Bandingkan Fitur KTA BCA Personal Loan vs KTA Maybank 2020

KTA BCA Personal Loan dan KTA Maybank 2020 adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan dari perbankan swasta yang layak Anda pertimbangkan sebagai sumber dana.

Keduanya merupakan perbankan swasta yang memiliki reputasi terbaik di Indonesia.

BCA dan Maybank sama-sama menawarkan layanan KTA 2020 baik untuk nasabah payroll maupun non payroll.

Kredit Tanpa Agunan BCA yang berjuluk BCA Personal Loan menawarkan kredit hingga Rp 100 juta. Sedangkan Maybank menawarkan KTA dengan plafon maksimal sampai Rp 150 juta.

Selain plafon kredit, apa saja perbedaan antara BCA Personal Loan dan KTA Maybank? Yuk bandingkan fitur Kredit Tanpa Agunan dari BCA dan Maybank:

KTA BCA Personal Loan 2020

BCA Personal Loan adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) buat nasabah yang memenuhi kriteria sebagai debitur.

Plafon kredit yang bisa dipilih mulai Rp 5 juta sampai Rp 100 juta dengan jangka waktu 1, 2, dan 3 tahun.

Semakin bertambahnya kebutuhan, semakin besar pula kemungkinan kita membutuhkan pinjaman dana. Itulah sebabnya mengajukan kredit di bank menjadi pilihan terbaik bagi sebagian orang.

Walaupun keputusan pengambilan kredit tidak boleh dilakukan sembarangan. Tapi setidaknya dengan adanya KTA BCA nasabah bisa lebih mudah mengakses pinjaman. Pastinya karena tidak memerlukan aset berharga apapun untuk syarat pengajuan.

Disamping itu, pinjaman BCA Personal Loan termasuk KTA bunga rendah dengan bersaing.

Suku bunga KTA BCA 2020 sendiri dibedakan menjadi tiga sesuai dengan tenor kredit yang diambil.

Pertama buat debitur yang mengambil jangka waktu kredit selama satu tahun dikenakan bunga 1 persen flat per bulan.

Untuk tenor KTA BCA 2020 selama 2 tahun bunganya 1,03 persen flat per bulan. Sedangkan tenor terlama 3 tahun debitur bakal kena bunga 1,07 persen flat per bulan.

Selain bunga, ada beberapa biaya yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan aplikasi KTA BCA Personal Loan.

Diantaranya biaya provisi yang besarnya 1 persen dari nilai kredit yang disetujui atau minimum Rp 100 ribu. Sedangkan biaya asuransinya dikenakan antara 0,363% sampai 1,02% per tahun.

Selain biaya dan bunga pinjaman, Anda baiknya juga perhatikan biaya pelunasan sebelum jatuh tempo dan denda keterlambatan pembayaran angsuran.

Untuk biaya pelunasan sebelum jatuh tempo, akan dikenakan sebesar Rp 200 ribu. Sedangkan untuk keterlambatan bayar cicilan akan kena denda sebesar 0,28% per hari dari jumlah tagihan.

Kenali Syarat Pinjaman KTA BCA 2020

Meski tergolong mudah karena tidak membutuhkan jaminan, bukan berarti setiap nasabah bisa mengajukan KTA BCA.

Ada beberapa persyaratan berupa kriteria dan dokumen yang harus dilampirkan saat mengajukan aplikasi kredit.

Kriteria utama nasabah yang bisa mengakses pinjaman KTA BCA diantaranya Warga Negara Indonesia dengan usia paling rendah 21 tahun dan paling tinggi 55 tahun.

Kepemilikan kartu kredit BCA juga menjadi satu diantara sekian kriteria calon debitur KTA. Sedangkan soal pekerjaan, wajib berstatus sebagai karyawan tetap, profesional, maupun wiraswasta. Ketiga status pekerjaan tersebut memiliki batas minimum masa kerja dua tahun.

Batas minimum penghasilan dibedakan berdasar domisili calon debitur. Buat nasabah tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Batam, Bali, Palembang, Bandung, dan Surabaya.

Penghasilan minimumnya Rp 2,5 juta per bulan. Sedangkan nasabah di luar kota-kota tersebut penghasilan minimumnya Rp 2 juta per bulan.

Oh iya, dari informasi resmi, layanan KTA BCA 2020 belum mencakup seluruh Indonesia. Baru Jabodetabek, Batam, Bali, Palembang, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Yogya, Semarang, dan Solo saja.

Sedangkan untuk syarat pengajuan, ada lima dokumen yang wajib disertakan:

Formulir aplikasi KTA BCA Personal loan.
Fotokopi Kartu Tanda Penduduk.
Fotocopy Kartu Kredit.
Untuk pengajuan di atas Rp 50 juta, wajib menyertakan NPWP.
Untuk karyawan menyertakan slip gaji asli.
Buat profesional dan wiraswasta wajib melengkapi FC rekening koran selama 3 bulan terakhir.

Pengajuan KTA BCA 2020

Berbeda dengan Maybank yang telah membuka pengajuan KTA Online, BCA Personal Loan baru bisa diajukan melalui dua metode.

Pertama Anda bisa menghubungi Halo BCA di 1500888 dan metode kedua yakni dengan mendatangi kantor caba terdekat.

Ada beberapa website fintech aggregator yang menyajikan pengajuan KTA BCA online seperti Cermati, Cekaja, hingga AturDuit.

Tapi untuk keabsahaanya, saya belum pernah memastikan kebenaran. Apakah KTA BCA benar bisa diajukan melalui fintech tersebut. Karena bisa saja sajian tersebut sekedar sebagai informasi dan pembanding dengan layanan kredit lainnya.

Jika Anda pernah mengajukan KTA BCA Online lewat fintech aggregator, boleh dong dibagi informasinya lewat kolom komentar.

KTA Maybank Indonesia 2020

KTA Maybank dan BCA Personal Loan 2020 adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan dari perbankan swasta yang layak Anda pertimbangkan sebagai sumber dana.

Bank Central Asia (BCA) dan Maybank merupakan perbankan swasta yang memiliki reputasi terbaik di Indonesia. BCA dan Maybank sama-sama menawarkan layanan KTA baik untuk nasabah payroll maupun non payroll.

KTA BCA yang berjuluk BCA Personal Loan menawarkan pinjaman tanpa jaminan hingga Rp 100 juta sedangkan Maybank menawarkan KTA dengan plafon maksimal sampai Rp 150 juta.

Selain plafon pinjaman, apa saja perbedaan antara BCA Personal Loan dan KTA Maybank? Yuk bandingkan fitur Kredit Tanpa Agunan dari BCA dan Maybank:

Nasabah payroll maupun non payroll sama-sama memiliki peluang mengajukan KTA Maybank 2020 dengan syarat dan cara mudah. Bahkan fitur pengajuan pinjaman Maybank online sekarang juga sudah tersedia secara resmi.

Maybank menjadi salah satu perbankan swasta di Indonesia yang memiliki kinerja terbaik. Tak heran jika tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perbankan yang satu ini terus meningkat.

Selain KTA BCA, Maybank juga dikenal sebagai perbankan yang menyalurkan pinjaman kepada masyarakat dalam beberapa jenis. Mulai dari Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Multiguna, hingga Kredit Tanpa Agunan.

Kredit Tanpa Agunan atau yang kerap disebut sebagai KTA Maybank adalah fasilitas pembiayaan tanpa jaminan yang banyak diminati nasabah.

Beda dengan pinjaman BCA, KTA dari Maybank Indonesia 2020 bisa diajukan tanpa kartu kredit.

Istimewanya gak cuma nasabah payroll saja yang bisa mengajukan pinjaman KTA, namun nasabah reguler juga bisa mengajukan. Meski demikian terdapat perbedaan pada suku bunga dan biaya provisi.

Suku bunga KTA Payroll ditawarkan mulai 0,79% flat per bulan sedangkan untuk KTA Reguler bunganya lebih besar mulai Rp 1,49%.

Perbedaan juga terletak pada biaya provisi dimana buat nasabah payroll biaya provisinya 1,50%. Sedangkan nasabah reguler dikenakan biaya provisi 3,50% dari plafon pinjaman.

KTA Maybank PayrollKTA Maybank Reguler
Limit pinjaman hingga Rp 250 juta.Limit pinjaman hingga Rp 150 juta.
Jangka waktu kredit sampai 5 tahun.Jangka waktu kredit maksimal 3 tahun.
Suku bunga mulai 0,79%.Suku bunga mulai 1,49%

Syarat KTA Maybank 2020

Syarat pengajuan KTA Maybank gak jauh beda dengan pengajuan KTA di bank BCA 2020. Diantaranya WNI dengan usia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun.

Masa kerja buat calon debitur yang berstatus sebagai karyawan minimum 1 tahun. Sedangkan buat wiraswasta dan profesional minimum usaha sudah berjalan 2 tahun.

Memiliki penghasilan tetap tiap bulan minimum Rp 4 juta. Dan mengisi formulir aplikasi kredit secara lengkap dan akurat.

Sedangkan untuk persyaratan dokumen dibedakan berdasar status pekerjaan dan kepemilikan kartu kredit.

KaryawanWiraswasta/ Profesional
Formulir aplikasi yang sudah diisi.Formulir aplikasi yang sudah diisi.
Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
Bukti penghasilan atau slip gaji asli.Fotokopi SIUP/TDP/SITU/Izin Praktek.
Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (> Rp 50 juta).Fotokopi Rekening Koran tiga bulan terakhir.
-Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (> Rp 50 juta).

Sedangkan untuk pemegang kartu kredit disamping dokumen persyaratan ditambah fotokopi kartu kredit bagian depan.

Pengajuan KTA Maybank Online 2020

Era digital telah memberikan kemudahan bagi manusia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Demikian pula dengan pengajuan KTA Maybank yang saat ini bisa dilakukan secara online.

Dengan begitu, mengajukan pinjaman KTA Maybank gak melulu harus datang ke kantor unit bank bersangkutan.

Untuk mengajukan KTA Maybank online 2020 kamu bisa ikuti langkah demi langkah berikut ini:

  1. Pertama silakan kunjungi website resmi www.maybank.co.id
  2. Pada tampilan tersebut kita bakal disajikan beberapa pilihan menu mulai dari buka tabungan, apply kartu kredit, ajukan pinjaman, hingga fasilitas bisnis.
  3. Untuk mengajukan pinjaman silakan pilih menu “Ajukan Pinjaman”.
  4. Pada tampilan berikutnya, kamu bakal melihat beberapa tawaran produk pembiayaan dengan slogan wujudkan mimpi anda, miliki hunian ideal, dan miliki kendaraan pribadi.
  5. Silakan pilih menu “wujudkan mimpi anda” untuk proses apply pinjaman.
  6. Pada tampilan ini ada dua produk pinjaman yang bisa kamu ajukan. Pertama kredit properti multiguna atau pinjaman dengan jaminan. Dan kedua KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Silakan pilih KTA untuk mengajukan kredit tanpa agunan Maybank kemudian pilih menu “Lanjut”.
  7. Disini, kita diminta untuk menentukan jumlah dan tenor pinjaman. Silakan tuliskan nominal pinjaman yang henda diajukan. dan pilih jangka waktu kredit mulai 1-3 tahun lalu pilih menu “Lanjut”.
  8. Sebelum menyerahkan aplikasi sepenuhnya. Pastikan terlebih dahulu Kamu memahami simulasi pinjaman KTA Maybank. Halaman ini memperlihatkan simulasi pinjaman mulai dari jumlah pinjaman, tenor yang diambil, suku bunga, cicilan per bulan, hingga besaran biaya provisi.
  9. Jika kamu sepakat dengan simulasi tersebut silakan pilih tombol “Apply” pada halaman tersebut.
  10. Halaman bakal menampilkan ucapan terimakasih buat Kamu karena telah memilih Maybank untuk keperluan KTA Anda. Silakan pilih tombol “Mulai”.
  11. Lengkapi data personal mulai dari nama lengkap, nomor KTP, Nomor Hp, alamat email, dan tanggal lahir. Setelah formulir terisi lengkap silakan pilih menu “Lanjut”.
  12. Pada tahap ini sistem bakal menampilkan secara otomatis data pekerjaan, masa kerja, dan usia kamu. Cek kembali data dan informasi yang tertera pada halaman tersebut. Jika belum sesuai silakan sesuaikan dengan memilih data pekerjaan, lama bekerja, dan usia kamu.
  13. Setelah data sesuai dengan kondisi sebenarnya silakan pilih “Ajukan” untuk menyerahkan aplikasi kredit Kamu.
  14. Selesai, pengajuan KTA Maybank Online berhasil. Kamu bakal memperoleh nomor aplikasi dan tinggal menunggu konfirmasi dari pihak bank.

Untuk melihat proses pengajuan KTA Maybank online 2020 silakan saksikan video di bawah ini:

Baca Juga: KUR BRI 2020, Syarat dan Tabel Angsuran

Membandingkan BCA Personal Loan dan KTA Maybank 2020

Jika kita disuruh memilih satu dari kedua Kredit Tanpa Agunan tersebut pasti bakal bingung juga. Pasalnya baik BCA maupun Maybank menawarkan KTA dengan plafon cukup besar. Terlebih bunga kredit yang ditawarkan juga tergolong kompetitif.

FiturBCA Personal LoanKTA Maybank
PlafonRp 5-100 jutaRp 5-150 juta
Tenor1-3 tahun1-5 tahun
Suku Bungamulai 1%mulai 0,79%
Min. PenghasilanRp 2 jutaRp 4 juta
PengajuanHalo BCA & Kantor PerwakilanPengajuan Online & Kantor Perwakilan

Tips Agar Pengajuan KTA Disitujui

Banyak yang merasa memperoleh persetujuan BCA Personal Loan maupun KTA Maybank terlalu sulit. Apalagi pengajuan Kredit Tanpa Agunan.

Padahal jika kita mau jeli, persetujuan KTA gak beda jauh kok dengan pinjaman lain. Toh juga itu-itu saja yang dinilai dan jadi pertimbangan KTA disetujui.

Biar pengajuan KTA Maybank dan BCA Personal Loan Anda disetujui, cobalah dengan mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Pastikan Memenuhi Semua Persyaratan

Tiga poin persyaratan utama pinjaman KTA BCA dan Maybank 2020 disetujui ialah usia, penghasilan, dan dokumen pengajuan. Untuk itu pastikan usia Anda memenuhi kriteria sebagai penerima KTA termasuk saat tenor berakhir.

Disamping itu, perbankan biasanya menerapkan batas minimum penghasilan calon debitur. Dalam kasus di atas Maybank mengharuskan debitur punya pendapatan minimal Rp 4 juta per bulan.

Sedangkan KTA BCA boleh diajukan bagi nasabah dengan penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan.

Yang gak kalah pentingnya ialah dokumen persyaratan. Biar KTA disetujui Anda juga harus memastikan kelengkapan dan keakuratan dokumen. Termasuk formulir aplikasi kredit yang diisi seakurat mungkin.

2. Tidak Masuk Daftar Hitam BI

Sebelum mengajukan KTA BCA maupun KTA Maybank 2020, pastikan anda lolos dari daftar hitam SLIK atau yang dulu dikenal sebagai BI Checking.

Sistem informasi perkreditan secara sistematis terekap pada SLIK OJK. Baik buruknya riwayat kredit nasabah bisa secara mudah diakses oleh perbankan.

Disamping aplikasi kredit, Data inilah yang menjadi pedoman bagi petugas menentukan disetujui atau ditolaknya pengajuan KTA.

Untuk itu pastikan Anda tidak memiliki riwayat buruk terhadap layanan kredit manapun. Jika Anda memiliki riwayat kredit buruk peluang KTA Maybank dan BCA disetujui bakal lebih kecil.

Secara personal, Anda bisa kok melakukan pengecekan status BI Checking. Caranya dengan mendatangi kantor OJK di masing-masing regional.

Misalnya saja buat Anda yang tinggal di wilayah Bandung, bisa mendatangi Kantor Regional 2 OJK Jawa Barat yang berada di Jl. Ir. H. Juanda No.152, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

3. Nilai Pengajuan Kredit yang Tepat

Kredit Tanpa Agunan ditawarkan dengan plafon maksimal mencapai ratusan juta rupiah. Tapi plafon maksimal ini bukan berarti dapat diajukan setiap nasabah.

Pengajuan KTA utamanya perlu dipertimbangkan berdasar penghasilan bulanan Anda.

Umumnya perbankan bakal ngasih persetujuan pinjaman KTA dengan angsuran bulanan maksimal 30 persen dari total penghasilan debitur.

Misalnya Anda memiliki gaji Rp 5 juta per bulan. Jika mengajukan KTA Maybank maupun BCA Anda di atas Rp 50 juta dengan cicilan di atas Rp 1,5 juta per bulan. Maka peluang disetujuinya lebih kecil.

Solusinya, pertimbangkan pengajuan dengan batas cicilan tiap bulan di bawah Rp 1,5 juta atau di bawah 30% dari penghasilan Anda.

Perbankan selalu mempertimbangkan risiko kredit macet yang dapat memperburuk kondisi perusahaan. Makanya nilai pengajuan KTA yang tepat menjadi tips lain biar pinjaman disetujui.

Bagaimana cara mengajukan KTA BCA?

Pengajuan KTA BCA Personal Loan bisa dilakukan dalam dua cara, pertama dengan mendatangi kantor cabang langsung. Sedangkan kedua dengan menghubungi Halo BCA di 1500888.

Berapa plafon pinjaman KTA BCA 2020?

Pinjaman KTA BCA ditawarkan dengan plafon mulai 5 juta rupiah hingga 100 juta rupiah. Pun demikian, biasanya persetujuan kredit akan diberikan dengan 3 X Take Home Pay.

Cara mengajukan KTA Maybank Online?

KTA Maybank bisa diajukan secara online, Anda cukup mengakses website resmi Maybank Indonesia dengan url www.maybank.co.id. Proses selengkapnya silakan lihat ulasan di atas.

Berapa Nomor Call Center Maybank Indonesia?

Call center Maybank Indonesia bisa Anda hubungi lewat sambungan telepon di 1500611. Selain itu Anda juga bisa menghubungi lewat email Customer Care dengan alamat [email protected]

Cara menghitung simulasi kredit?

Jika Anda mengajukan KTA Maybank, simulasi kredit bisa dilihat pada saat pengajuan online. Sedangkan untuk hitungan cicilan KTA BCA bisa Anda tanyakan pada berbankan bersangkutan.

Anda mungkin juga suka