Begini Cara Pengajuan Pinjaman Online Do-it

Sudah kenal dengan aplikasi Do-it? Itu lho P2P Lending yang sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Do-it adalah pinjaman uang online tanpa jaminan hingga 2 juta yang bisa diajukan saat butuh dana mendadak.

Gak berlebihan jika banyak yang menyebut Do-it sebagai pinjaman online kilat karena proses pengajuan dan pencairan dana memang super cepat.

Apalagi syarat pinjaman Do-it mudah dan tanpa jaminan. Perfect deh jadi aplikasi pinjaman online terbaik yang banyak diidamkan masyarakat.

Do-it sebagai platform penghubung antara peminjam dan pendana menyediakan fitur pinjaman online untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Mau tahu apa saja syarat dan bagaimana cara menggunakan aplikasi pinjaman Do-it? Cari tahu yuk lewat ulasan dan pengalaman saya di bawah ini.

Apa itu Pinjaman Do-it?

Do-it adalah pinjaman uang online terpercaya yang bisa Kamu manfaatkan saat butuh dana talangan secara mendadak.

Fintech Do-it mudah digunakan karena berbasis aplikasi yang kompatible dengan sistem operasi Android.

Kamu bisa dengan mudah menemukan aplikasi pinjaman online yang satu ini dengan mengetikkan “Do-it pinjaman uang online” pada kolom penelusuran google playstore.

Sebagai P2P Lending ternama, platform pinjol besutan PT Glotech Prima Vista menawarkan pinjaman tanpa jaminan hingga 2 juta rupiah dengan durasi kredit selama 30 hari.

Yup, meski tergolong sebagai pinjaman harian, pinjol yang satu ini patut diandalkan karena proses persetujuannya cepat.

Lewat aplikasi ini, Kamu bisa mengajukan pinjaman uang secara online 24 jam, dimana saja dan kapan saja.

Asal data dan persyaratan yang diisikan lewat aplikasi lengkap dan jelas proses verifikasi pinjaman Do-it hanya membutuhkan 1×24 jam saja.

Tak perlu khawatir mengenai keamanan data pribadi, pinjaman sudah terdaftar dan diawasi OJK kok. Jadi relatif aman dan terpercaya jika Kamu melakukan pinjaman uang lewat aplikasi yang satu ini.

Apa Saja Syarat Pinjam Uang Lewat Aplikasi Do-it?

Bagi seorang jutawan, apalah artinya tawaran pinjaman uang 2 juta rupiah? Tapi buat sebagian orang, duit segitu terasa sangat besar manfaatnya.

Terlebih jika yang bersangkutan sedang menghadapi kesulitan ekonomi dan butuh dana talangan buat menutup kebutuhan mendadak.

Biar proses pengajuan berjalan lancar, ketahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan pinjaman Do-it berikut ini:

  • WNI dengan usia minimum 18 tahun dan maksimum 55 tahun.
  • Memiliki pekerjaan dan atau penghasilan yang diterima setiap bulan.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Smartphone dan Nomor ponsel aktif.
  • Akun bank atas nama sesuai KTP.

Saya kasih bocoran ya, selain syarat ketentuan di atas Kamu juga harus mengisi formulir pengajuan yang tersedia di aplikasi.

Formulir pinjaman tersebut memuat beberapa informasi peminjam mulai dari identitas diri, pekerjaan dan penghasilan, akun rekening bank, hingga kontak darurat. Sedangkan buat dokumen pendukung, Kamu juga bisa siapkan NPWP, Slip Gaji, Kartu Keluarga, dsb.

Khusus dokumen pendukung sifatnya gak wajib kok, jadi Kamu masih bisa tetap mengajukan pinjaman online tanpa NPWP dan dokumen pendukung lainnya jika memang belum punya.

Berapa Bunga Pinjaman Online Do-it?

Do-it memberikan pinjaman dengan bunga 0,64% per hari, untuk durasi pinjaman 30 hari bunganya sekitar 19,20% dari total pinjaman.

Perlu digaris bawahi pula jika bunga tersebut akan dikenakan di muka yang artinya dana pinjaman akan dipotong saat pencairan.

Jadi Kamu nantinya akan menerima pinjaman lebih kecil dari nominal yang disetujui karena sudah dikenakan potongan.

Biar lebih jelas, yuk simak itung-itungan pinjaman Do-it berikut ini:

Misalnya Kamu pinjam uang sebesar Rp 1,2000,000 dengan durasi selama 30 hari. Maka bunganya 0,64% x 30 (hari) atau sekitar 19,20%.

Nah dengan itung-itungan tersebut pinjaman sebesar Rp 1,2000,000 bunganya sebesar Rp 230,500 dan dikenakan di muka. Jadi Kamu akan menerima uang pinjaman yang ditransfer sebesar Rp 969,600.

Pada tanggal jatuh tempo pembayaran (30 hari setelah dana dicairkan) Kamu wajib bayar pengembalian sejumlah pinjaman penuh atau Rp 1,2000,000.

Meski bunga pinjaman Do-it termasuk kecil karena di bawah batas atas ketentuan AFPI (0,8% per hari), ternyata besar juga kan jumlahnya.

Nah biar biayanya gak semakin bertambah saya menyarankan buat Kamu untuk membayar pinjaman tepat waktu. Pasalnya jika Kamu telat bayar sehari saja, maka bakal kena denda keterlambatan pembayaran.

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Do-it?

Gak jauh beda dengan pinjaman Uatas, proses pengajuan pinjaman lewat aplikasi Do-it bisa dilakukan secara mudah dan cepat.

Berikut saya akan menunjukkan bagaimana cara pinjam uang lewat Do-it langkah demi langkah:

1. Registrasi dan Pengajuan Pinjaman

pinjaman do-it 2020

Langkah pertama yaitu download aplikasi Do-it lewat playstore. Kemudian buka aplikasi yang sudah terinstal dan baca secara teliti peraturan yang ada di halaman beranda.

Masukan nomor ponsel untuk menerima kode verifikasi untuk masuk ke aplikasi. Masukkan kode verifikasi dan pilih “MASUK”.

Pilih nominal pinjaman uang yang dibutuhkan dan pilih juga durasi kredit sesuai kemampuan. Pilih menu “MULAI MEMINJAM” Maka Kamu akan di alihkan pada formulir pertama yang harus diisi mengenai informasi dasar.

pilih jumlah pinjaman

Kamu akan di alihkan ke tahap pertama tentang pertanyaan kuis. Setelah memilih Ya atau Bukan maka akan di alihkan ke part 2 tentang data diri. Isi data diri sesuai dengan KTP biar proses verifikasi berjalan lancar dan disetujui.

Selesai melengkapi informasi diri silakan pilih “Selanjutnya”. Beralih ke part 3 untuk melengkapi status pekerjaan atau usaha dan mengupload beberapa dokumen yang dibutuhkan.

Pilih “SELANJUTNYA” dan lengkapi informasi kontak darurat. Silakan Isi kontak darurat seakurat mungkin, masukkan nama orang tua atau saudara serta nomor ponsel mereka.

Selanjutnya silakan verifikasi akun gojek yang kamu punya dan pilih “Selanjutnya” dan Lengkapi informasi akun Bank sebagai sarana penerimaan dana pinjaman.

Pada tahap terakhit, Kamu bakal diminta untuk mengupload dokumen pendukung. Silakan upload satu per satu sampai selesai dan pilih “Kirim” untuk menyerahkan pengajuan pinjaman. Jika proses pengajuan berhasil, Kamu akan melihat status pinjaman seperti di bawah ini.

pengajuan pinjaman doit selesai

2. Tunggu Proses Verikasi Pinjaman Disetujui

Pada tahap ini Kamu cukup menunggu dan berdoa biar pengajuan pinjaman disetujui. Dari informasi resmi, proses verifikasi membutuhkan waktu maksimal 1×24 jam setelah data diterima.

Verifikasi dan persetujuan sangat bergantung pada kelengkapan dokumen persyaratan dan formulir pengajuan. Biar proses persetujuan cepat tanpa ditolak, saya sarankan buat Kamu untuk mengisi formulir secara lengkap dan akurat.

3. Terima Dana Langsung ke Rekening Bank

Jika pengajuan Kamu memperoleh persetujuan, selanjutnya pinjaman uang akan ditransfer ke nomor rekening Kamu dalam waktu pencairan selama 1 hari setelah aplikasi disetujui.

Perlu Kamu ketahui sebelumnya, pencairan pinjaman Do-it tidak penuh sesuai yang diajukan. Pasalnya sebelum dicairkan dana tersebut akan dipotong biaya layanan telebih dahulu.

Sebagai gambaran, jika pinjaman yang disetujui sebesar Rp 1,2000,000, kamu hanya akan menerima dana sebesar Rp 969,600.

Itu artinya ada potongan biaya layanan yang nominalnya mencapai Rp 230,400. Jumlah yang tidak sedikit untuk ukuran pinjaman dana segitu.

Mau gimana lagi, jika Kamu tidak sreg dengan biaya segitu silakan saja cari alternatif pinjol lain yang mungkin bunga dan biayanya lebih murah seperti Pinjaman Julo.

Cara Pembayaran Pinjam Uang Online Do-it secara Mudah dan Cepat

Pembayaran pinjaman Do-it dapat dilakukan melalui ATM Bank, mobile banking, atau internet banking. Bila anda akan melakukan pembayaran pinjaman tetapi masih belum tahu caranya, simak penjelasannya berikut ini.

  • Masukkan Virtual Account Number dalam tujuan transfer.
  • Masukkan nominal uang untuk pelunasan pinjaman.
  • Tunggu hingga transaksi berhasil diproses.
  • Simpan bukti pembayaran.

Selain melalui bank, Kamu juga bisa membayar pinjaman lewat kasir Alfamart. Caranya cukup mudah.

  • Catat Virtual Account Number.
  • Tunjukkan Virtual Account Number kepada kasir Alfamart.
  • Tunggu hingga transaksi berhasil diproses.
  • Simpan bukti pembayaran.

Itulah penjelasan mengenai cara pengajuan pinjaman Do-it yang bisa Kamu jadikan alternatif untuk peminjaman uang online secara mendadak, semoga bermanfaat.

77%
Awesome

Pinjaman Online Do-it

Do-it adalah pinjaman uang online terpercaya yang bisa Kamu manfaatkan saat butuh dana talangan secara mendadak.

  • Legality
  • Features
  • Loans Interest Rate
Anda mungkin juga suka