Selain Menghindari Penyebab Ditolak, Perhatikan Tabel Angsuran Digibak KTA DBS Terbaru

Sudah pada tahu belum kalau KTA DBS rebrending jadi Digibank KTA instan dan online sejak 2019? Meski demikian fitur pinjaman dan syarat pinjaman online ini tetap sama kok. Mau tahu apa saja syarat dan berapa bunganya? Simak cara mengajukan tanpa kartu kredit hingga simulasi tabel angsuran KTA Digibank DBS terbaru berikut ini.

Jika dulu kita mengenal Dana Bantuan Sahabat sebagai KTA DBS sekarang namanya sudah ganti jadi Digibank KTA Online (Reguler). Bahkan metode pengajuan Digibank KTA gak Cuma lewat website saja. Tapi juga bisa diajukan lewat aplikasi online Digibank.

Digibank KTA pada dasarnya merupakan fasilitas pinjaman yang ditawarkan Bank DBS Indonesia melalui layanan Digital Banking.

Ada tiga jenis pinjaman yakni Personal Loan atau KTA Instan, Digibank Cashline, dan KTA Online (Reguler).

Sebelum lebih jauh membahas bunga dan tabel angsuran Digibank KTA DBS. Gak ada salahnya terlebih dahulu kita pahami apa saja yang bisa bikin pengajuan KTA ditolak pihak bank.

Biar pengajuan pinjaman punya peluang besar buat disetujui, sebaiknya hindari hal-hal yang kerap membuat aplikasi kredit ditolak berikut ini.

#1 Kolektibilitas Kredit yang Buruk

Kebanyakan calon debitur hanya memperhatikan syarat, bunga dan cara atau prosedur pengajuan pinjaman Digibank KTA DBS. Padahal ada hal mendasar yang perlu kita perhatikan sebelum mengajukan aplikasi pinjaman ke bank.

Yup, Kolektibilitas kredit menjadi hal pokok yang sebaiknya kamu cek terlebih dahulu. Kolektibilitas Kredit ini bisa dicek melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (SLIK OJK).

Meski cukup ribet karena harus mendatangi kantor OJK untuk mengecek Kolektabilitas Kredit lewat SLIK OJK.

Proses ini cukup penting buat mengetahui skor kredit yang kita miliki. Sehingga bisa kita ketahui pula seberapa besar peluang pengajuan pinjaman ke Bank disetujui.

Selama ini setidaknya ada 1-5 skor kredit yang dikenal, semakin kecil skor nya semakin bagus peringkatnya. Skor tersebut menunjukkan riwayat kredit seseorang apakah lancar atau bermasalah.

Jika kamu punya skor kredit 1 besar kemungkinannya pengajuan pinjaman KTA Digibank DBS bakal disetujui. Tapi sebaliknya jika skor kredit di atas 2, baiknya jangan kaget kalau pengajuan pinjaman kamu ditolak bank.

#2 Mengajukan Jumlah Pinjaman Terlalu Besar

Setiap orang yang mengajukan pinjaman ke Bank harapannya pasti disetujui. Tapi kalau selama proses verifikasi dan review aplikasi kredit kamu gak lolos, jangan kaget kalau permohonan kredit bakal ditolak.

Punya limit hingga Rp 300 juta, bukan berarti setiap nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan jumlah terbesar tanpa mempertimbangkan cicilan. Hal ini juga bisa membuat pengajuan KTA Digibank DBS kamu ditolak.

Sebelum menentukan nominal pengajuan, harusnya terlebih dahulu kamu pastikan cicilan tiap bulannya maksimal 30% dari penghasilan per bulan.

Kalau mau aman sih baiknya mengajukan KTA dengan nominal yang terukur atau sekitar 3-7 kali besaran gaji kamu.

Kebijakan bank memberikan persetujuan pinjaman dengan cicilan bulanan maksimal 30% dari penghasilan tidak lain untuk menghindari kredit macet.

Sudah tahu kan? Jangan mentang-mentang limit kreditnya bisa sampai 300 juta rupiah lantas kamu mengajukan Digibank KTA DBS dengan plafon tertinggi.

#3 Memanipulasi Data

Nggak sedikit pula nasabah yang frustasi lantaran aplikasi kreditnya ditolak, termasuk saat mengajukan Digibank KTA DBS ini.

Hal ketiga yang bisa membuat pengajuan pinjaman Digibank KTA DBS ditolak ialah memanipulasi data. Jangan anggap remeh data yang kamu masukkan dalam formulir pengajuan kredit.

Pasalnya data tersebut bukan sekedar untuk dibaca oleh analis, tapi juga bakal melalui proses review.

Dimana kamu bekerja, apa jabatan dan berapa gaji kamu? Semuanya bakal diverifkasi pihak bank sebelum memutuskan aplikasi KTA kamu ditolak atau disetujui.

Mengingat data setiap calon debitur sangat penting. Jangan coba-coba untuk memanipulasi data saat mengajukan pinjaman ke bank kalau nggak mau pengajuan kamu ditolak.

Mengenal Digibank by DBS

Sebelum membahas cara pengajuan dan tabel angsuran KTA Digibank by DBS, tidak ada salahnya terlebih dahulu kita berkenalan dengan Digibank.

Digibank adalah layanan digital banking dari Bank DBS Indonesia yang mempermudah nasabah mebeli dan membuka rekening tabungan. Termasuk metode pengajuan pinjaman, kartu kredit, dan produk investasi.

Selain dalam bentuk website, layanan digital Bank DBS sekarang juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi berbasis Android dan iOS.

Bagi pengguna Android bisa download dan install aplikasi Digibank lewat google playstore. Sedangkan bagi pengguna iOS aplikasi Digibank bisa kamu install lewat APPStore.

Digibank by DBS memiliki banyak fitur menarik yang bakal memudahkan pengguna membuka rekening tabungan.

Termasuk transfer dana, cek saldo, hingga mengajukan pinjaman KTA online.

Bahkan buka deposito dan obligasi juga bisa dilakukan lewat aplikasi Digibank by DBS. Jadi sangat cocok buat Kamu yang ingin berinvestasi secara aman dan mudah.

Keunggulan dan fitur inilah yang membuat Digibank by DBS semakin digandrungi oleh kaum milenial karena lebih mudah, cepat, dan menguntungkan.

Pinjaman Digibank KTA DBS

Seperti yang sudah kita singgung di atas, Digibank DBS secara umum menawarkan tiga produk pinjaman.

Ketiga pinjaman tersebut adalah Digibank Personal Loan (Instan), Digibank Cashline, dan Digibank KTA Online by DBS (Reguler).

Apa saja perbedaan fitur antara ketiganya? Yuk intip ulasannya di bawah ini:

1. Digibank Personal Loan (KTA Instan) Bunga Rendah Tanpa Kartu Kredit

Digibank Personal Loan atau KTA Instan adalah fasilitas pinjaman tanpa jaminan dan kartu kredit dari bank DBS . Bisa diajukan lewat aplikasi Digibank.

Selain cara apply bisa dilakukan 24 jam, pengajuan Digibank Personal Loan bisa diajukan tanpa syarat kartu kredit.

Jika dilihat ke belakang, sepertinya produk ini dulunya dikenal sebagai KTA DBS Telkomsel tanpa kartu kredit.

Digibank Personal Loan KTA Instan merupakan pinjaman tanpa agunan dengan plafon mulai Rp 3 juta sampai Rp 80 juta.

Pembayaran pinjaman dana tunai tersebut bisa Kamu cicil dengan jangka waktu mulai 6, 12, 18, 24, hingga 36 bulan.

Selain tanpa kartu kredit, keunggulan KTA Instan Digibank by DSB adalah proses pengajuan secara digital melalui aplikasi dengan pencairan cepat.

2. Digibank Cashline Dana Siaga Siap Pakai

Digibank Cashline by DBS adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan dalam bentuk kartu yang siap kamu gunakan kapanpun membutuhkan dana tunai. Meskipun mirip dengan kartu kredit, Digibank Cashline memiliki perbedaan cukup signifikan.

Dengan memiliki fasilitas Digibank Cashline kamu bisa melakukan penarikan pinjaman lewat ATM. Kapanpun membutuhkan dana tambahan dengan limit hingga Rp 200 juta.

Keunggulan Digibank Cashline diantaranya tanpa iuran tahunan, tanpa biaya administrasi, dan gratis biaya transfer ke bank manapun.

Bahkan ketika kamu memilih untuk mengkonversikan pinjaman menjadi cicilan tetap gak bakal dikenakan biaya.

Pinjaman dari Bank DBS dalam bentuk kartu ini bisa Kamu manfaatkan untuk memenuhi beragam kebutuhan pribadi.

Contohnya membayar biaya pendidikan, perbaikan tempat tinggal, membeli barang elektronik, dan kebutuhan konsumtif lainnya.

3. Digibank KTA Online by DBS (Reguler) Plafon Hingga Rp 300 Juta

Digibank KTA online adalah Kredit Tanpa Agunan Reguler yang dulu lebih dikenal dengan nama Dana Bantuan Sahabat atau KTA DBS.

Pinjaman ini diberikan dengan plafon fleksibel mulai Rp 5 juta hingga Rp 300 juta.

Keunggulan Digibank KTA Online diantaranya bisa kita lihat dari bunga yang ringan mulai 0,88% – 1,49% per bulan.

Selain itu KTA Online juga ditawarkan dengan jangka waktu fleksibel mulai 12, 24, dan 36 bulan.

Berbeda dengan proses pengajuan Personal Loan atau KTA Instan. Digibank KTA online bisa kamu ajukan melalui website resmi PT Bank DBS Indonesia.

Cukup mengisi formulir pengajuan Online, nantinya kamu bakal dihubungi pihak DBS untuk memandu dan menginformasikan proses pengajuan lanjutan.

Sayangnya, Digibank KTA Online dengan limit hingga Rp 300 juta hanya bisa diajukan oleh nasabah pemegang kartu kredit.

Itupun dengan syarat keanggotaan minimum 1 tahun dan memiliki limit minimum Rp 6 juta.

Persyaratan Digibank KTA DBS

Ketiga pinjaman Digibank by DBS yang telah kita bahas di atas sama-sama ditawarkan tanpa agunan.

Namun demikian masing-masing KTA memiliki syarat ketentuan berbeda. Berikut beberapa persyaratan dan ketentuan pengajuan KTA DBS Online:

1. Syarat dan Ketentuan Digibank KTA Instan

  • Limit KTA Instan diberikan mulai Rp 3 juta sampai Rp 80 juta.
  • Tenor pinjaman yang bisa dipilih adalah 6,12,18,24, dan 36 bulan.
  • Pengajuan KTA Instan dilakukan melalui aplikasi Digibank by DBS.
  • Memiliki KTP Elektronik.
  • Rentang usia antara 21 tahun sampai dengan 60 tahun.
  • Tinggal dan bekerja di Bandung, Jabodetabek, dan Surabaya.
  • Memiliki penghasilan tetap minimum Rp 3 juta per bulan.
  • Cicilan dilakukan melalui tiga metode yakni autodebet rekening Digibank Saving, melalui ATM, dan lewat SKN di cabang terdekat.

2. Ketentuan dan Syarat Umum Digibank Cashline DBS

  • Limit pinjaman Digibank Cashline hingga Rp 200 juta.
  • Bisa diajukan oleh karyawan, wiraswasta, dan profesional.
  • Rentang usia antara 21 tahun hingga 55 tahun.
  • Memiliki kartu kredit dari bank DBS maupun bank lain.
  • Masa kerja minimum 1 tahun untuk karyawan atau usaha sudah berjalan 2 tahun untuk wiraswasta dan profesional.
  • Masa aktif kartu kredit (dari bank lain) minimum 9 bulan untuk karyawan dan 12 bulan untuk wiraswasta dan profesional.
  • Limit kartu kredit minimum Rp 6 juta untuk karyawan dan Rp 7 juta untuk profesional & wiraswasta.
  • Mengisi formulir pengajuan Digibank Cashline.
  • Menyertakan dokumen persyaratan berupa FC KTP, FC Kartu Kredit, dan FC NPWP/ SPT PPH-21.

3. Syarat Ketentuan Digibank KTA Online by DBS (Reguler)

  • Limit pinjaman mulai Rp 5 juta hingga Rp 300 juta.
  • Pilihan jangka waktu kredit 12, 24, dan 36 bulan.
  • Pengajuan online lewat website resmi DBS Indonesia.
  • Tinggal dan bekerja di Bandung, Jabodetabek, dan Surabaya.
  • Bisa diajukan oleh Karyawan, wiraswasta, dan profesional.
  • WNI dengan rentang usia 21 tahun hingga 55 tahun.
  • Punya kartu kredit dengan masa aktif minimum 1 tahun.
  • Masa kerja minimum 1 tahun untuk karyawan atau usaha sudah berjalan 2 tahun untuk wiraswasta dan profesional.
  • Limit kartu kredit minimum Rp 6 juta untuk karyawan dan Rp 7 juta untuk profesional & wiraswasta.
  • Menyertakan dokumen persyaratan berupa FC KTP, FC Kartu Kredit, dan FC NPWP/ SPT PPH-21.

Bunga Digibank KTA DBS

Suku bunga KTA DBS ditetapkan berdasar besar kecilnya pinjaman, jangka waktu pinjaman, dan tempat tinggal debitur. Khusus pinjaman Digibank KTA online Reguler area Jabodetabek, bunganya ditentukan dengan rincian sebagai berikut:

  • Jumlah pinjaman Rp 5,000,000 – Rp 75,000,000 bunganya 1,49% per bulan.
  • Pinjaman Rp 75,000,001 – Rp 125,000,000 bunganya 1,29% per bulan.
  • Pinjaman Rp 125,000,001 – Rp 200,000,000 bunga per bulan 0,95%.
  • Jumlah pinjaman di atas Rp 200,000,000 bunganya 0,88% per bulan.

Sedangkan bunga KTA buat nasabah di Surabaya dan Bandung bunganya sama 1,49% per bulan.

Tabel Angsuran Digibank KTA DBS 2020

Nominal cicilan pembayaran pinjaman per bulan bisa dilihat pada simulasi tabel angsuran KTA Online DBS terbaru 2020.

tabungan btn junior

Data di atas menunjukkan simulasi cicilan bulanan pinjaman Digibank KTA online by DBS dengan perhitungan bunga 0,88% – 1,49% per bulan.

Baca: Lebih Murah dari Pinjaman Online, Ini 10 Bank yang Tawarkan KTA Bunga Rendah

Nb: Mengingat suku bunga kredit sangat fleksibel dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Kami sarankan kamu buat konfirmasi pada Customer Service untuk menanyakan berapa suku bunga yang berlaku saat ini.

Cara Mengajuan KTA DBS Lewat Website dan Aplikasi

DBS Indonesia termasuk bank pertama yang membuka layanan digital secara penuh.

Gebrakan DBS meluncurkan aplikasi Digibank telah mendorong perbankan lain untuk turut serta membuka layanan digital banking.

Aplikasi Digibank memberikan kemudahan nasabah dalam memperoleh produk keuangan termasuk pengajuan pinjaman online.

Dari ketiga produk pinjaman Digibank KTA Instan tanpa kartu kredit atau Personal Loan dapat diajukan lewat aplikasi Digibank by DBS.

1. Cara mengajukan KTA Digibank Instan DBS (Personal Loan)

  • Buka dan lengkapi data pengajuan pinjaman disini go.dbs.com/id-dpl (bagi nasabah baru).
  • Pilih jumlah dan tenor pinjaman yang akan diajukan lalu pilih Ajukan Pinjaman.
  • Buat username dan password untuk mendaftar akun Digibank lalu pilih Lanjut.
  • Download dan Install aplikasi Digibank by DBS.
  • Login menggunakan username dan password yang telah Kamu buat sebelumnya.
  • Pilih lanjut dan setujui syarat ketentuan.
  • Proses verifikasi biometric yang akan dilakukan oleh tim DBS.
  • Tunggu konfirmasi persetujuan pengajuan pinjaman dari pihak Bank.
  • Dana dicairkan ke rekening Digibank.

2. Cara Mengajukan Digibank KTA DBS (Reguler)

  • Buka website resmi PT Bank DBS Indonesia.
  • Pilih produk lalu pilih menu pinjaman.
  • Pilih Digibank KTA hingga Rp 300 juta lalu Ajukan Sekarang.
  • Lengkapi formulir awal pengajuan dan tunggu pihak DBS yang akan menghubungimu balik.
  • Sertakan persyaratan sesuai ketentuan.
  • Tunggu persetujuan yang akan diinfokan pihak bank melalui SMS.
  • Terima lembar persetujuan kredit dan tandatangani perjanjian kredit.
  • Pencairan dana ke rekening tabungan maksimal 3 hari setelah konfirmasi persetujuan.

Serba-serbi KTA DBS

Apa itu Digibank DBS?

Digibank adalah layanan digital banking dari Bank DBS Indonesia yang mempermudah nasabah membuka dan memperoleh tabungan, pinjaman, kartu kredit, dan produk investasi.

Syarat Digibank KTA DBS?

WNI, Tinggal di Jabodetabek Bandung atau Surabaya, rentang usia 21-55 tahun, mengisi formulir pengajuan dan melengkapi dokumen persyaratan.

Pengajuan Digibank KTA DBS?

Pengajuan Kredit Tanpa Agunan DBS sekarang bisa dilakukan lewat www.dbs.id dan melalui aplikasi Digibank.

Apa ciri-ciri KTA DBS disetujui?

Ciri utama Digibank KTA disetujui kamu bakal memperoleh notifikasi atau telepon dari pihak bank yang menginformasikan aplikasi kredit disetujui.

Berapa lama proses KTA DBS?

Proses Digibank KTA DBS bisa saja membutuhkan waktu 7-14 hari kerja. Khusus KTA Instan prosesnya lebih cepat karena lewat aplikasi Digibank.

Cek status aplikasi KTA DBS?

Cara mengetahui aplikasi Digibank KTA DBS disetujui atau ditolak bisa dengan tanya ke DBSI Customer Center di nomor 1500327. Bisa juga lewat Twitter DBS di @dbs_care.

Cara Top up KTA DBS?

Fasilitas top up KTA DBS hanya diberikan kepada debitur yang memperoleh penawaran khusus dari pihak sales atau marketing bersangkutan.

KTA DBS tanpa kartu kredit bisa?

Digibank KTA instan bisa diajukan tanpa kartu kredit, pengajuannya pun cukup mudah lewat aplikasi Digibank by DBS.

Cara bayar cicilan Digibank KTA?

Cicilan Digibank KTA Instan DBS bisa dibayarkan diantaranya melalui sistem Autodebit dari saldo Digibank Savings.


Masih kurang paham dengan ulasan cara pengajuan dan tabel angsuran Digibank KTA online DBS di atas? Silakan tanyakan langsung melalui email di [email protected] Kamu juga bisa menghubungi nomor telepon 1500327 untuk memperoleh informasi lebih lanjut.

83%
Awesome

Digibank KTA Online by DBS Indonesia

Digibank KTA DBS online adalah pinjaman tepat buat Kamu yang tinggal di Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung. Proses pengajuan mudah, plafon hingga 300 juta

  • Legality
  • Loans Interest Rate
  • Credit Periot
Anda mungkin juga suka