Pengalaman Buka Blokir Mandiri Online Karena Lupa Password

Mandiri online, fitur terbaru dari Bank Mandiri yang memudahkan kita bertransaksi keuangan. Inilah alasannya kenapa saya rela mendatangi kantor cabang buat buka Mandiri Online. Sayang seribu sayang, setelah riset smartphone yang mulai lemot ternyata saya Mandiri Online saya terblokir. Bila Anda mengalami hal serupa coba ikuti cara saya mengatasi Mandiri Online yang terblokir berikut ini.

Kirain harus datang ke kantor cabang buat minta buka blokir Mandiri Online. Rh ternyata cukup lewat call center 14000 semuanya beres dalam 5 menit.

Sebenarnya akun Mandiri saya sudah cukup lama terblokir, sekitar bulan Agustus tahun lalu kalau gak salah. Kemarin memang sempet uninstall aplikasi Mandiri Online.

Selain udah gak ada saldonya, toh sekarang saya juga sudah pakai Jenius Digital Banking dari Bank BTNP sebagai penggantinya.

Salah Password 3 Kali Mandiri Online Kena Blokir

Ceritanya tiap hari ada notifikasi dalam smartphone saya yang gak smart amat ini buat upgrade ke sistem baru.

Meski gak urgen, tapi karena notifikasi udah cukup lama dan pengen juga ngrasain bedanya pembaruan sistem tersebut akhir kena goda. Tanpa pikir panjang langsung saya unduh dan upgrade sistem.

Alhamdulillah semua proses berjalan lancar. Tapi kok aduh… rupanya semua aplikasi pada hilang termasuk Mandiri Online. Mau gak mau harus install satu per satu aplikasi yang sebelumnya saya pakai.

Setelah install ulang dan coba masuk ke aplikasi ternyata saya salah memasukkan password dan user Id. Singkatnya genap tiga kali salah memasukkan password sampai ada pemberitahuan bahwa akun Mandiri Online terblokir.

Ya sudahlah, mungkin memang gak jodoh sama Mandiri Online. Saya memilih buat pakai Jenius yang juga sudah terinstall sebagai gantinya.

Secara transaksi keuangan sederhana yang saya butuhkan, Jenius sebenarnya sudah lebih dari cukup menggantikan akun Mandiri.

Tapi setelah buka email rupanya ada surel dari clien yang tiap bulan menginformasikan pembayaran ke rekening Mandiri saya.

Meskipun terblokir nya Mandiri online tidak berpengaruh terhadap ATM, tapi kalau harus bolak balik ke ATM rasanya juga ribet.

Mulai deh install kembali aplikasi Mandiri Online dan coba pakai menu “Lupa Password”. Riset password sih berhasil tapi celakanya saya juga lupa dengan User ID.

Nyerah deh, mendingan saya hubungi Call Center 14000 saja. Paling mentok bakal diminta buat datang ke kantor cabang.

Baca: Cara Daftar dan Top Up Linkaja Versi Terbaru

Cara Mengatasi (Buka) Mandiri Online yang Terblokir Lewat Call Center 14000

cara mengatasi mandiri online terblokir
Cara Mengatasi Mandiri Online terblokir

Biar berjalan lancar saya sudah antisipasi dengan menyiapkan Buku Rekening, KTP, MPIN, dan kartu ATM (Debitu), kali aja ditanyain.

Mumpung masih anget dalam ingatan, berikut kurang lebih percakapan antara saya dan Staff Mandiri CS:

Kring …. …
Ludsy : Selamat siang dengan Call BCA ada yang bisa Ludsy bantu?
Aswin : selamat siang juga, iya nih mba Mandiri Online saya terblokir, bisa tolong dibantu cara mengatasi nya?

Ludsy : Bisa infokan nomor rekening bapak?
Aswin : Bisa mba 004- bla bla bla bla.
Ludsy : Boleh konfirmasi nama lengkap bapak?
Aswin : Aswin D** mba.

Ludsy : Alamat lengkap sesuai KTP? Aswin : Jalan bla bla bla… Ludsy : Nama ibu kandung bapak?

Aswin : Ibu T* A****.
Ludsy : Untuk data terakhir, nomor ponsel yang bpk daftarkan buat SMS Banking?
Aswin : Sebentar mba saya gak hafal nomornya, dan baru saya pakai telepon ini.
Ludsy : Baik bapak silakan dicek dulu.
Aswin : Ini mba nomor saya 081 ***** ****.

Ludsy : Baik bapak akun Mandiri Online Anda sudah diaktifkan kembali, silakan buat ulang password di aplikasi lewat menu “Lupa Password”. Masih ada yang bisa dibantu?

Aswin : Saya juga lupa nama User Id saya mba!
Ludsy : Untuk mengetahui User Id bapak bisa lewat menu “Lupa User Id”. Setelah percakapan ini bakal ada survey mohon untuk tidak menutup telepon sampai selesai.
Aswin : Baik mba terimakasih akan saya coba dulu.

Akhirnya akun Mandiri Online saya yang terblokir sudah berhasil diaktifkan kembali. Saatnya riset password untuk proses selanjunya. Setelah menutup telepon proses riset password dimulai.

Baca: Verifikasi 1 Hari, Begini Cara Pinjam Uang Tunai di Aplikasi Pinjam Yuk

Riset Password Mandiri Online

  • Buka aplikasi.
  • Pilih menu “Lupa Password”.
  • Masukkan nomor kartu debit.
  • Isi tanggal lahir.
  • Pilih menu “Lanjut”.
  • Kirim sms ke 3355.
  • Bikin password baru.
  • Masukin MPIN yang pernah kita buat.

Selesai, Anda sudah berhasil membuat ulang password. Simpan dan jaga kerahasiannya.

Karena lupa User ID juga, saya juga sempat gunakan fitur “Lupa User ID”. Prosesnya sama dengan lupa password.

Akhirnya saya berhasil buka kembali aplikasi Mandiri Online yang terblokir. Waktunya cek saldo, dan alhamdulillah masih ada transfer dari clien antara bulan september hingga januari 2020.

Walaupun nominalnya gak gede tapi seperti dapet bonus karena sebelumnya gak tahu kalau masih kebagian fee.

Baca: 7 Ciri Pinjaman Online Ilegal dan Cara Melaporkannya

Serba Serbi Mandiri Online Terblokir

Mandiri Online terblokir apakah kartu ATM juga kena blokir?

Tidak, Dari pengalaman sih kasus terblokirnya Mandiri Online tidak ada kaitannya dengan kartu ATM. Kita masih tetap bisa tarik tunai dan transaksi keuangan lewat ATM (Debit Card).

Syarat buka blokir Mandiri Online?

Biar proses berjalan lancar siapkan nomor rekening tabungan, nomor ponsel, nama lengkap, tanggal lahir, dan nama ibu kandung. Data itu yang bakal ditanyakan saat telepon ke CS Mandiri. Untuk proses riset password siapkan MPIN.

Cara mengatasi Mandiri Online terblokir?

Untuk buka akun yang terblokir, Anda bisa menghubungi call center Bank Mandiri seperti yang satu bagikan di atas. Biar prosesnya lancar siapkan telebih dahulu semua data yang dibutuhkan.

Cara daftar Mandiri Online versi terbaru?

Cara mendaftar Mandiri Online bisa dilakukan dengan mengaktifkan fitur SMS Finansial. Datangi kantor cabang terdekat untuk mengaktifkan SMS Finansial dengan membawa Identitas diri, Debit Card, dan Butab mandiri.

Cara aktivasi Mandiri Online?

Download aplikasi Mandiri Online lewat Google Playstore atau APP Store. Buka dan masukkan nomor kartu debit mandiri, tanggal lahir. Pilih menu lanjut dan kirim SMS unik yang otomatis dibuat di perangkat. Buat User ID, Password lalu pilih Lanjut. Masukkan alamat email kemudian pilih menu “Buat Akun”. Terakhir masukkan MPIN, pendaftaran dan aktivasi selesai. Anda bisa login ke Mandiri Online dan memanfaatkan semua fitur didalamnya.

Cek saldo Mandiri Online?

Buka aplikasi, Masukkan User ID dan Password, pilih tombol Login. Pilih gambar Visa Card yang disampingnya terdapat nama kamu. Kita sudah bisa lihat saldo tabungan lewat Mandiri Online.

Anda mungkin juga suka