Tempat Penukaran Uang Baru Solo Lebaran 2020

Meski situasi dan kondisi kurang bersahabat Bank Indonesia (BI) Cabang Solo tetap menyiapkan kebutuhan uang pecahan di Solo dan sekitarnya. Langkah ini diambil untuk kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2020. Bagi Anda yang sedang mencari tempat penukaran uang baru area Solo untuk lebaran 2020 bisa lihat jadwal dan tempat berikut.

Dibandingkan tahun sebelumnya BI menyiapkan uang pecahan untuk wilayah Solo sebesar Rp 4,3 triliun. Jumlah tersebut meningkat sebesar 2 triliun dibanding tahun sebelumnya yang dipatok Rp 4,1 triliun. Jadi jangan khawatir, ketersediaan uang pecahan baru untuk kebutuhan lebaran tahun ini tetap aman. Anda juga bisa langsung mendatangi tempat penukaran uang baru di sekitar Solo.

Bedanya untuk tahun ini BI Cabang Solo meniadakan penukaran uang pecahan melalui layanan kas keliling. Langkah ini tentunya diambil karena pertimbagan kondisi pandemi Covid-19 yang mengkhawatirkan.

BI Solo Sediakan 175 Loket Penukaran Uang Baru Lebaran 2020

Seperti dilansir halaman sindonews.com, Kepala BI Cabang Solo Bambang Pramono mengatakan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Perbankan, Perbarindo, Asbisindo, Pegadaian dan Pos Indonesia untuk memberikan layanan penukaran uang baru kepada masyarakat.

BI Solo menyiapkan 175 titik loket/ tempat untuk melayani penukaran uang pecahan jelang lebaran 2020. Lebih lanjut tempat penukaran tersebut meliputi Bank Umum, BPR, BPRS, Pegadaian, dan Kantor Pos Indonesia yang tersebar di Soloraya.

Untuk jadwal layanan penukaran uang sendiri, Bank Indonesia Cabang Solo telah menetapkan tanggal 4-22 Mei 2020. Bank Indonesia juga mengingatkan perbankan untuk melayani penukaran uang pecahan baru dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Bahkan Bambang Pramono juga mengingatkan agar petugas perbankan melayani masyarakat dengan memakai masker, hingga menerapkan physical distancing.

Bambang Pramono menghimbau pada masyarakat Soloraya untuk tidak menukarkan uang melalui jasa penukaran. Selain rentan terhadap penyebaran uang palsu dan jumlah yang tidak sesuai. Penukaran uang baru di Solo untuk lebaran 2020 lewat jasa penukaran juga biasa dikenakan pungutan biaya.

Jadi buat Anda yang sedang mencari tempat penukaran uang baru lebaran 2020 sebaiknya mendatangi loket resmi. Terlebih untuk situasi dan kondisi saat ini dimana uang diyakini menjadi salah satu media penyebaran Covid-19.

Baca: Pinjaman Online yang Masih Aktif Beroperasi Saat Covid-19

Selain menjamin uang yang disediakan merupakan hasil cetak sempurna. Uang yang bersumber dari loket resmi juga layak edar dan yang terpenting yakni higienis.

Bahkan BI mengklaim melakukan karantina uang selama 14 hari sebelum akhirnya diedarkan ke masyarakat.

Dimana tempat penukaran uang baru Solo lebaran 2020?

BI menyediakan 175 loket penukaran uang pencahan yang meliputi Bank Umum, BPR, BPRS, Pegadaian, dan Kantor Pos Indonesia. Bank Umum diantaranya BRI, BNI, Bank Mandiri, BCA, dsb.

Kapan Jadwal Penukaran Uang Pecahan Baru di Solo?

Bank Indonesia Cabang Solo menyebutkan bahwa penukaran uang pecahan bisa dilakukan mulai 4 Mei hingga 22 Mei 2020 di lokot yang disediakan.

Bagaimana cara menukarkan uang pecahan?

Untuk menukarkan uang pecahan baik untuk nominal yang lebih kecil atau sama Anda harus mengunjungi tempat penukaran uang yang tersedia. Tetap utamakan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap mengenakan masker, dan melaksanakan Physical Distancing.

Anda mungkin juga suka