Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Bank BCA adalah salah satu bank yang selama ini menjadi primadona masyarakat karena memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah produk kartu kredit yang banyak menawarkan keuntungkan bagi nasabah. Gak heran jika cukup bayak nasabah mencari tahu bagaimana cara membuat kartu kredit BCA.

Memiliki kartu kredit nyatanya menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, kartu kredit ini bukanlah tambahan penghasilan, namun diibaratkan seperti hutang yang harus dibayar.

Sehingga, Anda harus bersikap dewasa saat menggunakan kartu kredit. Dewasa dalam artian ini adalah mampu menyiasati dan juga bijak dalam membelanjakan uang dengan kartu kredit.

Ada banyak sekali pertanyaan terkait syarat dan penghasilan minimal pengguna kartu kredit BCA. Banyak diantara mereka yang ketakutan jika gaji yang dimiliki belum bisa digunakan untuk membuat kartu kredit.

Tenang, karena dalam kesempatan kali ini kami akan membahas cara membuat kartu kredit BCA yang yang mudah dan cepat. Ingin tahu cara pembuatannya? Yuk simak artikel di bawah.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA yang Mudah dan Cepat

Proses pembuatan kartu kredit ini sebenarnya mudah dan tak membutuhkan waktu yang lama jika segala syarat telah terpenuhi. Berikut adalah cara membuat kartu kredit BCA yang lengkap untuk anda.

#1 Isi Formulir Pengajuan

Cara membuat kartu kredit BCA pertama yang harus dilalui adalah dengan mengisi formulir. Formulir ini nantinya akan digunakan untuk pengisian identitas serta penilaian dari layak tidaknya pembuatan kartu kredit.

Cara untuk mendapatkan formulir cukup mudah karena Anda hanya perlu datang langsung ke bank BCA terdekat dan meminta formulir tersebut.

Jika Anda merasa tak memiliki waktu untuk ke bank. Maka bisa dengan menggunakan formulir aplikasi secara online. Meski nantinya Anda juga harus datang langsung ke Bank terdekat. Layanan ini akan memudahkan Anda selama proses pembuatan kartu kredit BCA.

#2 Plih Jenis Kartu

Kartu kredit yang telah diterbitkan oleh BCA tentunya sangat beragam dan masing-masing memiliki fasilitas dan kelebihan yang berbeda.

Sehingga, Anda perlu menentukan riset terlebih dahulu kira-kira jenis kartu apa yang cocok untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara yang paling mudah saat Anda bingung menentukan jenis kartu, maka sesuaikan saja dengan pendapatan Anda setiap bulannya.

Setelah itu, hitung dengan cermat pengeluaran harian dalam kurun waktu satu bulan. Sehingga, nantinya Anda bisa mendapatkan jenis kartu yang paling cocok untuk digunakan.

Baca: Rekomendasi KTA Tanpa Kartu Kredit

Selain melihat syarat minimum penghasilan. Anda juga harus mempertimbangkan beberapa aspek seperti fasilitas reward, bunga, hingga berbagai fitur promosi yang akan didapatkan.

Jika kegunaan kartu untuk keperluan belanja. Maka Anda bisa mulai menggunakan BCA card indomaret atau BCA everyday card yang selalu memberikan tawaran cashback sebesar 5 persen.

#3 Lengkapi Dokumen Persyaratan

Cara selanjutnya untuk membuat kartu kredit BCA ialah melengkapi dokumen persyaratan. Setelah memilih jenis kartu yang akan digunakan, maka Anda harus segera melengkapi dokumen persyaratan.

Dokumen ini menjadi syarat diterima tidaknya pengajuan Anda. Sehingga, jangan berharap pengajuan akan diterima jika dokumen saja masih belum lengkap.

Syarat utama membuka kartu kredit diantaranya usia minimal 21 tahun dan maksimum 65 tahun. Selain itu, Anda juga harus menyediakan fotokopi KTP dan slip gaji terbaru.

Saat Anda memutuskan untuk membuat kartu kredit, maka Anda juga sudah harus tercantum dalam rekening BCA.

Bukan hanya memiliki rekening saja. Namun Anda juga harus memiliki riwayat yang lancar jika selama ini Anda memiliki tagihan berbagai pembayaran di BCA.

Syarat yang juga harus diperhatikan adalah bersih dari daftar blacklist. Baik untuk asosiasi kartu kredit atau pun daftar blacklist Bank Indonesia.

#4 Tunggu Pengajuan Diproses

Jika Anda sudah mengumpulkan berbagai data yang diperlukan. Langkah selanjutnya adalah mendatangi kantor BCA terdekat atau pun ke kantor khusus BCA card center untuk proses pengajuan.

Cepat tidaknya proses ini sangat tergantung pada lengkap tidaknya dokumen yang Anda miliki. Jika dokumen Anda lengkap, maka kartu kredit akan langsung bisa digunakan dalam jangka waktu satu minggu.

Bicara mengenai cara membuat kartu kredit BCA, maka ada beberapa jenis kartu kredit yang harus diketahui. Jenis ini akan sangat menetukan syarat pengajuan serta fasilitas yang akan didapatkan.

Sehingga, bagi Anda yang masih mengalami kebingungan saat mencari jenis kartu, bisa dengan cek penjelasan di bawah ini.

Jenis Kartu Kredit BCA, Pilih Sesuai Kebutuhan

Jenis kartu kredit memang beragam, sehingga saat akan memilih harus dengan hati-hati. Jangan sampai salah dalam memilih karena dapat berakibat fatal ke depannya. Berikut beberapa jenis kartu kredit BCA yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

1. BCA Everyday Card

Jenis kartu kredit pertama dari BCA yang bisa dinikmati adalah BCA everyday card. Jenis ini cocok digunakan bagi Anda yang suka belanja.

Pasalnya, kartu ini memiliki taline yaitu setiap hari belanja setiap hari untung. Sehingga, jika tujuan membuat kartu kredit adalah untuk belanja, maka bisa menggunakan jenis yang satu ini.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat menggunakan BCA Everyday Card. Mulai dari cashback 5% di berbagai pusat perbelanjaan hingga saat pengisian di SPBU.

Kartu ini juga bisa untuk flazz bayar parkir, tol, busway, hingga commuter line. Sehingga kartu ini sangat praktis untuk digunakan sehari-hari.

BCA Everyday Card dapat diajukan oleh nasabah yang belum memiliki kartu kredit sebelumnya. Jadi kartu kredit yang satu ini sangat cocok sebagai First Card Anda.

Ketentuan utama apply kartu kredit BCA Everyday Card diantaranya WNI dengan rentang usia 21 – 65 tahun. Serta Memiliki penghasilan minimum 3 juta rupiah per bulan.

2. BCA Card Platinum Batik

Jika Anda menginginkan fitur kartu kredit dengan fitur lengkap, maka jenis ini adalah pilihan terbaik.

BCA Crad Platinum Batik akan memberikan layanan bebas administrasi dan juga gratis iuran tahunan. Namun demikian ada syarat tertentu yakni dengan pemakaian limit rata-rata 30% tiap bulannya dalam satu tahun.

Kartu Kredit BCA Card Platinum Batik memiliki banyak fitur unggulan. Beberapa fitur tersebut diantaranya Reward Points, Credit Life, Layanan Asuransi, hingga E-statement.

Baca: Liburan Makin Asyik dengan 7 Pilihan Kartu Kredit Terbaik buat yang Hobi Traveling

cara membuat kartu kredit BCA yang satu ini lebih sulit khususnya berkaitan dengan syarat utaman. Syarat pengajuan utama BCA Card Platinum Batik adalah penghasilan nasabah minimal Rp 10 juta setiap bulannya.

3. BCA MasterCard Platinum

Jika penghasilan Anda belum memenuhi kriteria untuk memperoleh BCA Card Platinum Batik. Kartu kredit BCA Mastercard Platinum bisa jadi alternatif terbaik.

Dengan ragam fasilitas yang gak kalah menarik. Anda bisa mendapatkan kartu kredit ini dengan minimum penghasilan Rp 3 juta per bulan.

Selain poin reward, BCA Mastercard Platinum juga menawarkan program cicilan dengan jangka waktu sampai 36 bulan.

4. BCA Card Indomaret

Jenis kartu kredit selanjutnya adalah BCA Card Indomaret. Jenis ini akan memudahkan setiap belanja Anda dengan beragam fitur menarik di dalamnya.

BCA Card Indomaret akan membebaskan Anda dari iuran tahunan dengan syarat pemakaian rata-rata 500 ribu rupiah tiap bulan dalam setahun.

Selain itu, terdapat juga diskon sebesar 5% untuk label Indomaret dan beragam fitir diskon yang lain. Jenis ini bisa dimiliki dengan pendapatan minimum sebesar 3 juta rupiah.

Cara membuat kartu kredit BCA tidak terlepas dari syarat ketentuan terbaru yang berlaku. Untuk memperoleh informasi resmi kami sarankan bagi Anda untuk menghubungi Halo BCA di 1500888.

75%
Awesome

BCA Credit Card

Kartu Kredit BCA jadi pilihan terbaik buat yang belum punya kartu kredit. Jenisnya beragam dengan fitur dan fasilitas menarik mulai dari reward hingga promo terbaru.

  • Reward
  • Syarat Penghasilan
  • Design
  • Fasilitas dan Fitur Unggulan
Anda mungkin juga suka