KUR  

Tabel KUR Mandiri 2023, Plafon Hingga 500 Juta Terbaru

tabel kur mandiri 2023

Berikut tabel KUR Mandiri 2023 lengkap dengan syarat dan dokumen yang dibutuhkan dalam pengajuan Kredit Usaha Rakyat melalui Bank Mandiri.

Sepanjang tahun lalu Bank Mandiri telah berhasil salurkan Kredit Usaha Rakyat cukup besar. Tahun ini Bank Mandiri kembali tercatat sebagai penyalur KUR 2023.

Bank Mandiri termasuk perbankan BUMN yang menjadi salah satu jadi lembaga keuangan penyalur Kredit Usaha Rakyat periode 2023.

Mengingat KUR merupakan kredit program dari pemerintah Indonesia tentunya kriteria dan syarat pengajuannya sama. Termasuk ketentuan bunga 6% per tahun.

Syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat Mandiri yang mudah serta bunga rendah banyak memikat pelaku UMKM untuk memperoleh pinjaman.

Ketentuan Umum KUR Mandiri

kur mandiri 2023

Berbeda dengan kredit konsumtif, Kredit Usaha Rakyat Mandiri ditawarkan khusus bagi calon debitur yang memenuhi kriteria sebagai penerima pinjaman produktif dengan subsidi suku bunga tersebut.

Mengutip laman resmi bankmandiri.co.id, berikut ketentuan umum calon debitur KUR Mandiri 2023:

  • Usia calon Debitur minimal 21 Tahun atau sudah menikah, usia calon Debitur Penempatan TKI dimungkinkan berusia minimal 18 Tahun, namun harus menyerahkan surat pernyataan calon debitur dan surat ijin dari orang tua/wali untuk bekerja di luar negeri.
  • Pelaku Usaha yang dapat menerima fasilitas KUR yaitu memiliki usaha produktif yang layak dengan kriteria sebagai berikut:
    • Calon Debitur dapat sedang menerima kredit/pembiayaan yaitu KUR pada penyalur yang sama, Kredit Kepemilikan Rumah, Kredit/Leasing Kendaran Bermotor, Kartu Kredit, Kredit dengan Jaminan Surat Keputusan Pensiun, dan Resi Gudang dengan kolektibilitas Lancar,
    • Calon Debitur masih memiliki baki debet kredit/pembiayaan produktif dan kredit/pembiayaan program di luar KUR, diperlukan surat keterangan lunas/roya dengan lampiran cetakan rekening dari pemberi kredit/pembiayaan sebelumnya.

Untuk diketahui, Bank BRI menyalurkan beberapa jenis Kredit Usaha Rakyat mulai dari KUR Super mikro dengan plafon maksimal Rp10 juta. KUR Mikro dengan plafon di atas Rp10 juta hingga Rp 50 juta, dan KUR Kecil dengan plafon di atas Rp50 juta hingga Rp500 juta.

Adapun jangka waktu kredit yang bisa diambil untuk jenis KUR Mikor maksimum 3 tahun sebagai kredit modal kerja dan maksimum 5 tahun untuk kredit investasi.

Jangka waktu KUR Mikro paling lama 3 tahun sebagai Kredit modal Kerja dan maksimum 5 tahun sebagai Kredit Investasi.

Tenor KUR Kecil dipatok paling lama 4 tahun sebagai Kredit Modal Kerja dan maksimum 5 tahun untuk Kredit Investasi.

Baca Juga: Top 11 Pinjaman Online Langsung Cair KTP 2023

Syarat KUR Mandiri

Sebelum melihat secara detail angsuran bulanan tiap-tiap plafon pinjaman yang hendak Anda ajukan. Ada baiknya terlebih dahulu Anda pahami syarat KUR Mandiri 2023 berikut ini:

  • Aplikasi Permohonan Kredit
  • Foto copy E-KTP, KK, Surat Nikah/ cerai (bagi yang sudah menikah/cerai)
  • Pas foto terbaru calon debitur dan pasangan
  • Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK)/ Surat keterangan domisili usaha/ Surat keterangan usaha lainnya.
  • NPWP (apabila limit kredit >Rp 50 Juta).

Karena beda dengan KTA KSM Mandiri tentunya persyaratan pinjaman di atas juga berbeda.

Tabel KUR Mandiri 2023

Mau ajukan pinjaman berapa juta pengembangan usaha anda? Rp 25 juta, Rp 50 juta, atau bahkan Rp 500 juta? Bisa saja anda ajukan Kredit Usaha Rakyat lewat Bank Mandiri.

Berikut tabel KUR Mandiri 2023 dan rincian cicilan tiap bulan jika anda mengambil pinjaman dengan nominal tertentu.

Tabel kur mandiri 2023
Brosur kur mandiri

Kredit Usaha Rakyat Bank Mandiri sebagai salah satu solusi Kredit Modal Kerja dan Investasi menjadi andalan banyak nasabah khususnya mereka yang memenuhi kriteria sebagai penerima KUR.

Untuk diketahui dana KUR 2023 meningkat dari kuota tahun sebelumnya Rp 373,17 triliun menjadi Rp 460 triliun.

Untuk diketahui, Bank BRI menyalurkan beberapa jenis Kredit Usaha Rakyat mulai dari KUR Super mikro dengan plafon maksimal Rp10 juta. KUR Mikro dengan plafon di atas Rp10 juta hingga Rp 50 juta, dan KUR Kecil dengan plafon di atas Rp50 juta hingga Rp500 juta.

Itulah informasi tentang tabel KUR Mandiri 2023 beserta syarat pengajuan yang bisa Anda jadikan referensi sebelum mengajukan pinjaman produktif di bank Mandiri. Semoga usaha Anda selalu meningkat.