Review Pinjaman 360Kredi – Solusi Dana Online Mudah dengan KTP

360Kredi turut serta meramaikan khasanah fintech pinjaman online di tanah air. Gimana cara mengajukan pinjaman, berikut pengalaman dan review saya tentang aplikasi 360Kredi.

Platform pinjam meminjam online yang diluncurkan PT Inovasi Terdepan Nusantara ini. Secara resmi telah terdaftar di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pinjaman 360Kredi adalah solusi tepat bagi lender sebagai pemilik dana dan borower sebagai pencari pinjaman.

Platform P2P yang satu ini mempertemukan antara peminjam dan pemberi pinjaman secara mudah dengan dukungan sistem kontrol yang mumpuni.

Di zaman yang serba cepat kehadiran P2P lending menjadi wadah baru bagi pendana dan peminjam untuk saling menguntungkan.

Lender bakal memperoleh keuntungan dari dana yang ia pinjamkan sementara peminjam dapat keuntungan karena memperoleh pinjaman lebih mudah dan cepat.

360Kredi dipegang oleh tim yang profesional, berpengalaman, dan berpendidikan tinggi.

Hal ini sangat berpengaruh terhadap layanan yang ditawarkan terhadap pengguna dengan meminimalisir risiko sekecil mungkin.

Cukup dengan menginstall aplikasi 360Kredi Anda bisa dengan mudah mengajukan sekaligus memperoleh dana pinjaman online.

Apa saja syarat dan bagaimana menyelesaikan masalah kode OTP yang sulit diterima? Yuk simak review pinjaman 360Kredi berikut ini.

Baca: KUR Mandiri vs BNI 2020

3 Produk Unggulan Pinjaman 360Kredi

Secara garis besar 360Kredit punya tiga produk unggulan. Ketiga produk tersebut terdiri dari dua jenis pinjaman dan pendanaan.

Produk pertama ialah pinjaman Installment 360Kredi, yakni layanan pembiayaan dengan besaran mulai Rp 800 ribu hingga Rp 1,6 juta.

Pinjaman installment ini bisa diajukan dengan jangka waktu antara 30 hari hingga 90 hari. Dengan besaran bunga antara 0,3% sampai 0,65% per hari.

Produk kedua adalah pinjaman usaha khusus diberikan bagi pelaku usaha. Dengan periode kredit maksimum 1 tahun atau tenor 1-12 bulan.

Plafon pinjaman usaha 360Kredi juga kompetitif ditawarkan mulai Rp 2 juta hingga Rp 20 juta. Dengan suku bunga mulai 0,2% hingga 0,5% per hari.

Produk ketiga ialah pendanaan, ditujukan bagi pengguna yang ingin memperoleh keuntungan dengan memberikan pinjaman.

Pendanaan 360Kredit dipatok mulai Rp 2 juta hingga Rp 20 juta dengan durasi 1-12 bulan.

Meski bunga pendanaan 360Kredi tergolong kecil antara 14% sampai 18% per tahun. Namun jika dibandingkan dengan bunga deposito keuntungannya jauh lebih besar.

Syarat Pinjaman 360Kredi

360Kredi adalah satu dari sekian banyak fintech lending di Indonesia yang bisa Anda andalkan saat menghadapi masalah keuangan.

Ketika kondisi darurat menghadang sedangkan kondisi keuangan sedang tidak bersahabat, pinjaman online 360Kredit menjadi salah satu pilihannya.

Selain proses pencairan dana cepat dalam 24 jam. Aplikasi 360Kredi juga bisa diandalkan karena memiliki persyaratan mudah dan di bawah pengawasan OJK.

Setiap WNI bisa saja mengajukan pinjaman online lewat aplikasi 360Kredi, dengan ketentuan menyelesaikan proses pendaftaran dan melengkapi semua persyaratan.

Gak terpatok pada individu/ pribadi saja, namun pengajuan juga bisa dilakukan oleh entitas usaha.

Adapun syarat pengajuan pinjaman 360Kredi diantaranya ialah: WNI; memiliki KTP; dan rekening bank aktif.

Intinya setiap WNI berhak memperoleh pinjaman asal melengkapi persyaratan dan menyelesaikan proses pengajuan sekaligus memperoleh limit pinjaman.

Baca: Cara Mengajukan Pinjaman 2 Juta di Aplikasi Uangme

Keunggulan Pinjaman 360Kredi

Keunggulan utama pinjaman peer to peer online tidak lain ialah proses pengajuan yang mudah, syarat simple, dan pencairan cepat. Berikut beberapa keunggulan 360Kredi dari review saya yang perlu Anda ketahui:

1. Pengajuan hanya butuh KTP

Yup, hanya berbekal data berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda sudah bisa mengajukan pinjaman online 360Kredi.

Namun demikian bukan berarti calon peminjam cukup menunjukkan atau mengunggah foto KTP saja melainkan terdapat data yang perlu diisi.

Saya kira data antara satu pinjol dengan pinjol lain gak jauh beda yakni berupa informasi diri. Informasi pekerjaan, dan kontak darurat.

Jika kita lihat proses serta prosedur pengajuan pinjaman online saat ini, jauh sangat berbeda dengan pengajuan pinjaman secara tradisional.

Gak ada barang berharga yang harus dijadikan agunan, gak ada proses berbelit dan ribet. Bahkan calon peminjam gak perlu datang ke kantor untuk pengajuan aplikasi kredit.

Inilah kenapa layanan P2P Lending di Indonesia saat ini cukup marak dan diminati masyarakat Indonesia termasuk layanan pinjaman online 360Kredi.

Ketimbang menggadaikan BPKB kendaraan atau menjaminkan sertifikat rumah ke bank kaum milenial saat ini cenderung memilih pinjaman online non bank.

Meski tidak bisa dipungkiri suku bunga pinjol non bank jauh lebih besar. Nyatanya proses pencairan cepat masih jadi prioritas masyarakat dalam mencari pinjaman.

Logikanya sederhana, calon peminjam mengajukan pinjaman saat-saat membutuhkan dana untuk keperluan darurat.

Sementara jika harus mendatangi kantor bank dan mengajukan kredit secara tradisional prosesnya bisa berminggu-minggu, itupun harus dengan proses yang ribet.

2. Jaminan Keamanan Data

Tak bisa dipungkiri, keamanan data nasabah menjadi isue sensitif bisnis modern yang mengandalkan teknologi informasi.

Jangankan layanan yang berkaitan dengan keuangan pribadi. Marketplace seperti tokopedia saja saat ini sedang dirundung masalah terkait jebolnya keamanan data pengguna.

Untungnya layanan pinjaman online 360Kredi ditangani oleh tim yang profesional, berpendidikan, dan memiliki keahlian dalam keamanan data.

360Kredi bersikeras menjaga keamanan data pengguna sehingga minim kemungkinan data pribadi seseorang tersebar luas.

Jaminan keamanan data menjadi salah satu yang perlu Anda waspadai ketika memilih layanan pinjaman online.

Jadi jangan sampai terkecoh dengan bahasa marketing yang menawarkan pinjol tanpa survey.

Tanpa BI Checking, bahkan tanpa verifikasi jika perusahaan tersebut tidak terdaftar di bawah pengawasan OJK.

3. Dana Langsung Cair ke Rekening Bank

Rekening bank menjadi salah satu syarat pengajuan pinjaman 360Kredi, hal ini ditujukan sebagai sinkronisasi data sekaligus mencairkan dana.

Setelah proses pengajuan Anda disetujui terkonfirmasi dana pinjaman bakal langsung ditransfer ke rekening bank pribadi.

Ingat ya syaratnya rekening atas nama peminjam, jadi pastikan Anda melengkapi akun bank atas nama sendiri.

4. Pencairan Pinjaman Pengajuan berikutnya lebih cepat

360Kredi menjanjikan pencairan pinjaman lebih cepat bagi peminjam yang sebelumnya sudah memiliki riwayat pinjaman.

Hal ini tentunya didasari pula dengan pertimbangan pembayaran atau pengembalian pinjaman lancar sesuai tanggal jatuh tempo pembayaran.

Untuk itu sebelum memilih durasi pinjaman, sebaiknya Anda benar-benar mempertimbangkan kemampuan bayar.

Selain terhindar dari denda keterlambatan, pembayaran lancar juga dapat meningkatkan kredit skor atau semacam kepercayaan terhadap akun Anda.

Baca: Pinjaman Jaminan Sertifikat Terbaik

Cara Daftar dan Mengajukan Pinjaman Online 360Kredi

Buat memberikan sedikit gambaran buat teman-teman semua. Berikut saya tuliskan review cara pinjaman 360Kredi dari pengalaman saya:

#1 Unduh aplikasi 360Kredi di Google Play store.

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mengintall aplikasi 360Kredi apk lewat google playstore.

#2 Baca dan pahami Disclaimer

Sebelumnya pastikan baca dan pahami dulu disclaimer lalu pilih tombol “Setuju”.

Disclaimer tersebut berisikan informasi dasar mengenai sistem pinjam meminjam online serta risiko yang terkandung di dalamnya.

#3 Izinkan 360Kredi Mengakses Lokasi

Sesaat setelah Anda menyetujui disclaimer, aplikasi bakal meminta pengguna untuk dapat mengakses lokasi perangkat yang Anda pakai. Silakan izinkan 360Kredi untuk mengakses lokasi perangkat.

#4 Persetujuan Kebijakan Privasi.

Pada tahap ini aplikasi 360Kredi meminta pengguna untuk memberikan otorisasi dari beberapa fitur seperti kamera, lokasi, termasuk dokumen penyimpanan.

Silakan baca secara seksama lalu kasih persetujuan dengan mencentang tombol persetujuan privasi kemudian pilih tombol “OK”.

#5 Lakukan Pendaftaran

Silakan masukkan nomor ponsel Anda dan buat password yang nantinya bakal jadi kunci utama masuk ke akun 360Kredi. Lanjutkan dengan memilih tombol “Registrasi”.

#6 Verifikasi kepemilikan nomor ponsel

Kembali masukkan nomor ponsel Anda lalu minta kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor Anda kemudian masukkan kembali password yang sebelumnya Anda buat.

#7 Lengkapi data pekerjaan

Isi formulir data pekerjaan secara lengkap mulai dari nama perusahaan, alamat, hingga jabatan dan penghasilan. Pastikan nomor telepon perusahaan juga bisa dihubungi.

#8 Isikan kontak darurat

Lanjutkan dengan mengisikan kontak darurat atau referensi jika sewaktu-waktu ponsel anda tidak bisa dihubungi.

Saran saya bisa diisi dengan nama dan nomor ponsel orang tua atau keluarga dekat.

#9 Tunggu proses verifikasi

Verifikasi data pertama ini mungkin bakal berlangsung sekitar satu hari. Langkah ini bukanlah penentu diterima atau ditolaknya pinjaman namun baru sekedar validasi data. Jika lolos anda baru bisa mengajukan pinjaman 360Kredi.

#10 Setelah lolos, pilih jumlah dan durasi kredit

Silakan pilih jumlah dan jangka waktu kredit sesuai kebutuhan anda. Biar pembayaran pinjaman tidak terlambat, pastikan tanggal jatuh tempo nya dipertimbangkan berdasar tanggal gajian.

Bisa kasih tenggat 3-5 hari setelah gajian buat mengantisipasi weekend atau cuti bersama.

#11 Lengkapi rekening bank

Tahap ini cukup krusial dimana calon peminjam harus menyertakan rekening bank atas nama sendiri.

Pastikan nama yang tertera dalam rekening tersebut sama persis dengan nama yang tertera pada KTP dan KK.

#12 Baca dan setujui ketentuan/ perjanjian pinjaman

Jangan buru-buru menyetujui ketentuan pinjam meminjam. pastikan terlebih dahulu anda membaca dan memahami setiap poin hak dan kewajiban.

Termasuk risiko yang bakal menjadi beban anda mulai dari biaya hingga denda jika terlambat bayar pinjaman Kredit360.

Jika sesuai ekspektasi silakan setujui ketentuan tersebut dan lanjutkan proses pengajuan.

#13 Dana cair ke rekening bank

Setelah menyetujui perjanjian pinjam meminjam juga diwajibkan melakukan konfirmasi pengajuan pinjaman.

Dari review yang saya lakukan, hal ini untuk memastikan bahwa pengajuan 360Kredi benar-benar dilakukan oleh pemilik akun.

Setelah proses ini selesai baru deh dana dikirim ke rekening bank yang telah didaftarkan.

Cukup mudah kan mengajukan pinjaman di 360Kredi dari review di atas? Selama pengajuan, saya sih gak banyak menemukan hambatan.

Hanya saja saat melakukan pendaftaran kode verifikasi ke nomor HP agak sulit. Saya saja sampai meminta ulang kode verifikasi 7 kali.

Baca: KTA Bank Mandiri 2020

Hal yang Perlu Diwaspadai

  • Biaya Admin yang cukup tinggi dibebankan pada saat pencairan (kena potongan).
  • Bunga yang dihitung harian sehingga akumulasi bunga bulanan tinggi.
  • Biaya atau denda keterlambatan sebesar 0,65% per hari.
  • Waspadai pula penipuan yang mengatasnamakan 360Kredi.
  • Pastikan download dan install apk lewat google playstore.

Simpulan

Keamanan data pengguna dan maraknya penipiun menjadi isue di tengah meningkatnya pemain P2P Lending.

Guna menghindari hal tersebut 360Kredi membuka layanan pengaduan baik lewat sambungan telepon maupun akun sosial media.

Khusus buat anda yang mau menghubungi Customer Service 360Kredi silakan hubungi (021) 50880188.

Informasi terbaru saat ini layanan pinjaman online 360Kredi memberikan tenor hingga 12 bulan.

Berdasar pengalaman dan review saya terhadap aplikasi 360Kredi, platform pinjaman ini cukup baik untuk dijajal.

Kenapa memilih pinjaman 360Kredi?

Review saya pinjol 360Kredit layak dipertimbangkan karena telah terdaftar dan di bawah pengawasan OJK.

Bahkan saat ini Platform 360Kredi secara resmi telah terintegrasi dengan Fintech Data Center (FDC) AFPI.

Berapa limit kredit yang tersedia?

Pinjaman installment limit kreditnya mulai 800 ribu rupiah hingga 1,6 juta rupiah. Sedangkan layana pinjaman usaha limitnya mulai Rp 2 juta sampai Rp 20 juta.

Sulit menerima kode verifikasi pendaftaran?

Pastikan nomor ponsel yang anda pergunakan dalam keadaan aktif.

Lebih mudah lagi jika nama terdaftar dalam nomor ponsel tersebut sama persis dengan data KTP.

Apa syarat pinjaman online 360Kredi?

Setiap WNI bisa saja mengajukan pinjaman online lewat aplikasi 360Kredi, dengan ketentuan menyelesaikan proses pendaftaran dan melengkapi semua persyaratan.

Gak terpatok pada individu/ pribadi saja, namun pengajuan juga bisa dilakukan oleh entitas usaha.

80%
Awesome

Review Pinjaman Online 360Kredi

360Kredi adalah satu diantara sekian banyak aplikasi pinjol terpercaya. Selain terdaftar di OJK platform pinjaman online yang satu ini juga sudah terintegritas dengan Fintech Data Center (FDC) AFPI jadi cukup aman digunakan.

  • Legality
  • Plafon kredit
  • Tenor pinjaman
  • Suku bunga
Anda mungkin juga suka