Review KTA Limit Besar: Keb Hana Bank & Permata Bank

KTA Hana Bank dan Permata Bank adalah layanan Kredit Tanpa Agunan online dari perbankan swasta terkemuka di Indonesia. Gak mau ketinggalan dengan Fintech baik Hana Bank maupun Permata Bank saat ini sama-sama memanfaatkan teknologi mutakhir dalam memberikan layanan online. Salah satunya bisa kita lihat dari upaya Keb hana Bank & Permata menarik minat nasabah untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan cara online.

KTA Permata Bank sekarang bisa diajukan lewat aplikasi Banking Mobile X. Sedangkan KTA Keb Hana Bank dapat diajukan lewat myhana.co.id atau aplikasi mobile myhana.

Langkah kedua perbankan tersebut boleh diacungi jempol lantaran terus berupaya meningkatkan kinerja dan layanan di tengah merambahnya perusahaan Tekfin.

Untuk mengetahui syarat dan cara mengajukan KTA Hana Bank serta KTA Permata Bank. Gopinjol.com telah melakukan review singkat terhadap kedua produk tersebut.

Mengenal Kredit Tanpa Agunan Keb Hana Bank

KTA Hana Bank adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan yang ditawarkan bagi nasabah dengan status pekerjaan sebagai karyawan, wiraswasta, maupun profesional.

Dibandingkan layanan pinjaman online, pinjaman tanpa jaminan dari Keb Hana Bank ini cukup punya banyak kelebihan.

Kelebihan tersebut diantaranya bisa kita lihat dari bunga dan biaya pinjaman, jangka waktu kredit, hingga jumlah pinjaman yang dapat diajukan.

Selain itu Kredit Tanpa Agunan Hana Bank juga bisa diajukan oleh karyawan kontrak. Syarat utamanya, masa kerja minimum 2 tahun.

Perbankan yang juga menjadi penyalur KPR FLPP 2020 ini menawarkan KTA dengan nominal pengajuan mulai Rp 5.000.000 sampai Rp 200.000.000. Tenor atau jangka waktu kredit dapat dipilih mulai 1 tahun hingga 5 tahun.

Menariknya lagi bunga dan biaya pinjaman KTA Keb Hana jauh lebih murah dibanding pinjaman online non bank.

Sejauh ini Keb Hana Bank mematok bunga KTA antara 0,95% sampai 1,49% per bulan yang ditentukan berdasar jumlah pinjaman disetujui.

Keb Hana Bank menawarkan KTA melalui tiga skema yakni Reguler, Online, dan Payroll. KTA Reguler hanya bisa diajukan dengan mendatangi kantor perwakilan, KTA Online bisa diajukan melalui website atau mobile banking myhana.

Sedangkan KTA Payroll khusus ditawarkan bagi karyawan dengan penerimaan gaji melalui rekening Bank Keb Hana.

Syarat Ketentuan KTA Hana Bank

  • WNI/ WNA dengan rentang usia 21 – 60 tahun.
  • Berstatus sebagai karyawan tetap dengan masa kerja minimum 12 bulan.
  • Berstatus sebagai wiraswasta maupun profesional dengan masa usaha minimum 24 bulan.
  • Berstatus sebagai karyawan kontrak dengan masa kerja minimum 24 bulan.
  • Berpenghasilan minimum Rp 3.500.000 per bulan.
  • Mengisi formulir aplikasi kredit dan menyertakan fotocopy KTP, Slip gaji terakhir atau kartu kredit, NPWP, dan paspor/ KITAS bagi WNA.

Sayangnya KTA Hana Bank saat ini baru bisa diakses nasabah yang berdomisili di daerah Jabodetabek saja.

Bunga dan Biaya KTA Hana Bank

  • Bunga Kredit Tanpa Agunan Hana Bank dikelompokkan berdasar jumlah pinjaman yang disetujui.
  • Pinjaman di bawah Rp 75 juta akan dikenakan bunga sebesar 1,49% per bulan.
  • Bunga pinjaman 1,29% per bulan untuk pinjaman di atas Rp 75 juta sampai 125 juta.
  • Suku bunga terendah 0,95% dikenakan untuk nominal pinjaman di atas Rp 125 juta sampai Rp 200 juta.
  • Keb Hana Bank tidak mengenakan biaya admin tapi ada biaya lain yakni biaya provisi sebesar 3,5% dari pinjaman disetujui.

Disamping bunga dan biaya di atas debitur bisa saja dikenakan biaya lain jika terlambat membayar cicilan atau pelunasan lebih cepat. Untuk memperoleh informasi terbaru silakan hubungi (021) 5220222, 50811111.

Lihat simulasi cicilan: Tabel angsuran KTA Keb Hana Bank 2020.

Cara Mengajukan KTA Hana Bank

  • Kunjungi myhana.co.id dan pilih daftar. Anda akan diminta untuk mengisi User ID, Nomor kartu debit dan juga Pin Kartu Debit. Baca syarat dan ketentuannya secara seksama, centang tulisan “Ya, saya setuju dengan syarat dan ketentuan” lalu pilih “Verifikasi”.
  • login dengan menggunakan ID Login atau OTP Login jika anda lupa kata sandi. Setelah itu, pilih Pindah ke Corporate Banking.
  • Cara pengajukan KTA Hana Bank bisa Anda mulai dengan memilih menu Eform yang ada di samping kanan.
  • Lengkapi formulir personal information meliputi nama, tempat tanggal lahir, No KTP, NPWP, hingga jumlah tanggungan.
  • Isi lengkap formulir informasi pekerjaan mulai dari nama perusahaan, alamat, hingga penghasilan perbulan.
  • Isi data data Alamat domisili, mulai dari alamat tempat tinggal lengkap, kode pos. Tapi jika domisili Anda sama dengan alamat KTP gak perlu melengkapi formulir ini. cukup ceklist saja alamat sama dengan KTP.
  • Lengkapi juga informasi rekening bank dan kontak darurat yang bisa dihubungi.
  • Isi informasi pinjaman dengan memilih produk KTA, pilih jumlah pinjaman, jangka waktu 1-5 tahun. Isikan jumlah pinjaman yang bisa diterima.
  • Terakhir download dan baca term and condition secara seksama kemudian pilih sumbit atau “Ajukan”.

Proses pengajuan KTA Hana Bank Selesai. Tunggu hingga aplikasi kredit Anda diproses selama kurang lebih 3 hari kerja.

Prosedur selanjutnya petugas bank akan datang ke alamat Anda untuk memberikan surat perjanjian tertulis yang harus ditandatangani.

Surat perjanjian tersebut diantaranya berisi ketentuan biaya dan bunga pinjaman, nominal pinjaman, dll.

Bila proses perjanjian telah selesai, pencairan pinjaman akan langsung di transfer ke nomor rekening Anda sesuai ketentuan.

2 Cara Pembayaran KTA Hana Bank Secara Mudah

  • Pembayaran tunai melalui teller bank dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor Bank KEB Hana. Bayar pinjaman beserta bunga dan biaya sesuai tagihan.
  • Pembayaran melalui transfer ATM dapat dilakukan dengan mentransfer tagihan sesuai ketentuan.

Mengenal KTA Permata Bank

Siapa sih yang gak kenal Permata Bank. Perbankan yang mulai diakusisi oleh Bangkok Bank Public Company Limited ini dinilai punya prospek bagus di tahun 2020.

KTA Permata Online merupakan produk Kredit Tanpa Agunan yang dikeluarkan oleh Permata Bank. Proses pengajuan pinjaman KTA bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Permata Mobile X.

Anda dapat memanfaatkan pinjaman KTA untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak seperti biaya renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan sebagainya.

Gak kalah dari KTA Keb Hana, Permata KTA tergolong sebagai pinjaman bunga ringan yang bisa diajukan online. Sejauh ini Permata Bank menawarkan dua pilihan Kredit Tanpa Agunan konvensional yakni Permata KTA (Reguler) dan Permata KTA Payroll.

Sedangkan pada unit pelayanan syariah Permata Bank juga menawarkan KTA syariah yang bernama Permata KTA iB Multiguna.

Syarat KTA Permata Reguler

PermataKTA (Reguler) adalah Kredit Tanpa Agunan yang ditawarkan oleh Bank Permata dengan limit pinjaman mulai Rp 5.000.000 sampai Rp 300.000.000. Jangka waktu pinjaman KTA Reguler bisa dipilih mulai 3 bulan hingga 60 bulan sehingga cicilan bisa disesuaikan dengan penghasilan.

Pinjaman tanpa jaminan ini dapat diajukan oleh nasabah yang memenuhi kriteria sebagai calon debitur. Adapun persyaratannnya diantaranya sebagai berikut:

  • WNI dengan rentang usia 21-65 tahun.
  • Memiliki e-KTP yang masih berlaku.
  • Berpenghasilan minimum Rp 3.000.000 per bulan.
  • Memiliki NPWP untuk pengajuan di atas Rp 50.000.000.
  • Tinggal di wilayah layanan atau dalam cakupan area penjualan KTA.

Syarat Ketentuan Permata KTA Payroll

KTA Payroll dan Reguler (Non Payroll) memiliki perbedaan pada syarat pengajuan. Jika KTA Reguler bisa diajukan oleh siapa saja beda halnya dengan KTA Permata Payroll.

KTA Payroll hanya bisa diajukan oleh nasabah yang memiliki rekening tabungan payroll Permata (aktif sebagai tempat menerima gaji). Layanan ini mirip dengan KTA Hana Bank Payroll.

Kendati demikian Permata Bank memiliki dua konsensus dalam menentukan rekening tabungan payroll yang aktif.

Pertama tabungan payroll dianggap aktif jika dalam rekening tersebut terdapat pengkreditan gaji minimum satu kali. Itupun masih ditambah ketentuan lain yakni nasabah berstatus sebagai karyawan ASTRA.

Maupun perusahaan Non Astra yang sudah punya kerjasama dengan Bank Permata. Atau karyawan dari perusahaan non Astra yang tidak memiliki kerjasama namun nasabah terdaftar sebagai pemilik Kartu Kredit Permata Bank.

Kedua tabungan payroll juga dianggap aktif apabila terdapat pengkreditan gaji minimum tiga kali. Ketentuan ini khusus bagi karyawan perusahaan Astra yang tidak memiliki kerjasama khusus dengan Bank Permata.

Atau karyawan perusahaan lain yang tidak punya kerjasama khusus serta nasabah tidak memiliki Kartu Kredit Permata Bank.

Disamping memenuhi kriteria di atas, pengajuan KTA Payroll membutuhkan dokumen persyaratan lain. Persyaratan tersebut diantaranya Fotocopy KTP, NPWP, dan aplikasi kredit yang telah diisi lengkap.

Bunga dan Biaya KTA Permata

Permata Bank membedakan suku bunga dan biaya KTA menjadi dua kelompok. Yakni bunga, biaya KTA dengan metode pengajuan online dan bunga, biaya KTA dengan pengajuan offline atau melalui petugas representative.

Metode pengajuan KTA Permata Bank memiliki keunggulan dan kekurangan. Pengajuan secara online melalui Permata Mobile X suku bunganya cenderung lebih murah mulai 0,88% per bulan. Baik untuk nasabah payoll, nasabah tabungan atau pemegang kartu kredit, dan non nasabah sekalipun.

Sedangkan pengajuan KTA secara offline bunga 0,88% hanya bisa dinikmati oleh nasabah pemegang kartu kredit dari bank lain.

Lihat rincian: Tabel suku bunga dan biaya KTA Permata.

Cara Mengajukan KTA Permata Online

Sebelum mengikuti langkah-langkah pengajuan KTA Permata Online pastikan terlebih dahulu Anda telah memiliki aplikasi Permata Mobile X dan melakukan aktivasi. Bagi yang belum punya silakan download dan aktivasi terlebih dahulu baik lewat playstore maupun APPStore.

Siapkan juga KTP dan NPWP sebagai persyaratan yang dibutuhkan sewaktu pengajuan nanti. Jika aplikasi Banking Permata Mobile X sudah aktif dan dokumen persyaratan siap, selanjutnya Anda bisa mengajukan KTA online. Langkah-langkahnya cukup mudah kok.

  • Login ke Aplikasi Permata Mobile X.
  • Pilih menu “KTA” kemudian “Ajukan pinjaman tunai”.
  • Pilih produk “KTA Reguler” lalu pilih “Apply Now”.
  • Masuk pada menu “Keranjang” kemudian pilih “KTA Reguler” untuk proses pengajuan.
  • Izinkan aplikasi Permata Mobile X mengakses data smartphone mulai dari gambar, merekam video, dll.
  • Ambil foto KTP dan NPWP yang sebelumnya sudah Anda siapkan.
  • Tentukan jumlah dan jangka waktu pinjaman (dengan mempertimbangkan simulasi cicilan bulanan).
  • Lengkapi formulir aplikasi online mulai dari tujuan pemanfaatan KTA, rekening tempat pencairan dana, hingga informasi pekerjaan dan penghasilan.
  • Pilih “Konfirmasi pengajuan” untuk mengakhiri proses pengajuan KTA Permata Online.

Sampai disini proses pengajuan sudah selesai, Anda bakal memperoleh kode pengajuan yang bisa digunakan untuk cek status pengajuan KTA permata.

Disamping syarat dan caranya mudah. Keunggulan lain dari pengajuan KTA Permata online yakni proses keputusan kredit dilakukan dalam 1 hari saja.

Layanan yang cukup membanggakan mengingat mayoritas KTA yang kita kenal baru akan memperoleh keputusan dalam 7-14 hari kerja.

Baca: Tabel Angsuran KTA Permata 2020

Simpulan

Mencari pinjaman ideal dengan bunga rendah, syarat mudah, dan proses pecairan cepat memang gak semudah membalikkan telapak tangan.

Meski sama-sama bisa diajukan secara online, KTA Keb Hana Bank maupun KTA Permata memiliki keunggulan masing-masing.

Lewat Permata Mobile X proses pengajuan KTA Permata Online semakin mudah dan cepat. Kita hanya perlu menyiapkan KTP dan NPWP saja untuk proses tersebut. Bahkan keputusan kredit bisa diperoleh hanya dalam waktu 1 hari saja.

Sedangkan KTA Keb Hana Bank bisa diajukan lewat myhana dengan proses pengajuan tidak kalah mudah dan cepat.

Kedua Kredit Tanpa Agunan dari bank Permata dan Keb Hana juga memiliki suku bunga kompetitif. Terlebih jika kita bandingkan dengan layanan pinjaman dari fintech bunganya jauh lebih murah.

Gak berlebihan jika kedua produk pinjaman tersebut Anda jadikan pilihan utama ketimbang pinjaman online non bank.

Cara mengajukan KTA Hana Bank?

Pengajuan KTA Keb Hana Bank bisa dilakukan secara online baik lewat myhana dengan langkah seperti di atas.

Syarat Agar KTA Hana Bank Disetujui?

Diantaranya: Fotocopy KTP, NPWP, dan Slip gaji/ fotocopy kartu kredit yang memiliki.

Cek status pengajuan KTA permata Bank?

Anda bisa melakukan tracking pengajuan KTA lewat aplikasi Permata Mobile X. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi 1500-111 atau via email di [email protected]

KTA Permata ditolak?

Kemungkinan besar pengajuan KTA ditolak karena tidak memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai penerima pinjaman (debitur). Setiap bank menerapkan penilaian masing-masing untuk memberikan keputusan kredit.

87%
Awesome

KTA Keb Hana Bank & Permata KTA Bank

KTA Keb Hana Bank dan Permata KTA Bank adalah dua produk Kredit Tanpa Agunan terkemuka. Kedua pinjaman tersebut jelas layak kita jadikan pilihan utama dibanding pinjol dari fintech.

  • Legality
  • Plafon Kredit
  • Kemudahan pengajuan
Anda mungkin juga suka