Review Cara Daftar KoinWorks untuk Investasi dan Pinjam Uang

Koinworks sebagai plaftorm Fintech terkemuka di Indonesia sangat membantu dalam perencanaan keuangan. Pada artikel kali ini kita akan review sekaligus informasikan cara daftar koinworks baik sebagai pendana maupun pencari pinjaman.

Perkembangan teknologi pada saat ini memang sangat pesat. Bahkan sudah merambah ke berbagai macam bidang. Salah satunya adalah bidang financial atau keuangan.

Hal ini terbukti dengan banyaknya layanan Fintech untuk mempermudah kelancaran transaksi keuangan saat ini.

Saat ini, Fintech tidak hanya berfungsi sebagai dompet elektronik saja. Bahkan melalui Fintech Kamu juga bisa melakukan investasi maupun mengajukan pinjaman dengan mudah.

Ada banyak platform penyedia jasa layanan investasi dan pinjaman uang online yang dapat Kamu gunakan dengan mudah. Salah satunya adalah KoinWorks.

Pada ulasan kali ini gopinjol.com akan bagikan informasi seputar KoinWorks. Mulai dari cara kerja hingga cara daftar KoinWorks baik untuk melakukan investasi maupun mengajukan pinjaman. Langsung saja mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Mengenal Platform Investasi dan Pinjam Uang KoinWorks

KoinWorks adalah sebuah platform fintech yang berfungsi untuk melakukan investasi dan pinjam uang. Jadi, platform fintech ini dapat Kamu gunakan untuk 2 kepentingan, baik untuk melakukan invetasi atau pinjam uang.

KoinWorks adalah platform Peer to Peer (P2P) Lending terbesar di Indonesia yang menghubungkan pendana dan peminjam.

KoinWorks sudah memperoleh surat izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak desember 2019.

Jadi, Kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan investasi dan pinjam uang melalui platform KoinWorks karena sudah pasti aman dan terpercaya.

Sudah banyak orang yang membuktikan untuk meminjam dan bahkan berinvestasi di KoinWorks. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir lagi.

Ditambah lagi sebagai platform P2P lending online, KoinWorks dioperasikan menggunakan machine learning secara inovatif sehingga platform ini sangat mutakhir.

Sebagai pendana atau investor, Kamu bisa mendanai pinjaman mulai dari Rp. 100.000 dengan bunga efektif rata-rata 21,32%.

Dan sebagai peminjam, Kamu dapat mengajukan pinjaman dengan bunga rendah. Dengan begitu, antara pendana dan peminjam akan saling diuntungkan satu dengan yang lainnya.

KoinWorks juga sudah menerapkan system fraud-check yang ketat dan juga dapat membaut algoritma khusus untuk melakukan analisa kredit.

Sedangkan dari sisi peraturan, KoinWorks juga melakukan konsultasi dengan OJK baik secara langsung ataupun melalui tim legal.

KoinWorks sudah banyak melakukan kerjasama tim legal seperti misalnya CNN Indonesia, Tribunnews, DailySocial dan masih banyak lagi sebagai media liput.

Selain itu platform yang disediakan oleh PT Lunaria Annua Teknologi ini juga bekerjasama dengan marketplace.

Diantaranya seperti lazada, tokopedia, bhinneka, bukalapak dan masih banyak yang lainnya. Untuk informasi lebih lengkap Kamu bisa buka laman website resmi KoinWorks.

Mengenal Fitur KoinWorks Sebelum Melangkah ke Cara Daftar

Sebelum membahas mengenai cara daftar KoinWorks terlebih dahulu kami akan jelaskan fitur utama platform yang satu ini.

Ada dua fitur yang dapat Kamu manfaatkan dalam platform fintech KoinWorks yakni Kamu bisa berperan sebagai pendana/ investor maupun peminjam.

Baca Juga: Pinjaman Syariah Online Terbaik

Pendana Pinjaman atau Investor

Di KoinWorks, Kamu dapat melakukan pendanaan secara tepat dengan keuntungan yang tentunya berlipat. Oleh karena itu, segera maksimalkan pendanaan Kamu sekarang juga.

Sebagai pendana atau investor Kamu akan mendapatkan keuntungan berupa pendanaan online dengan bunga tinggi.

Disamping itu pendanaan di Koinworks juga aman dan terjamin. Kamu tak perlu khawatir melakukan pendanaan melalui KoinWorks.

Karena Koinworks ini sudah menyediakan dana proteksi yang disisihkan dari pendapatan untuk menjamin keamanan dana para pendana.

Untuk memulai investasi, Kamu tidak perlu mengeluarkan dana besar. Pendanaan Koinwordks bisa dimulai dari Rp. 100.000 saja.

Dengan jumlah investasi yang kecil, Kamu sudah bisa menjadi pendana dan mendapatkan earning mulai 18% per tahunnya.

Tak heran jika KoinWorks menjadi salah satu platform pendanaan di Indonesia dengan tingkat pengembalian tinggi.

Peminjam (Pencari Pinjaman Uang)

Seperti yang kita sampaikan di atas, Koinworks berperan sebagai wadah bagi investor dan pencari pinjaman. Makanya selain bisa daftar sebagai pendana, Kamu juga bisa mendaftarkan diri sebagai peminjam.

Tak hanya pendana saja yang dapat menikmati keuntungannya. Sebagai peminjam Kamu juga dapat menikmati keuntungan berupa kemudahan dalam meminjam uang secara online.

Ada dua jenis pinjaman KoinWorks yang bisa dipilih, yakni pinjaman bisnis dan pinjaman karyawan.

Pinjaman bisnis atau istilahnya Koin Bisnis bisa diajukan untuk memenuhi kebutuhan modal usaha tanpa agunan. Gak tanggung-tanggung, plafon maksimalnya mencapai Rp 2 miliar dengan bunga mulai 0,75% per bulan.

Sedangkan jenis pinjaman karyawan atau istilahnya KoinGaji bisa diajukan untuk memberikan salary advance bagi karyawan.

Jadi target KoinGaji Koinworks lebih ke arah perusahaan yang berniat memberikan fasilitas kas bon tanpa mengganggu arus kas usaha.

KoinGaji sendiri digadang-gadang bukan sebuah pinjaman sehingga tidak perlu membayar bunga. Gak beda jauh kan dengan pinjaman bunga 0%?

Tapi perlu diingat meski pinjaman KoinGaji tidak dikenakan bunga. Tetap saja dikenakan biaya administrasi sebesar 2% tiap pengajuan.

Sudah dapat dipastikan pinjam uang online di KoinWorks membutuhkan waktu yang sangat cepat. Kamu dapat mengajukan pinjaman secara online kapan saja dan dari mana saja.

Tak perlu jaminan atau agunan bahkan kartu kredit untuk bisa mendapatkan pinjaman di KoinWorks. Pilihan yang sangat tepat bagi Kamu yang ingin mendapatkan pinjaman cepat.

Bahkan pihak KoinWorks juga tidak mengenakan biaya apapun untuk peminjam yang melakukan pelunasan lebih awal.

Cara Daftar KoinWorks

Sebagai informasi awal, Koinworks telah melakukan cukup banyak perubahan. Salah satunya ialah akses pendaftaran yang sudah tidak bisa lagi lewat website.

Artinya, Kamu harus melakukan pendaftaran KoinWorks lewat Aplikasi smartphone. Untuk menginstall aplikasi Koinworks, pengguna android bisa lewat playstore. Sedangkan pengguna iOS bisa lewat App Store.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini 7 cara daftar KoinWorks yang harus Kamu lalui:

  1. Langkah pertama silakan install dulu aplikasi KoinWorks. Jika Kamu pengguna Android silakan install melalui Playstore. Sedangkan pengguna iOS bisa lewat App Store.
  2. Setelah selesai terinstall, silakan buka aplikasi Koinworks. Untuk memudahkan proses, Kamu bisa pilih bahasa Indonesia yang ada di atas kanan.
  3. Lanjutkan dengan memilih tombol “Daftar”. Lalu pilih “Pribadi” jika Kamu ingin mendaftarkan secara personal.
  4. Lengkapi data pribadi mulai dari nama lengkap, jenis kelamin, tanggal lahir, hingga alamat email. Kemudian pilih tombol “Daftar”.
  5. Secara otomatis sistem bakal mengirimkan SMS berupa kode OTP ke nomor HP yang kamu daftarkan. Silakan Masukkan kode OTP tersebut kemudian pilih “Selanjutnya”.
  6. Pada tahap ini kamu akan diminta untuk membuat kode keamanan. Silakan buat dan lakukan konfirmasi seperti perintah.
  7. Selesai, kamu telah berhasil daftar sebagai pendana di Koinworks. Selanjutnya silakan pelajari sistem dan cara memberikan pendanaan.

Untuk memberikan pemahaman yang lebih detail. Kamu bisa melihat video cara daftar Koinworks berikut baik untuk pendana maupun pencari pinjaman.

Mudah sekali bukan cara daftar KoinWorks? Sekian informasi mengenai tata cara daftar KoinWorks. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Kesimpulan

Koinworks apakah aman?

Koinworks merupakan fintech legal yang telah memiliki izin usaha dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bagaimana cara daftar Koinworks?

Untuk proses pendaftaran kamu bisa ikuti langkah-langkah yang telah kita sampaikan di atas. Kamu juga bisa melihat video untuk melihat lebih jelas.

Pinjaman Koinworks?

Koinworks menawarkan beberapa jenis pembiayaan mulai dari KoinGaji hingga KoinBisnis. Kamu bisa pilih salah satu produk pembiayaan sesuai dengan kebutuhan.

Apa saja fitur Koinworks?

Koinworks merupakan super finance APP yang sangat bermanfaat buat baik dalam upaya perencanaan keuangan pribadi maupun mencari pinjaman online.

84%
Awesome

KoinWorks untuk Investasi dan Pinjam Uang

  • Limit
  • Fitur
  • Keuntungan
  • Legalitas
  • Kemudahan

Koinworks adalah fintech ternama di Indonesia. Layanan peer to peer yang profesional menjadikan platform ini layak digunakan. Baik untuk mencari pinjaman dana atau menjadi pendana (investor).

Anda mungkin juga suka