7 Pinjaman Online via Web Tenor Panjang

Mengajukan pinjaman online via web tenor lebih panjang ketimbang akses kredit lewat aplikasi walaupun sama-sama memasarkan proses cepat langsung lumer. Kalau pengajuan pinjaman uang online lewat aplikasi mengharuskan calon peminjam menginstall apk terlebih dahulu, beda halnya dengan pembiayaan via website. Setidaknya Anda gak perlu repot mengunduh dan menginstall aplikasi yang bisa menambah beban smartphone lebih berat.

Di sisi lain setiap aplikasi pinjaman online biasa meminta perizinan untuk mengakses ponsel pengguna mulai dari akses GPS, Kamera, hingga Kontak Pertemanan. Makanya bagi sebagian orang, pinjaman online via web sekarang lebih banyak dipilih karena faktor keamanan.

Seperti kita ketahui Fintech P2P Lending atau yang lebih dikenal dengan sebutan pinjaman online marak bermunculan. Layanan fintech P2P memungkinkan masyarakat mendapatkan pinjaman langsung cair lewat sistem online baik via aplikasi maupun web.

Namun demikian perlu juga kita perhatikan bahwa banyaknya masyarakat Indonesia yang tertarik mengajukan pinjaman online, telah melahirkan pula risiko dan ancaman serius. Salah satu ancaman tersebut ialah pesatnya fintech ilegal yang mempromosikan pinjaman online bunga tinggi dan sistem penagihan arogan.

Makanya buat Anda yang lagi cari pinjaman online via web harus lebih berhati-hati dan pastikan perusahaan tersebut di bawah pengawasan OJK. Dengan memilih penyelenggara P2P Lending yang terdaftar OJK setidaknya Anda bakal lebih aman menghadapi tagihan debt colector dan terhindar dari penyebaran data.

Keunggulan Akses Pinjaman Lewat Website

pinjaman online via web
website pinjaman online

Ada cukup banyak keuntungan bagi pengguna yang mengambil pinjaman online langsung via web. Selain syarat sederhana dana cepat cair berikut beberapa keunggulan mengajukan pinjaman online lewat website:

  • Tidak perlu install aplikasi yang bisa memenuhi memori dan memperlambat smartphone.
  • Keamanan yang lebih terjamin karena hanya bisa akses dokumen dan data yang Anda serahkan.
  • Lebih mudah dan user friendly karena hampir setiap orang pada umumnya lebih familier mengakses website.
  • Prosedur pengajuan mudah uang langsung lumer begitu permohonan mendapatkan ACC pinjaman.
  • Pengajuan pinjaman simple, dokumen dan sistem tidak harus verifikasi langsung lewat kamera.
  • Sistem monitoring pinjaman semakin mudah karena cukup login menggunakan data pendaftaran.
  • Kebanyakan website penyedia pinjaman online tenor panjang mencapai 12 bulan.

Baca juga: Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

Daftar Pinjaman Online Langsung via Web Langsung

Platform Pinjaman Website
Pohon Danahttps://pohondana.id
Pinjaman Asakitawww.asakita.com
Aktivakuhttps://aktivaku.com
Pinjaman Fintaghttps://fintag.id
Kontankuwww.kontanku.com
Avanteehttps://avantee.co.id
Pinjaman Kreditprohttps://kreditpro.id

Di bawah ini merupakan 7 pinjaman online cepat cair via website yang bisa Anda ajukan langsung lewat web tanpa harus install aplikasi:

#1 Pohon Dana – Peer to Peer Lending Tenor Panjang

Pohon dana adalah salah satu pinjaman online yang bisa Anda ajukan langsung via website. Tidak seperti kebanyakan pinjaman yang mengharuskan calon peminjam menginstall aplikasi terlebih dahulu. Proses pendaftaran dan pengajuan pinjaman Pohon Dana bisa Anda lakukan langsung lewat official website.

Meski demikian Pohon Dana juga menyediakan aplikasi jika pelanggan lebih merasa familier mengajukan pinjaman lewat aplikasi. Jadi ada dua metode pendaftaran dan permohonan pinjaman online Pohon Dana yakni bisa lewat website langsung atau lewat aplikasi yang bisa Anda install via playstore.

Seperti kebanyakan P2P Lending, Pohon Dana juga memiliki dua layanan sekaligus yakni pinjaman kredit dan penempatan dana. Jadi Anda bisa saja mengajukan pinjaman online maupun menempatkan sejumlah uang untuk memberikan dana talangan bagi peminjam lewat Pohon Dana.

Layanan pinjaman Pohon Dana dibedakan menjadi dua yakni pinjaman modal kerja dan pinjaman karyawan secara online. Kedua produk pembiayaan tersebut memiliki syarat mudah dan proses cepat serta bunga dan biaya transparan.

Melansir official website pohondana.id, berikut ringkasan informasi pinjaman online Pohon Dana yang patut Anda perhatikan:

  • Pinjaman modal kerja dan pinjaman online karyawan pengajuan via web dan aplikasi.
  • Proses apply mudah dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun.
  • Bunga pinjaman modal kerja 1,5% – 3% per bulan, biaya provisi 1-3% per bulan, dan biaya admin Rp 50.000.
  • Suku bunga pinjaman karyawan 1,25% – 3% per bulan dan biaya admin Rp 50.000 – Rp 100.000 (tanpa biaya provisi).

#2 Fintech Asakita – Pengajuan Online Langsung

Jika kebutuhan dana Anda untuk keperluan konsumtif, pinjaman online cepat cair via web Asakita adalah jawaban yang tepat. Pasalnya fintech Asakita memasarkan pinjaman untuk segala kebutuhan dengan proses pengajuan online lewat website tanpa install aplikasi.

Produk Asakita dibedakan menjadi dua pinjaman yakni Asalite dan Topindo Paylater. Asalite merupakan pinjaman uang tunai dengan limit mulai Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta. Sedangkan Topindo Paylater merupakan layanan khusus bagi pengguna Topindo.

Pinjaman online Asalite sangat pas buat Anda yang nyari dana cepat cair karena proses pengajuan langsung via web dan gak perlu install aplikasi. Syarat untuk mengajukan pinjaman Asakita antara lain WNI umur 21 tahun – 55 tahun, serta memiliki rekening bank dan memiliki penghasilan tetap sebagai sumber pembayaran pinjaman.

Untuk megajukan pinjaman Asakita calon peminjam cukup mengunjungi dan mendaftarkan diri melaui website asakita.id. Selanjutnya calon peminjam diminta buat melengkapi informasi pribadi, informasi pekerjaan, dan informasi kerabat sebagai kontak darurat.

Sedangkan urusan dokumen pinjaman, calon peminjam wajib melengkapi Foto KTP, NPWP, dan Slip Gaji secara online lewat website Asakita. Sebagai informasi dasar, Anda dapat melihat fitur pinjaman Asalite berikut ini:

  • Pinjaman uang tunai online limit Rp 500 ribu – Rp 3 juta.
  • Tenor pinjaman harian mulai 5 hari hingga 30 hari.
  • Pemrosesan pinjaman mulai 15 menit hingga satu hari.
  • Akumulasi suku bunga dan biaya 0,8% per hari.

#3 Pinjaman Aktivaku – Pengajuan Online via Web

Website Aktivaku sangat cocok saat Anda cari pinjaman online tenor panjang yang bisa diajukan lewat web. Cukup kunjungi www.aktavaku.com Anda bisa langsung daftar dan mengajukan pinjaman online via web tersebut.

Aktivaku adalah marketplace pinjaman online yang telah tercatat dan mendapat pengawasan OJK jadi cukup aman dan terpercaya untuk kita gunakan. Selain mencari pinjaman Anda juga bisa investasi dengan return 14% per tahun melalui pendanaan kepada peminjam.

Setiap personal, karyawan, maupun pemilik usaha bisa mengajukan pinjaman melalui Aktivaku. Namun karena skema pinjaman Aktivaku merupakan marketplace selain memperoleh persetujuan, setiap pengajuan juga harus mendapatkan pendanaan dari lenders. Berbeda dengan pinjaman online langsung lumer proses pencairan dana dilakukan dalam waktu 14 hari kerja setelah penayangan pengajuan pinjaman Anda di web Aktivaku.

Untuk mengajukan pinjaman online lewat website Aktivaku, Anda cukup mengikuti empat langkah pengajuan. Pertama kunjungi website aktivaku dan melakukan regestrasi. Selanjutnya isi lengkap data diri secara valid kemudian lanjutkan dengan pengajuan pinjaman termasuk data agunan.

Anda bakal memperoleh kepastian persetujuan pinjaman termasuk syarat agar pengajuan bisa ditayangkan di marketplace Aktivaku. Setelah pengajuan memperoleh pendanaan dari lenders tim Aktivaku bakal menghubungimu untuk proses selanjutnya sampai pencairan dana.

Berikut ringkasan informasi pinjaman online aktivaku yang perlu Anda cermati:

  • Pembiayaan untuk karyawan dan wiraswasta.
  • Proses pengajuan pinjaman online via website dengan tenor panjang hingga 2 tahun.
  • Selain biaya admin, dan provisi ada juga biaya notaris dan appraisal yang dikenakan pada peminjam.
  • Informasi bunga dan biaya pinjaman secara transparan.
  • Dana cepat cair dalam 14 hari kerja setelah penayangan pinjaman di marketplace.

Baca juga: Bongkar Jasa Gestun Akulaku & Cara Pengajuan Pinjaman Tunai KTA Asetku

#4 Pinjaman Fintag – Pengajuan via Web

Fintag adalah perusahaan finansial teknologi yang membuka kesempatan pengguna memperoleh pinjaman secara online langsung lewat website. Selain itu fintech keluaran PT Fintegra Homindo Indonesia ini juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melakukan pendanaan.

Berbeda dengan pembiayaan konsumtif, pinjaman online Fintag khusus diberikan kepada pelaku usaha dengan skema kredit modal kerja. Dengan demikian pembiayaan fintag bersifat produktif dan pemanfaatannya hanya bisa buat kebutuhan modal kerja.

Jika Anda butuh pinjaman dana buat beli barang konsumtif bukan disini tempatnya. Tapi kalau pinjaman online yang Anda perlukan untuk kebutuhan modal kerja, Fintag adalah pilihan tepat karena dana cepat cair dan pengajuan langsung via web.

Mengingat pinjaman Fintag hanya bisa diajukan untuk kebutuhan modal kerja, syarat utama pengajuan tidak lain ialah perorangan maupun badan hukum pelaku usaha dengan minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Selain itu usaha juga harus memenuhi kriteria salah satunya telah berjalan minimal 1 tahun.

Guna mendukung pengajuan pinjaman online via web dan agar dana bisa cepat cair calon peminjam juga wajib memiliki rekening bank, nomor ponsel, dan alamat email.

Ringkasan fitur dan skema pembayaran pinjaman online lewat website Fintag bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Pinjaman dana cepat cair untuk kebutuhan modal kerja.
  • Proses pendaftaran online dan pengajuan pinjaman lewat website langsung.
  • Limit kredit mulai Rp 500 ribu – Rp 50 juta.
  • Pinjaman online tenor panjang 1-12 bulan.
  • Biaya yang dikenakan berupa biaya layanan, administrasi, dan (risiko) denda keterlambatan.
  • Dua pilihan pengembalian yakni dengan sistem angsuran dan pembayaran penuh di akhir periode pinjaman.

#5 Kontanku – Pinjaman Online Via Web 2 Hari Langsung Lumer

Pilihan pengajuan pinjaman lewat website juga bisa Anda lakukan melalui fintech Kontanku. Platfom fintech yang satu ini berperan sebagai penghubung antara pemilik dana dan pencari pinjaman khususnya untuk kebutuhan modal usaha maupun pinjaman karyawan.

Dengan menggunakan sistem penilaian kelayakan kredit yang komprehensif, Kontanku layak Anda pilih sebagai tempat mengajukan pinjaman online via web langsung. Terlebih perusahaan di bawah PT. PAM Finansial Teknologi ini telah mengantongi surat tanda terdaftar dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pinjaman online Kontanku menawarkan limit kredit mulai Rp 2 juta sampai Rp 2 miliar dengan tenor panjang mulai 3 bulan hingga 12 bulan. Pembiayaan modal usaha dan pinjaman karyawan memang berperan penting dalam keberlangsungan suatu bisnis. Kehadiran Kontanku menjadi pilihan baru bagi pengusaha dalam mencari dana talangan untuk meningkatkan omzet bisnis.

Syarat utama pengajuan pinjaman Kontanku ialah WNI dengan usia antara 21 tahun hingga 60 tahun. Perorangan maupun perusahaan yang telah menjalankan bisnisnya minimal selama enam bulan dan memiliki omzet bisnis yang tercatat di rekening bank.

Kontanku melayani pinjaman untuk berbagai jenis usaha mulai dari agrobisnis, industri makanan, perdagangan, dan sebagainya.

Bagi Anda yang tertarik mengajukan pinjaman online lewat website Kontaku, tidak ada salahnya lebih dulu melihat rincian layanan berikut ini:

  • Pinjaman produktif online via web mulai Rp 2 juta – Rp 2 miliar langsung lumer dengan tenor panjang.
  • Pencairan dana paling cepat dilakukan dalam 2×24 jam.
  • Pilihan tenor pinjaman mulai 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan.
  • Biaya administrasi sebesar 5% dari jumlah pinjaman dengan bunga 3%-5%.

#6 Website AVANTEE

Rekomendasi website penyedia pinjaman online berikutnya adalah Avantee yang memasarkan pembiayaan cepat cair lewat penggalangan dana dan peer to peer.

Beda dengan sistem pinjaman tanpa agunan, Avantee memberikan pembiayaan berdasar bukti tagihan, kontrak, dan proyek calon peminjam. Itulah kenapa pinjaman sistem crowdfounding ini cenderung lebih cocok buat pelaku usaha.

Misalnya saja bagi pengusaha bidang jasa dan pembangunan dengan sistem sub kontrak, keterbatasan modal seringkali menjadi penghambat kelancaran proyek. Nah bagi Anda yang saat ini sedang kesulitan mencari tambahan modal Avantee layak jadikan tempat mengajukan pinjaman modal secara online langsung via web avantee.co.id.

Avantee menawarkan pinjaman mulai Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar dengan limit pembiayaan maksimal 90% dari kebutuhan modal. Tenor pembiayaan yang panjang dan proses pencairan dana cepat memberikan keuntungan tersendiri bagi peminjam saat mengajukan pinjaman online langsung via web.

pinjaman online tenor panjang
pinjaman online tenor panjang

Sebagai contoh sederhana, ketika Anda memiliki proyek dengan nilai Rp 50 juta, Avantee berani memberikan dana pinjam hingga Rp 45 juta. Jika Anda mengambil pinjaman dengan tenor 1 bulan, nantinya dana tersebut akan dicairkan dengan potongan biaya komisi Rp 675.000 sehingga nominal pinjaman yang Anda terima Rp 44.325.000. Pada tanggal jatuh tempo, Anda wajib mengembalikan pinjaman tersebut sebesar Rp 45.675.000.

  • Pinjaman online limit Rp 50 juta – Rp 2 miliar.
  • Pinjaman diberikan berdasar nilai invoice, kontrak, maupun nilai proyek.
  • Pembiayaan hingga 90% dari kebutuhan modal.
  • Suku bunga pinjaman kompetitif dengan biaya ringan dan transparan.
  • Tenor pinjaman online panjang antara 1-6 bulan.

#7 Website Pinjaman Kreditpro

Kreditpro adalah website pinjaman online yang memungkinkan pengguna mengajukan pembiayaan cepat cair via web resmi. Cukup dengan mengunjungi website www.kreditpro.id Anda bisa langsung daftar dan mengajukan pinjaman uang tunai secara online.

Perusahaan fintech di bawah PT Digiasia ini menawarkan dua pilihan pinjaman bisnis yakni Invoice Finance (pembiayaan faktur) dan Working Capital (modal kerja). Selain menjadi anggota Assosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI), Kreditpro juga telah terdaftar di OJK, jadi sangat aman dan terpercaya.

Pinjaman Kreditpro menjanjikan syarat pengajuan cepat dan mudah serta dana cair langsung melalui metode transfer begitu pinjaman disetujui. Selain itu syarat pengajukan pinjaman via web Kreditpro tidak memerlukan agunan dalam bentuk apapun.

Sedangkan besaran suku bunga pinjaman Kreditpro ditentukan berdasar klasifikasi calon peminjam dalam tingkat A-E dengan bunga paling rendah 12%.

Secara garis besar berikut beberapa fitur pinjaman Kreditpro yang bisa Anda ajukan online langsung via web.

  • Pinjam uang online Rp 50 juta – Rp 200 juta.
  • Pilihan tenor pinjaman online panjang mulai 1 bulan – 12 bulan.
  • Terdapat dua jenis pinjaman yakni invoice financing dan working capitar.
  • Suku bunga pinjaman terendah 12% dan tertinggi di atas 30%.
  • Biaya platform ringan antara 0% – 2%.

Itulah 7 dari sekian banyak website penyedia pinjaman online tenor panjang yang bisa Anda manfaatkan lewat pengajuan pembiayaan. Silakan pilih perusahaan fintech dan jenis pinjaman online cepat cair sesuai kebutuhan dan ajukan via web langsung. Semoga bermanfaat.

Simpulan

Apa Itu Pinjaman Online Lewat Website?

Pinjol via web adalah layanan pinjaman online yang memungkinkan pengguna mengakses langsung lewat website tanpa harus install aplikasi untuk memperoleh dana tunai cair.

Apa Pengajuan Pinjaman Via Web Bisa Langsung Lumer?

Ya, Anda bisa memilih penyelenggara pinjam meminjam online dengan proses cepat cair.

Apakah Website Pinjaman Online di Bawah Pengawasan OJK?

Daftar fintech yang telah kita sajikan di atas termasuk pinjaman online yang terdaftar dan berizin OJK. Kendati demikian tidak menutup kemungkinan status tersebut berubah karena perkembangan.

Berapa Limit Kredit Maksimum yang Bisa Diajukan?

Tergantung jenis pinjaman dan website yang Anda gunakan sebagai media pengajuan. Sebagai contoh pinjaman Asakita limit maksimum Rp 3 juta.

Anda mungkin juga suka

Ruangan komen telah ditutup.