Liburan Makin Asik dengan 7 Pilihan Kartu Kredit Terbaik Buat yang Hobi Traveling

Apakah Anda pecinta traveling? Selama ini traveling identik dengan biaya yang besar bukan? Nah, ada solusi di mana travel dapat lebih terjangkau dengan menggunakan kartu kredit traveling.

Penggunaan kartu kredit terbaik saat Anda traveling dapat menghadirkan beragam manfaat. Anda bisa mendapat cicilan 0% untuk beli tiket pesawat, pesan kamar hotel, dan beragam bonus lain untuk memangkas biaya.

Dengan kartu kredit, Anda juga tidak perlu khawatir ketika uang tunai habis atau saat tidak dapat menemukan tempat money changer.

Rekomendasi Kartu Kredit Terbaik untuk Traveling

Tidakkah Anda tertarik untuk menggunakan kartu kredit saat traveling? Nah, berikut ini beberapa rekomendasi kartu kredit tarveling terbaik yang dapat Anda gunakan.

#1 Mega Travel Card

Kartu kredit terbaik pertama yang dapat Anda coba adalah Mega Travel Card dari Bank Mega.

Untuk bisa mengajukan Mega Travel card syaratnya adalah berusia 21 hingga 65 tahun dan minimal berpenghasilan Rp10 juta /bulan.

Anda akan mendapatkan satu poin jika melakukan transaksi dengan Mega Travel Card sebesar Rp7.500 dan berlaku kelipatan.

Poin-poin ini dapat ditukarkan untuk pembelian tiket pesawat, paket umroh, pesan hotel, dan tour wisata dari Antavaya.

Selain itu, untuk para nasabah yang bertransaksi sebesar Rp 25.000 dengan Mega Travel Card. Maka akan memperoleh 1 Mega Rewars Poin.

Poin ini berlaku untuk kelipatan. Poin rewards dapat Anda tukar dengan diskon di beberapa merchant CT Corp Group. Diantaranyaseperti Coffee Bean & Tea Leaf, Metro, Carrefour, dan lainnya.

Nasabah juga akan mendapat manfaat lain yaitu dapat mengakses secara gratis sekali dalam setahun pada 850 lebih airport lounge. Ditambah lagi mendapat diskon 50% saat makan di Baskin Robins.

#2 BRI Wonderful Indonesia

Untuk para milenial yang ingin menjelajah keindahan alam Indonesia, kartu kredit travel satu ini pasti cocok untuk Anda.

BRI melakukan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengeluarkan kartu kredit bernama Wonderful Indonesia.

Persyaratan untuk dapat membuat kartu kredit ini adalah berusia 25-55 tahun dan memiliki pendapatan minimum Rp10 juta /bulan. Limit kartu yang ditawarkan berkisar antara Rp15 hingga Rp75 juta.

Manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan BRI Wonderful Indonesia adalah gratis Mastercard Delay Flight Pass.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan double BRI poin setiap melakukan transaksi di MCC Travel.

#3 Mandiri Skyz Card

Kartu kredit Mandiri Skyz Card bisa jadi alternatif selanjutnya bagi Anda yang hobi traveling. Terdapat banyak fitur menarik serta penawaran bonus yang sesuai dengan kebutuhan traveling Anda.

Saat Anda berhasil mengajukan kartu kredit Mandiri Skyz Card, e-voucher Traveloka senilai Rp500 ribu langsung Anda peroleh.

E-voucher Traveloka ini bisa dipakai untuk booking tiket pesawat, sewa hotel, hingga paket akomodasi.

Selain itu, Anda akan mendapat Double Fiestapoin jika bertransaksi dengan mata uang asing sebesar Rp 20.000.

Baca: 7 Rekomendasi KTA Tanpa Kartu Kredit

Double Fiestapoin yang Anda dapatkan bisa ditukar dengan program mileage dari sejumlah maskapai penerbangan.

Khususnya yang menjalin kerja sama dengan Kartu Kredit Mandiri. Contohnya adalah Air Asia, Garuda Indonesia, Singapore Airlines KrisFlyer, serta Asia Miles.

Manfaat lainnya saat menggunakan kartu kredit untuk traveling ini adalah mendapatkan biaya ganti rugi keterlambatan.

Besarnyasampai Rp 20 juta jika mengalami keterlambatan pesawat atau kehilangan bagasi. Yang tak kalah menarik adalah limit kartu kredit Mandiri Skyz Card mulai Rp2 juta sampai Rp300 juta.

Syarat untuk bisa mengajukan kartu kredit Mandiri Skyz Card adalah memiliki pendapatan minimal Rp3 juta /bulan. Anda tertarik?

#4 CIMB Niaga Visa Infinite

Sesuai dengan namanya, kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite memiliki penawaran tanpa limit dengan beragam layanan menarik untuk traveling.

Tersedia layanan darurat untuk penggantian tiket, kehilangan koper, medis darurat, sampai biro jasa darurat.

Selain itu, pemilik kartu kredit ini juga dapat berkonsultasi dengan dokter ahli baik dalam maupun luar negeri selama 24 jam.

Syarat untuk pengajuan Kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite harus berpenghasilan minimal Rp25 juta /bulan.

#5 Citi PremierMiles Card

Pengguna Citi PremierMiles Card akan mendapat bonus 5.000 miles. Dengan ketentuan telah melakukan pembelanjaan senilai Rp15 juta dalam kurun waktu 3 bulan sejak pengajuan kartu kredit disetujui.

Pengguna juga dapat mengakses secara gratis 800 Priority Pass Lounge di seluruh dunia, yaitu sekali dengan seorang pendamping dalam setahun.

Anda juga dapat makanan atau minuman di semua merchant bandara yang berada di sejumlah kota-kota besar Indonesia.

Selain itu, Premier Miles juga dapat ditukarkan pada 60 lebih mitra Airlines. Serta Hotel Points yang bisa diapply di 8.500 hotel lebih seluruh dunia.

Ditambah lagi, jika mengalami kecelakaan pada setiap pembelian tiket pesawat akan mendapat asuransi gratis.

#6 BCA Visa Black

Bagi yang hobi traveling atau melakukan perjalanan bisnis ke seluruh dunia, ini salah satu rekomendasi kartu kredit terbaik untuk Anda.

Syarat pengajuan kartu kredit BCA Visa Black adalah memiliki penghasilan minimal Rp12 juta /bulan.

Dengan menggunakan kartu kredit BCA Visa Black, Anda akan dibantu dalam proses traveling melalui fitur BCA Travel Service.

Fitur tersebut menyediakan berbagai layanan seperti pengurusan paspor, pesan tiket pesawat, hingga booking hotel.

Para pengguna kartu kredit BCA Visa Black juga tidak dikenakan iuran tambahan jika melebihi batas limit penggunaan.

#7 HSBC Visa Signature

Pemegang kartu kredit HSBC Visa Signature tak perlu merasa khawatir jika ingin belanja saat traveling. Karena tersedia diskon dari 500 merchants di seluruh dunia.

Selain itu, Anda juga bisa memperoleh tiket penerbangan gratis dengan cara menukarkan poin rewards.

Poin rewards akan semakin banyak jika Anda sering menggunakan kartu kredit ini untuk transaksi saat melakukan perjalanan.

Menariknya lagi, poin rewards yang diperoleh nilainya samapi empat kali lebih besar. Dibandingkan dengan transaksi tanpa menggunakan kartu kredit HSBC Visa Signature.

Baca: Daftar Cicilan Online Tanpa Kartu Kredit Terbaik dan Mudah Disetujui

Kartu kredit HSBC Visa Signature juga menyediakan layanan gratis untuk reservasi di sejumlah hotel di Asia Pasifik. Serta memberikan nilai tukar uang asing yang cukup kompetitif.

Perlu Anda ketahui bahwa kartu kredit traveling ini fungsi utamanya mirip dengan kartu kredit biasa. Hanya saja, terdapat banyak penawaran menarik untuk menunjang aktivitas Anda selama traveling atau melakukan perjalanan bisnis.

Alasan lain kenapa banyak yang tertarik menggunakan kartu kredit travel adanya bonus miles.

Bonus ini lebih besar dibandingkan dengan jenis kartu kredit yang lain. Bonus miles dapat ditukar dengan tiket pesawat sehingga memangkas biaya traveling. Menarik bukan?

Serba-serbi Kartu Kredit Terbaik buat Traveling

Kartu kredit BCA untuk traveling?

Anda bisa memilih BCA Visa Black untuk memanfaatkan segudang fitur dan keunggulan kartu kredit terbaik dari bank BCA.

Apa Benefits BCA visa black?

Mengubah transaksi jadi cicilan, Bayar tagihan dengan sistem autodebit, Program reward point hingga 5%, dll.

Berapa Limit BRI Wonderful Indonesia?

Limit kartu kredit BRI Wonderful Indonesia ditawarkan dengan limit awal mulai Rp 15 juta sampai dengan Rp 75 juta. Ketentuan utamanya nasabah memiliki penghasilan minimum 5 juta rupiah per bulan.

Apa benefit skyz card mandiri?

Mendapatkan double fiestapoin khusus transaksi menggunakan mata uang asing. Bisa mengubah transaksi menjadi cicilan bulanan.

Menggunakan kartu kredit dapat menghemat biaya traveling dan membuat Anda menjadi lebih nyaman kemana-mana karena tidak perlu bawa uang tunai.

Meski demikian, Anda jangan hanya melihat manfaat yang ditawarkan, namun juga biaya dan persyaratan yang menyertainya.

Anda memerlukan kejelian dan harus cermat dalam memilih kartu kredit terbaik untuk traveling Anda. Akhir kata, selamat liburan!

77%
Awesome

Kartu Kredit Traveling Terbaik

Melakukan perjalanan wisata dalam rangka apapun bakal lebih menarik dengan memanfaatkan kartu kredit khusus traveling. Anda bisa memilih dari sekian banyak kartu kredit dari perbankan terkemuka.

  • Biaya dan bunga
  • Metode pembayaran
  • Benefits and Features
Anda mungkin juga suka