5 Jenis Pinjaman Bank Jatim yang Bisa Diajukan Online

Pinjaman online Bank Jatim memang belum begitu familier terdengan di telinga. Padahal sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Jatim cukup bijak dalam mengikuti perkembangan zaman. Gak kalah dengan perbankan BUMN yang menawarkan pinjaman tanpa agunan, Bank Jatim telah membuka pengajuan kredit secara online. Melalui layanan e-form Bank Jatim memberikan kesempatan masyarakat mengajukan kredit online termasuk pinjaman jaminan sertifikat rumah.

Hadirnya layanan e-form Bank Jatim sangat membantu nasabah. Baik dalam melakukan simulasi kredit maupun pengajukan kredit.

Bank Jatim mengelompokkan pengajuan kredit online menjadi tiga jenis yakni kredit konsumsi, kredit modal kerja, dan kredit investasi.

KMK Bank Jatim ditujukan sebagai pinjaman jangka pendek kepada debitur sebagai pembiayaan modal kerja/ usaha selama satu siklus usaha.

Kredit Investasi menjadi fasilitas pembiayaan produktif dari Bank Jatim dengan jangka waktu sedang hingga panjang. Kredit Investasi hanya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan investasi seperti pembelian mesin, pengembangan proyek usaha, dsb.

Sedangkan Kredit Konsumsi Bank Jatim ditujukan bagi nasabah pribadi atau individual dengan pemanfaatan pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif.

5 Jenis Pinjaman Online Bank Jatim

Berikut lima jenis kredit konsumsi yang bisa diajukan secara online melalui layanan e-form Bank Jatim:

#1 Kredit Pemilikan Properti

Kredit Pemilikan Properti adalah fasilitas pembiayaan yang ditujukan untuk pembelian bangunan baik berupa rumah tapak, rumah susun, maupun ruko. Keunggulan Kredit Pemilikan Properti Bank BJB diantaranya suku bunga ringan dan kompetitif, dan jangka waktu sampai 20 tahun.

Kredit Bank Jatim khusus buat membeli properti ini ditujukan bagi nasabah yang memiliki penghasilan tetap maupun tidak tetap. Contohnya seperti PNS/ CPNS/ TNI/ POLRI, Pegawai Swasta, Direktur, Komisaris, hingga wiraswasta.

Beberapa syarat pengajuan KPP Bank Jatim diantaranya Fotocopy KTP suami istri, SK Kerja, surat rekomendasi dari pimpinan instansi. Keterangan penghasilan, Surat kuasa pemotongan gaji, dan surat pernyataan kesanggupan membayar angsuran pinjaman.

#2 Kredit Multiguna

Kredit Multiguna Bank Jatim berbeda dengan pinjaman tanpa agunan, pasalnya pengajuan harus menyertakan SK pengangkatan pegawai tetap dan SK terakhir. Meski demikian Kredit Multiguna Bank Jatim tidak mengharuskan calon debitur menyertakan jaminan baik sertifikat tanah maupun BPKB Mobil.

Gak jauh beda dengan Kredit Pemilikan Properti. Kredit Mutiguna dapat diajukan oleh PNS/ TNI/ POLRI, karyawan swasta, hingga pensiunan atau purnawirawan. Bahkan perangkat, tenaga kontrak, dan tenaga hororer sekalipun bisa mengajukan pinjaman yang satu ini.

Selain plafon pinjaman disesuaikan dengan penghasilan debitur, keunggulan Kredit Multiguna yakni bisa dicicil dengan jangka waktu sampai 15 tahun.

Syarat pinjaman multiguna diantaranya surat rekom dari pimpinan tempat bekerja, Fotocopy KTP dan KSK, Nomor Induk Pegawai, dan Kartu Pegawai. Dua lembar pas foto warna, SK pengangkatan dan SK terakhir, surat keterangan penghasilan dari bendahara tempat kerja, dll.

Baca: Pinjaman Dana Cepat Tanpa Jaminan

#3 KPR Sejahtera FLPP

Bagi Anda yang ingin mengajukan KPR bisa juga lho lewat e-form Bank Jatim. Produk pembiayaan KPR Sejahtera FLPP Bank BJB menjadi salah satu pinjaman konsumtif yang bisa diajukan secara online.

KPR Sejahtera FLPP khusus diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk pembelian rumah tapak dan rumah susun. Syaratnya harga rumah tapak yang akan di beli maksimum Rp 130 juta. Atau maksimum Rp 284 juta untuk pembelian rumah susun.

KPR dari Bank Jatim ini dapat diajukan oleh MBR untuk pembelian rumah tapak. Dengan maksimum penghasilan Rp 4 juta per bulan. Sementara itu khusus pembelian rumah susun nasabah dengan penghasilan maksimum Rp 7 juta per bulan masih diperbolehkan.

#4 Kredit Konsumsi Beragun Properti

Kredit Konsumsi Beragun Properti (KKBP) adalah fasilitas pembiayaan dari Bank Jatim untuk pemenuhan kebutuhan konsumtif (selain pembelian rumah). Agunan yang bisa digunakan berupa bangunan dengan hak milik penuh atau tanah SHM yang di atasnya bakal dibangun properti.

Pinjaman Bank Jatim jaminan sertifikat rumah dan tanah ini bisa diajukan untuk bangun rumah, beli kendaraan bermotor, dan sebagainya.

KKBP Bank Jatim bisa diajukan oleh PNS/ TNI/ POLRI, Karyawan Swasta, Wiraswasta, Karyawan BUMN/ BUMD, dan masyarakat umum.

#5 Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)

Bagi Anda yang ingin membeli kendaraan bermotor secara kredit sekarang Kredit Kendaran Bermotor Bank Jatim bisa diajukan secara online. Anda bisa memanfaatkan KKB Bank Jatim untuk membeli mobil atau motor baru, maupun mobil bekas.

Jangka waktu yang ditawarkan Bank Jatim ditentukan berdasar jenis dan kondisi kendaraan. Untuk pembelian mobil baru jangka waktunya sampai 72 bulan. Jangka waktu kredit mobil bekas maksimum 60 bulan. Sedangkan untuk pembelian motor baru tenornya sampai 60 bulan.

KKB Bank Jatim ditujukan bagi nasabah yang berstatus sebagai PNS/TNI/POLRI, wiraswasta, profesional, hingga karyawan swasta.

Beberapa syarat pengajuan pinjaman KKB diantaranya Fotocopy KTP suami istri, Fotocopy Kartu Keluarga dan Surat Nikah. Surat keterangan kerja, surat keterangan penghasilan, dan dokumen lain sesuai ketentuan.

Baca: Lebih Murah dari Pinjaman Online, ini 10 Bank yang Tawarkan KTA Bunga Rendah

Cara Mengajukan Pinjaman Online Bank Jatim

  • Kunjungi e-form Bank Jatim https://eform.bankjatim.co.id/.
  • Pilih menu “Pinjaman” kemudian pilih “Konsumsi”.
  • Pilih jenis pinjaman yang hendak diajukan (sesuai keperluan).
  • Baca dengan telilit syarat dan ketentuan pinjaman yang akan diajukan.
  • Konfirmasi untuk menyetujui syarat ketentuan tersebut lalu pilih tombol “Setuju”.
  • Isi formulir secara lengkap mulai dari data diri, data keluarga, hingga wilayah pengajuan.
  • Ikuti proses pengajuan pinjaman Bank Jatim hingga selesai.
Tabel pinjaman Bank Jatim?

Untuk memperoleh tabel angsuran pinjaman Bank Jatim secara resmi silakan datangi kantor perwakilan terdekat atau hubungi Call Center 14044.

Pinjaman Bank Jatim Tanpa Agunan?

Bank Jatim tidak menawarkan pinjaman tanpa agunan, melainkan Kredit Multiguna yang bisa diperoleh dengan jaminan SHM, BPKB, dsb.

Pinjaman Bank Jatim jaminan sertifikat rumah?

Pinjaman Bank Jatim jaminan sertifikat rumah bisa Anda peroleh melalui Kredit Konsumsi Beragun Properti maupun Kredit Multiguna.

Kredit usaha rakyat (KUR) bank jatim?

Kemarin sih sempet ada kabar kalau Bank Jatim bakal kembali salurkan KUR Tahun ini. Tapi untuk memperoleh informasi yang valid saya sarankan bagi Anda untuk menghubungi Bank Jatim terdekat.

73%
Awesome

Pinjaman Online Bank Jatim

Sebagai BPD Jawa Timur, Bank Jatim cukup inovatis mengikuti perkembagan teknologi dengan membuka layanan e-form Bank Jatim sebagai sarana pengajuan kredit.

  • Jenis Kredit
  • Feature dan Layanan
  • Bunga Pinjaman
Anda mungkin juga suka