Lebih Mudah, Inilah Cara Aktivasi Shopee PayLater 2021

Cara Aktivasi Shopee PayLater – Sudah sering belanja di Shopee? Pengguna aktif Shopee memperoleh kesempatan lebih besar untuk mendapatkan penawaran Shopee PayLater atau yang kini dikenal sebagai SPayLater. Cara kerja SPayLater memang sama seperti belanja dengan Akulaku atau Kredivo di mana Anda bisa memperoleh barangnya terlebih dahulu baru bayar kemudian hari.

Anda hobi belanja di Shopee dan ingin menggunakan metode cicilan tapi tidak memiliki kartu kredit? Solusi termudah yang Shopee berikan adalah dengan mengaktifkan Shopee PayLater. Layanan ini memungkinkan pengguna belanja apa saja termasuk gadget, barang rumah tangga, makeup dan sebagainya.

Cara nya sangat mudah, cukup aktivasi Shopee PayLater seperti langkah-langkah yang akan kami bagikan pada ulasan di bawah ini.

Solusi belanja dengan SPayLater mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat Indonesia khususnya pengguna setia Shopee. Bagaimana tidak, dengan layanan SPayLater pengguna yang sulit nabung sekarang bisa lebih mudah belanja barang impian dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit.

Fitur dan Keuntungan Mengaktifkan Shopee PayLater 2021

fitur dan keuntungan mengaktifkan shopee paylater

Apa yang membuat Anda tertarik mengaktifkan SPayLater? Yuk cari tahu semuanya dengan menyimak sejumlah keuntungan menggunakan SPayLater di bawah ini:

1. Memungkinkan Belanja Dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit Di Shopee

Sebagaimana yang telah kami sebutkan sebelumnya, SPayLater memungkin pengguna Shopee untuk belanja dengan cicilan tanpa kartu kredit terbaik. Meski belum semua penjual menerima manfaat fitur ini tapi setidaknya Anda bisa belanja dari official store Shopee menggunakan Shopee PayLater.

2. Tenor dan Plafon yang Menarik

Namanya juga cicilan artinya SPayLater menawarkan sejumlah tenor dan plafon pinjaman. Tenor pinjaman yang aktif di SPayLater mulai dari cicilan 1x, 3x, 6x hingga 12 bulan lamanya.

Jumlah limit SPayLater mulai dari Rp750 ribu-Rp6 juta. Jumlah maksimal limit yang diberikan oleh Shopee bisa berubah-ubah tergantung aktivitas atau history belanja member. Member yang lebih sering belanja dengan jumlah pinjaman besar biasanya akan memperoleh limit lebih dari Rp10 juta.

3. Memperoleh Gratis Ongkir Dari Shopee

Sudah menjadi rahasia umum jika fitur gratis ongkir yang Shopee berikan hanya aktif untuk beberapa metode pembayaran saja. Selain pembayaran menggunakan ShopeePay, pengguna SPayLater juga bisa dapat gratis ongkir.

Gratis ongkir dalam belanja online menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk memutuskan belanja atau tidak. Jika Anda termasuk tipe konsumen yang ingin berhemat, mengaktifkan Shopee PayLater bisa menjadi solusi terbaik.

4. Banyak Metode Pembayaran Tagihan

Tahukah Anda apa saja metode pembayaran yang didukung oleh SPayLater? Hingga saat ini Shopee menawarkan sebanyak 3 metode pembayaran yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Pertama adalah pembayaran menggunakan ShopeePay. Kedua membayar melalui Indomaret/i.Saku dan terakhir adalah bank transfer menggunakan virtual account. Jumlah bank yang tersedia cukup banyak seperti bank BCA, BNI, Mandiri juga BRI.

5. Aktivasi Voucher Diskon dan Cashback Lebih Banyak

Sama seperti gratis ongkir, belanja dengan metode pembayaran SPayLater juga memungkinkan Anda untuk mengaktifkan voucher diskon atau cashback. Tambahan diskon atau cashback ketika belanja membawa keuntungan tersendiri apalagi jika barang yang Anda beli jumlahnya cukup banyak.

Sistem Kerja Shopee PayLater yang Perlu Anda Tahu

cara kerja shopee paylater

Setelah mengetahui sejumlah kelebihan yang SPayLater miliki masihkah Anda ragu untuk mengaktifkan fitur tersebut? Jika jawabannya tidak cari tahu informasi lebih lanjut seputar produknya berikut:

1. Suku Bunga

Belanja menggunakan SPayLater berarti menyetujui suku bunga yang dibebankan ke dalamnya. Selain menerapkan suku bunga minimal 2,95%, SPayLater juga dibebani dengan biaya penanganan per transaksi sebesar 1%.

Barang siapa pengguna SPayLater yang tidak menyelesaikan kewajibannya untuk membayar tagihan akan mendapatkan denda keterlambatan pembayaran sebensar 5%. Penting bagi Anda untuk membayar tagihan paling lambat tanggal 5 setiap bulannya.

Uniknya, mekanisme pembayaran cicilan di Shopee cukup berbeda. Contohnya Anda belanja sejak 25 Maret-24 April maka Anda wajib membayar cicilan SPayLater pada 5 Mei. Sementara member yang belanja pada 25 April dan seterusnya akan menerima tagihan tersebut pada 5 Juni mendatang.

2. Cara Pengembalian Dana

Sudah belanja menggunakan SPayLater namun pesanan Anda tidak kunjung dikirim? Bisa jadi alasan penjual karena barang yang Anda beli sudah habis. Lantas, bagaimana dengan limit SPayLater Anda?

Jangan perlu khawatir limit tidak akan kembali atau tagihan tetap aktif. Setidaknya Shopee membutuhkan waktu 2×24 jam untuk mengembalikan limit SPayLater Anda setelah penjual menyetujui pengajuan pengembalian. Jika Anda ingin status limit kembali lebih cepat silahkan hubungi penjual agar segera menyetujui pembatalannya.

Apabila menemui masalah ketika mengajukan pengembalian produk tidak ada salahnya untuk menggunakan fitur live chat yang tersedia di aplikasi Shopee. Utarakan kesulitan Anda hingga masalah bisa diselesaikan.

3. Syarat dan Ketentuan Berlaku

Ada banyak sekali poin syarat dan ketentuan yang Shopee berlakukan untuk fitur pembayaran SPayLater. Tahukah Anda jika pembayaran Shopee PayLater tidak termasuk belanja voucher, zakat hingga emas?

Metode pembayaran SPayLater memang hanya bisa Anda gunakan untuk belanja di sejumlah toko di Shopee, belanja pulsa, paket data, tiket pesawat, Telkom dan sebagainya.

Cara Aktivasi Shopee PayLater

cara aktivasi shopee paylater

Perkiraan waktu: 30 menit.

Mau menjadi bagian dari SPayLater? Agar bisa memperoleh berbagai kelebihan dari fitur ini silahkan Anda aktifkan terlebih dahulu fiturnya dengan menyimak cara aktivasi Shopee Paylater berikut ini:

  1. Masuk Akun Shopee

    Pertama-tama Anda harus sudah terdaftar terlebih dahulu di Shopee, semakin lama dan aktif Anda belanja di aplikasi ini semakin besar kemungkinan menggunakan fitur SPayLater. Ada baiknya jika Anda masuk menggunakan aplikasi Shopee.
    login ke akun shopee

  2. Pilih Menu “Saya” Kemudian “SPayLater”

    Setelah berhasil masuk ke akun Shopee segera pilih menu saya. Cari menu SPayLater untuk mengaktifkan Shopee PayLater kemudian klik aktifkan sekarang.
    pilih menu saya lalu shopeepaylater

  3. Masukkan Kode OTP

    Sistem Shopee akan mengirimkan kode OTP secara otomatis pada nomor ponsel terdaftar. Input kode tersebut pada kolom yang tersedia.

  4. Upload Foto KTP

    Langkah keempat adalah upload foto KTP. Informasi yang tertera pada KTP menjadi pegangan Shopee untuk menyetujui permohonan registrasi SPayLater Anda. Agar tahapan ini berjalan dengan baik ada baiknya Anda mengikuti frame yang tersedia. Jangan lupa pula untuk input NIK dan nama Anda baru pilih konfirmasi. Perlu diingat jika satu KTP hanya berlaku untuk satu akun Shopee saja.
    unggah foto ktp

  5. Lengkapi Data Pribadi

    Selesai unggah foto KTP lanjutkan dengan memasukkan informasi data pribadi tambahan yang diminta oleh Shopee. Isi informasi dengan sebaik dan seakurat mungkin baru pilih konfirmasi.
    lengkapi data pribadi

  6. Verifikasi Wajah

    Shopee PayLater juga mewajibkan Anda untuk melalui proses verifikasi wajah. Untuk opsi ini silahkan Anda ikuti saja petunjuk yang diarahkan oleh Shopee. Agar proses lancar tempatkan wajah Anda mengikuti frame yang ada.
    verifikasi wajah shopeepaylater

  7. Aktivasi SPayLater Berhasil

    Selesai melakukan keenam poin di atas Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa SPayLater tengah dalam proses. Anda hanya perlu menunggu hingga pengajuan tersebut disetujui oleh Shopee dan fitur SPayLater diaktifkan.
    selamat kamu berhasil mengaktifkan shopeepaylater

Tidak sulit bukan cara aktivasi Shopee Paylater? Anda yang mengalami error ketika melakukan verifikasi wajah, bisa mengatasinya dengan update Shopee kemudian update Google Play Service. Bila masih belum bisa verifikasi wajah lakukan kembali setelah menunggu selama 10 menit.

Selesai melakukan aktivasi silahkan baca informasi lengkap seputar fitur menarik ini. Gunakan limit Shopee PayLater yang Anda miliki sebijak mungkin sehingga tagihan per bulan tidak membengkak pasca mengaktifkan fiturnya.

Anda mungkin juga suka
Tinggalkan pesan