI) yang digunakan juga diyakini mampu menciptakan proses verifikasi serta persetujuan kredit secara cepat dan akurat. Produk kredit cepat cair dengan persyaratan mudah memang sangat diidamkan oleh konsumen.

Dengan memanfaatkan Fintech, setiap orang dapat mengajukan sekaligus memperoleh dana kilat tanpa agunan apapun. Terlebih masih banyak masyarakat Indonesia yang selama ini belum memiliki akses pembiayaan di lembaga keuangan tradisional seperti bank dan koperasi.

Kondisi ini memberikan kesempatan dan peluang bagi perusahaan Fintech menggarap segmen yang selama ini belum tersentuh dengan menawarkan pinjaman online.

Menariknya lagi, pengajuan pinjaman non bank sepenuhnya dilakukan secara online melalui aplikasi android maupun iOS. Proses ini jauh berbeda dengan layanan kredit tradisional dimana nasabah harus mendatangi kantor bank untuk mengajukan aplikasi kredit.

Serba Serbi Dana Kilat

Pinjaman dana kilat cepat cair?

Proses cepat cair jadi keunggulan pinjaman dana kilat non bank. Gak heran kan jika fintech dana kilat sekarang banyak diminati, Apalagi dana bisa dicairkan hitungan menit saja.

Pinjaman kilat 10 juta dimana?

Tidak semua aplikasi dana kilat menawarkan pinjaman online sampai 10 juta rupiah, terlebih buat pelanggan baru. Untuk itu Anda perlu lebih jeli memilih aplikasi fintech untuk melihat rincian limit kredit yang dapat dicairkan.

Cara pinjam kilat akulaku?

Buka aplikasi, pilih menu “Pinjaman Tunai”, isi lengkap formulir pengajuan, tunggu proses verifikasi data. Jika pengajuan disetujui Anda akan meneria dana lewat rekening bank atas nama sesuai KTP terdaftar.

Apa syarat pinjaman kilat?

Masing-masing penyedia dana kilat punya syarat ketentuan berbeda. Namun umunya pengajuan pinjaman kilat hanya butuh KTP saja.

Dana kilat terbaru yang aman?

Hampir tiap bulan ada saja aplikasi pinjaman kilat terbaru. Untuk jaminan keamanan pastikan perusahaan dana kilat tersebut terdaftar OJK.

Pinjaman kilat tanpa jaminan?

Benar sekali, kebanyakan dana cepat ditawarkan tanpa jaminan. Meski demikian jumlah dan limit kredit biasanya cenderung lebih kecil dari pinjaman dengan jaminan.

Kesimpulan

Pinjaman dana kilat memudahkan masyarakat memperoleh tambahan dana talangan kapan pun di seluruh Indonesia.

Kehadiran layanan dana cepat memungkinkan siapa saja mencari sumber pembiayaan secara mudah dan mencairkannya langsung ke rekening pribadi.

Di Indonesia, inovasi yang menggabungkan antara teknologi dan jasa keuangan ini kerap disebut sebagai Teknologi Finansial atau Fintech P2P Lending.

Pesatnya perkembangan fintech di Indonesia tidak serta merta tumbuh begitu saja. Kebutuhan masyarakat akan layanan pinjaman kilat serta sulitnya mengakses kredit perbankan menjadi alasan utama Tekfin tumbuh melesat.

Dibandingkan sistem kredit tradisional, AI jauh lebih efektif dan efisien. Meski demikian, salah satu bentuk jasa keuangan non bank ini harus mengenyampingkan prinsip 5C dan 7P dalam pemberian kredit. Pasalnya tidak semua prinsip-prinsip penilaian kredit dapat dilakukan dengan mengandalkan AI.

Maraknya pertumbuhan Tekfin di Indonesia bisa kita lihat dalam empat tahun terakhir. Sejak 2016 hingga tahun 2020 ini semakin banyak perusahaan non bank muncul dan menawarkan pinjaman kilat.

OJK mencatat lebih dari 150 perusahaan fintech yang terdaftar dan berizin sebagai penyelenggara pinjam meminjam berbasis teknologi informasi. Dari sekian banyak perusahaan, beberapa diantaranya menawarkan pinjaman online dana kilat termasuk 13 fintech yang telah kita bahas di atas.

77%
Awesome

Aplikasi Pinjaman Dana Kilat Online

  • Legality
  • Loans Interest Rate
  • Credit Periode

Boleh saja memilih aplikasi dana kilat online sebagai solusi pinjaman saat-saat darurat. Tapi perlu diingat risikonya juga cukup besar sehingga kita harus lebih waspada dalam menentukan jumlah dan tenor kredit.

Anda mungkin juga suka