Pinjaman Julo Review

Julo adalah fintech pinjaman online yang merevolusi akses ke produk layanan keuangan bagi konsumen melalui layanan digital.

Pinjaman Julo adalah Kredit Tanpa Agunan online yang ditawarkan kepada pengguna Android dengan metode pengajuan cepat dan mudah. Suku bunga pinjaman rendah, hingga cashback untuk pengajuan kedua dst.

Aplikasi Julo menawarkan pinjaman online tanpa agunan dan kartu kredit dengan proses daftar, pengajuan serta pencairan dana cepat.

Apa saja fitur yang ditawarkan Julo? Simak ulasan lengkap di bawah ini untuk mengetahui review, cara daftar, dan pengalaman pengajuan.

Fitur Pinjaman Online Julo

review pinjaman juloPlatform pinjam meminjam online yang diselenggarakan oleh PT Julo Teknologi Indonesia ini menawarkan tiga produk pinjaman. Ketiga pinjaman tersebut ialah Julo Mini, Julo cicil, dan Julo Agunan.

Julo Mini adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan online dengan limit kecil dan jangka waktu pendek. Kamu bisa daftar dan mengajukan pinjaman Mini sebesar Rp 500,000 hingga Rp 1 juta dengan durasi peminjaman selama 1 bulan.

Cicil adalah layanan pinjaman bulanan online langsung cair dengan nominal pengajuan mulai Rp 2,000,000 hingga Rp 8,000,000. Kamu dapat memilih durasi kredit Julo Cicil antara 3-6 bulan.

Sedangkan Julo Agunan adalah layanan pinjaman dengan jaminan. Jaminan tersebut bisa berupa BPKB motor dan mobil, maupun sertifikat properti.

Jika dibandingkan pinjaman tanpa agunan, pinjaman dengan jaminan memiliki plafon lebih besar dan jangka waktu lebih panjang. Bahkan fasilitas pinjaman ini bisa mencapai 5 tahun jika agunannya berupa sertifikat.

Pencairan dana cepat mulai 1-2 hari sehingga sangat tepat buat Kamu yang butuh pinjaman cepat untuk penuhi kebutuhan mendesak.

Tidak hanya itu, Julo juga menawarkan beberapa fitur lain yang tak kalah menarik. Berikut fitur Aplikasi Julo yang bisa Kamu manfaatkan.

#1 Limit Pinjaman Tinggi

Julo menawarkan limit kredit cukup tinggi hingga Rp 8.000.000. Sangat cocok buat Kamu yang membutuhkan dana talangan untuk berbagai kebutuhan pribadi.

Limit pinjaman hingga Rp 8 juta bisa Kamu peroleh melalui layanan Julo Cicil dengan durasi pembayaran selama 3-6 bulan.

Sedangkan untuk limit yang lebih rendah Kamu bisa pilih Julo Mini. Dimana jumlah pencairan dana maksimal Rp 1 juta dan durasi peminjaman 1 bulan.

#2 Suku Bunga Rendah

Selain limit pinjaman fleksibel, aplikasi Julo juga menawarkan suku bunga yang rendah. Bunga pinjaman ditentukan berdasar hasil analisa kelayakan kredit calon peminjam.

Julo mematok bunga sebesar 0,33% per hari khusus fasilitas pinjaman Mini dan 1,5% – 4% per bulan untuk pinjaman Julo Cicil.

#3 Pencairan Dana yang Cepat

Kamu bisa mendapatkan pinjaman dana yang cepat dalam waktu 24 jam setelah proses verifikasi pengajuan pinjaman disetujui.

Biar proses verifikasi dan persetujuan cepat, pastikan data dan dokumen persyaratan yang kamu berikan akurat.

Pasalnya Julo memberikan keputusan kredit berdasar analisa kelayakan kredit yang Kamu serahkan. Penilaikan dilakukan berdasar formulir pengajuan, data pribadi, informasi pekerjaan hingga dokumen persyaratan.

#4 Tenor Pinjaman Beragam

Guna memenuhi kebutuhan konsumen, Julo menyiapkan dua motode pembayaran yakni sekali lunas dan angsuran bulanan.

Pinjaman dengan pembayaran sekali lunas bisa Kamu pilih dengan tenor 1 bulan. Sedangkan pinjaman cicilan bisa Kamu pilih dengan tenor 3-6 bulan.

Untuk masalah pembayaran atau tenor pinjaman, Kamu bisa sesuaikan berdasar kebutuhan dan kemampuan bayar.

Syarat Pinjaman Julo

Tak jauh beda dengan layanan pinjaman online lainnya, calon peminjam harus memenuh ketentuan umum dan melengkapi persyaratan. Berikut syarat dan ketentuan yang harus Kamu penuhi untuk mengakses pinjaman online Julo.

  • WNI dengan usia 21-60 tahun.
  • Tinggal di area layanan Julo.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap minimum Rp 1,700,000 per bulan.
  • Mempunyai fasilitas smartphone pribadi serta nomer ponsel yang aktif dan tetap.
  • Mengisi formulir pinjaman secara akurat pada aplikasi.
  • Mengunggah dokumen persyaratan berupa KTP, Foto Diri memegang KTP, Slip gaji atau Bukti Penghasilan, dan Kartu Keluarga (optional).
  • Jika ketentuan umum dan persyaratan dokumen di atas sudah siap, Kamu bisa daftar dan melakukan pengajuan pinjaman online Julo.

Cara Daftar dan Pengajuan Pinjaman Online di Aplikasi Julo

Setelah semua persyaratan sudah Kamu penuhi maka Kamu sudah dapat mengajukan pinjaman secara online.

Biar pengajuan Kamu cepat di verifikasi dan disetujui, pastikan pengisian aplikasi kredit Kamu lakukan secara tepat.

Berikut langkah dan cara tepat mengajukan pinjaman online melalui aplikasi Julo.

Cara Daftar Aplikasi Julo

Hal yang pertama kali harus Kamu lakukan adalah registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi Julo sebelum mengajukan pinjaman, berikut caranya.

# Download dan Install Aplikasi Julo

install aplikasi pinjaman online juloPastinya sebelum mengajukan pinjaman online Julo Kamu harus terlebih dahulu mempunyai aplikasinya. Aplikasi Julo sangat mudah didapatkan karena sudah tersedia di google play strore maupun di smartphone Kamu.

# Buka dan Pilih Menu Daftar

daftar pinjaman juloSetelah proses install selesai Kamu dapat menjalankan aplikasi tersebut. Pada awal saat Kamu membuka aplikasi tersebut pilih menu daftar.

Selanjutnya Kamu akan diminta mengisi nomer KTP, pastinya nomor yang Kamu masukkan tepat agar proses validasi berjalan lancar.

# Lanjut dengan Akun Google

lanjutkan dengan akun googleSesudah mengisi nomer KTP Kamu dapat melanjutkan dengan akun google Kamu. Pilih menu daftar google di aplikasi yang sedang di jalankan.

Kemudian akan muncul beberapa persetujuan yang harus Kamu setujui. Pilih izinkan akun google dan setuju agar dapat melanjutkan proses berikutnya. Setelah proses pendaftaran selesai, Kamu bisa melanjutkan ke tahap berikutnya yakni pengajuan pinjaman.

Cara Pengajuan Pinjaman

Selesai melakukan pendaftaran, tahap selanjutnya ialah mengajukan pinjaman online. Untuk melakukan pengajuan pinjaman Julo pertama Kamu harus memilih jumlah dan tenor pinjaman. Selanjutnya lengkapi data diri dan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Secara garis besar, terdapat 4 (empat) formulir yang harus dilengkapi yakni identitas diri, informasi keluarga, pekerjaan & pendidikan, serta informasi keuangan.

Berikut langkah dan cara pengajuan pinjaman online lewat Aplikasi Julo.

# Lengkapi Identitas Diri

lengkapi identitas diriSetelah memiliki akun, silakan masuk menggunakan data yang telah Kamu daftarakan. Pada proses awal Kamu diharuskan mengisi identitas diri terlebih dahulu.

Beberapa data yang di minta dianataranya nama lengkap sesuai KTP, tempat tanggal lahir, alamat lengkap, dan status domisili.

Agar proses verifikasi dan persetujuan berjalan lancar. Pastikan Kamu mengisi semua data pribadi dengan akurat sesuai data di KTP. Pilih menu “Lanjutkan” untuk tahap berikutnya.

# Isi Informasi Keluarga

informasi keluargaFormulir kedua yang harus dilengkapi saat pengajuan pinjaman Julo ialah informasi keluarga. Pada tahap ini peminjam harus mengisi nama dan nomor HP orang tua. Serta nama dan nomor HP keluarga kandung sebagai referensi keluarga atau kontak darurat.

Biar aplikasi kredit cepat disetujui, pastikan data yang Kamu masukkan akurat. Terutama nomor ponsel referensi keluarga dalam keadaan aktif dan bisa dihubungi. Pilih menu “Lanjutkan” untuk proses selanjutnya.

# Isi Informasi Pekerjaan dan Pendidikan

informasi pekerjaanTahap ketiga pengisian formulir pinjaman Julo, peminjam diwajibkan melengkapi informasi pekerjaan dan pendidikan.

Terdapat 8 tipe pekerjaan yang bisa Kamu pilih yakni PNS, Pegawai Swasta, Pengusaha, Ibu Rumah Tangga, Mahasiswa, dsb.

Silakan pilih sesuai bidang pekerjaan yang saat ini Kamu jalani. Lanjutkan dengan mengisi nama dan nomor telepon perusahaan, tanggal mulai bekerja, dan tanggal penerimaan gaji.

Berikutnya pilih pendidikan terakhir Kamu kemudian selesaikan pengisian informasi pekerjaan dan pendidikan dengan pilih tombol “Lanjutkan”.

# Lengkapi Informasi Keuangan

informasi keuanganPada formulir informasi keuangan, Kamu harus mengisikan informasi penghasilan dan pengeluaran. Beberapa data yang harus diisi diantaranya total penghasilan per bulan, pengeluaran tiap bulan, hingga jumlah cicilan setiap bulannya.

Guna proses pencairan dana, peminjam juga wajib mengisikan nomor rekening pribadi. Pakai rekening atas nama sesuai KTP agar aplikasi pinjaman online Julo yang Kamu ajukan segera diproses.

Disamping data di atas Kamu juga diwajibkan mengisi tujuan dan pemanfaatan dana pinjaman. Silakan isi sesuai kebutuhan dan masukkan kode refferal pinjaman Julo (jika ada).

# Kirim Formulir Pengajuan

Selesaikan proses pengisian formulir pinjaman online Julo dengan memilih tombol “Simpan”. Selanjutnya Kamu bakal dialihkan ke halama review seperti gambar di bawah ini.

review pinjaman julo

Gambar diatas, menunjukkan bahwa Kamu sudah mengisi formulir yang diperlukan secara lengkap. Pilih Review Formulir untuk melanjutkan.

Baca dan setujui syarat ketentuan serta kebijakan privasi Julo. Setujui pula proses pemeriksaan dan validasi data pribadi yang Kamu isikan kemudian pilih “Kirim Formulir”. Maka Kamu akan dialihkan pada gambar di bawah ini.

apply pinjaman online julo

Pihak Julo akan mengolah data yang dimasukkan dan mempertimbangkan pengajuan aplikasi kredit Kamu.

Sampai disini cara pengajuan pinjaman Julo telah selesai, Kamu hanya perlu menunggu pemberitahuan dari pihak Julo untuk persetujuan.

Itulah cara mengajukan pinjaman online Julo. Sangat mudah dan cepat kan? Agar pengajuan cepat diverifikasi dan langsung cair, pastikan Kamu mengisi dan menggunggah data diri seakurat mungkin.

87%
Awesome

Review Pinjaman Julo

Julo menjadi salah satu pilihan pinjaman online bunga rendah dan kompetitif dengan sistem pembayaran cicilan bulanan.

  • Legality
  • Features
  • Loan Interest Rates
Anda mungkin juga suka